51. Penculikan

3.8K 389 9
                                    

Baron masih kepikiran soal pernyataan cinta Kandra kepadanya. Kandra menyukainya? Baron menggigit bibirnya, Dia linglung sekarang. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya ia ditembak oleh laki-laki. Saat kelas satu dia juga pernah ditembak uke manis di sekolahnya tapi Baron menolak karena dia straight to bone.

Tapi... Mengapa Ia meragukan kelurusannya sendiri usai Kandra mengutarakan perasaan kepadanya? Ada rasa menyesal telah menolak Kandra, Apa ini? Mungkin Baron juga mencintai Kandra diam-diam tanpa dia sadari?

Pundaknya ditepuk, Baron menoleh, "Vito" Gumamnya.

Vito mengulas senyum tipis dan ikut duduk di sebelah Baron. Mereka berada di lantai teras rumah Vito.

Lama keduanya saling diam karena tidak tahu bagaimana mencairkan suasana sunyi ini.

Hela nafas, Vito akhirnya membuka pembicaraan, "Gue denger apa yang Lo berdua ributin di belakang tadi"

Wajah Baron lesu terus menunduk, "Lo denger semuanya?"

Sahabatnya mengangguk, "Bukan cuma gue, Tapi satu rumah yang denger, Lo berdua ngomong pake acara ngegas sih! Mama sama Papa kaget denger Lo ditembak Kandra, Kalo cewek gak masalah nah ini cowok, Syok berat dong bonyok gue!"

Baron, "Bingung Vit, Gue musti gimana sekarang? Gue udah nolak dia, Pasti tuh anak sakit hati gegara gue ngatain jijik sama dia"

Vito menghela nafas dan mengusap punggung Baron, "Keputusan ada di diri Lo sendiri Bar, Sebagai sahabat gue cuman bisa doain yang baik buat Lo, Ngatur Lo bukan hak gue tapi kalo ngedukung... Itu baru cara gue buat nyemangatin temen"

Si Sipit tersenyum tulus pada Vito, "Makasih sahabat laknat, Cuman Lo yang bisa ngertiin gue, Terus... Kandra mana?"

Vito, "Semuanya udah pada balik, Lo doang yang masih nyasar di sini"

Garis bibir Baron tertarik sedikit menciptakan senyum kecil, "Oh... Segitu bencinya dia sama gue sampe-sampe pulang aja gak mau ketemu gue... Eh ini udah malem! Anter gue pulang dong Vit, Ririn sendirian di rumah"

Sekilas Vito melirik jam ruang tamu dari teras rumah tempatnya duduk saat ini, "Iya juga sih, Udah jam setengah delapan, Yuk pulang tapi Lo harus pamit dulu sama yang didalem, Ntar dikira dedemit gegara tiba-tiba ngilang"

Mengangguk, Si Sipit berdiri lalu masuk kedalam rumah. Baron menghampiri orang tua Vito, "Om, Tante, Baron pamit pulang udah malem, Ririn sendirian di rumah" Ia mencium tangan keduanya penuh takzim.

Pak Hermadi tersenyum teduh, "Yasudah kalau begitu, Bu ambilkan semangka buat Baron"

Mama Vito mengangguk patuh, "Iya Pak, Bentar Bar jangan pulang dulu, Tante mau ke dapur sebentar"

Baron buru-buru mencegah, "Eh gak usah Tante, Baron kesini bukan mau minta semangka tapi mau jalan-jalan soalnya udah lama banget gak kesini" Jawabnya sungkan.

"Udah gak usah pake acara sungkan begitu! Pokoknya kamu tunggu di sini!" Pungkas Mama Vito tegas.

Alhasil remaja itu cuma bisa berpasrah menunggu. Tak butuh lama Mama Vito kembali bersama 2 buah semangka yang dibungkus plastik merah besar dan memberikannya pada Baron.

Terpaksa Si Sipit harus menerimanya, "Makasih Om, Tante, Jadi ngerepotin, Si kembar mana? Biasanya mereka paling gak suka kalo Baron pulang"

Pak Hermadi tertawa kecil, "Si kembar lagi tidur, Capek main seharian!"

"Bebal gitu gak mau nurut kalo dibilangin! Maiiiin terus!" Imbuh Mama Vito gemas mengingat dua anak bungsunya.

Baron terkekeh, "Sampein salam Baron sama mereka, Kalo gitu Baron pamit pulang, Assalamualaikum!"

LOVE YOU, RASCAL!! (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang