Hinshitsu jikan

199 14 0
                                    

Requested by flawleeys

.

San dan Yunho, pasangan yang lagi libur kerja, mutusin buat staycation di basecamp mereka sendiri a.k.a rumah. 

San yang lagi hamil, harusnya sih istirahat aja, soalnya Yunho ga mau kalo dia over kecapean.

“Morning, babe! Imma cook you some breakfast, so don’t bother.” Yunho ngeluarin telor dari kulkas.

“Tapi aku kan pen bantu, sayang. Biar cepet.” San nyoba buat nyari peralatan dapur. Gini nih kalo teralu sibuk berkarir, sampe-sampe alat dapur aja lupa naro di sebalah mana.

“Ga usah, nanti bisa kecapean. Duduk aja sante di sini.” Yunho ngeluarin pan dari bawah meja.

San agak ngambek. “Yunho, aku bisa kok. Aku ga pengen diperlakuin kek aku ini lemah.”

Yunho ngeliat ekspresi San yang manja, terus nurunin pan. “Yodah deh, tapi biasa aja ya. Biar baby ga kena imbasnya.”

Laki-laki manis itu senyum lega. “Oke, janji. Aku bantu nyiapin bahan-bahannya ya.”

Mereka berdua mulai masak bareng-bareng sambil bercanda, meskipun San sesekali duduk di kursi buat nge-charge energinya.

“Gimana kalo kamu motong syuran ini?” Yunho ngasih piso ke San.

San ngangguk cepet. “Oke, aku bakal hati-hati.”

Mereka kerjasama dalam keharmonisan yang menyenangkan, saling bantu sambil diselingin canda tawa. Bikin ngiri kaum single pokonya.

Setelah beres, San senyum puas sambil nunjukin hasil masakan mereka. “Liat, kita behasil.”

Yunho meluk San dengan penuh kebahagiaan. “Iya, kita hebat sebagai tim.” Padahal cuma gitu doang tapi agak dramatis. Mungkin karena saking jarangnya mereka punya waktu bareng sebab teralu sibuk kerja. Sekalinya quality time jadi sangat berharga.

“Ya iyalah kita jago kerja tim. Kalo engga, mana mungkin kan aku bisa jadi kek gini?” San ngelusin perutnya sambil ngasih tatapan menggoda.

“Hilih, dasar otak mesum kamu.” Yunho ngusap muka San dengan usil, keduanya pun ketawa bareng.

Pas Yunho beres nyiapin makanan, San tiba-tiba deketin Yunho. “Duh, kok keknya kamu kelaperan banget sih?” goda San sambil nyodorin garpu yang nusuk potongan buah ke Yunho.

Yunho senyum sambil ngangkat alis. “Apaan, sayang? Aku kan baru aja kelar masak.”

San bersikeras. “Yep, tapi aku pen nyuapin kamu sekali, kan gada salahnya.”

Suaminya itu ketawa kecil. “Awrite, if you say so.” Dia ngebiarin San nyuapin dia dengan senang hati, sambil ngerasain kehangatan perasaan yang tercipta di antara mereka. Dia ngerasa beruntung punya pasangan hidup yang selalu bisa bikin dia tersenyum.

Pas mereka duduk di meja makan, Yunho merhatiin perut San dengan penuh kekaguman.

“Hei, baby, dengerin deh,” ucap Yunho sambil ngelusin pelan perut San. “Papa udah masak makanan enak nih. Kamu ikut makan juga ya, jan ketinggalan. Nanti kalo udah gede pasti kamu suka masakan papa.”

San senyum lihat tingkah Yunho yang penuh kelembutan. “Yunho, jangan  kebangetan, nanti malah baby jadi doyan makanan pedes kek papanya,” candanya sambil goyangin pelan perutnya.

Yunho ketawa. “Ah, ga mungkin, kan? Kita harus kasih pendidikan makanan yang seimbang buat si kecil nanti. Jan sampe dia suka pilih-pilih makanan kek mamanya, tar susah makan.”

“Dih!”

Tapi biarpun San agak kesel, mereka bisa ngerasain kebahagiaan tak tergantikan karena udah bisa berbagi momen kecil sama bayi yang masih dalam kandungan.

Tiap momen yang mereka lalui bersama-sama, ngasih harapan dan kebahagiaan yang tak ternilai bagi keluarga kecil mereka.

Sanzzy Episode • All × SanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang