adokenai otaku

247 19 6
                                    

Requested by saniekyud

.

Di sekolah Mingi, ada seorang murid baru bernama San. 

Ga butuh waktu lama buat nyadar kalo dia beda dari yang lain. Dari rambut sampe sepatu, semuanya bau-bau anime dan jejepangan.

Mingi, yang selalu di depan barisan trendsetter, langsung ngerasa keusik. “Eh, itu si San keknya orangnya suka banget sama anime,” katanya pada teman-temannya.

Mulailah San dikelilingi rumor-rumor. Mingi yang ga suka wibu langsung nyebutin San sebagai musuh nomor satu. Tapi nyatanya, San cuek banget. Dia santai aja, sambil dengerin lagu-lagu opening anime—yang klip nya suka nampilin adegan lari-lari itu—pake headphone dengan volume kenceng.

Di kantin sekolah yang ramai, Mingi duduk di sudut dengan teman-temannya yang sedang asik bahas hal-hal yang menurut mereka seru. Tiba-tiba, San muncul dengan senyum manis dan bawa bekal bento ala Jepang.

Mingi ngeliat San dari kejauhan, senyumnya ga bisa ditahan. “San? Imut banget,” gumamnya.

Tapi Mingi gengsi. Dia bingung.

“Gi, kenapa mukanya kek udah ketemu cinta pertama?” tanya Yunho curiga.

Mingi cengengesan. “Ga lah! Kan gue anti wibu. Jadi ya gue aneh aja ngeliat dia.”

Teman-temannya ketawa-ketawa. “Tapi gue liat jelas tadi lu langsung meleleh. Ada yang ga beres nih,” ujar Wooyoung.

Mingi nurunin muka. “Yodahlah, jan dibahas lagi. Gue biasa aja kok ke dia.”

Namun dalam hati Mingi, dia sudah mengakui bahwa San bukan sekadar biasa aja. Seiring waktu, Mingi harus memilih antara menjaga gengsinya atau membuka hatinya pada perasaan yang semakin sulit ditutupi.

Di lorong sekolah, teman-teman Mingi yang tau San sebagai wibu mulai bersenang-senang dengan ledekan.

“Apaan nonton kartun? Kek bocah aja,” cibir Wooyoung ke San.

“Gepeng,” Yeosang menimpali.

Bikin San kesel setengah mati. Enak aja hobinya dihina-hina kek gitu. Udah berasa kek manusia sempurna aja mereka.

Mereka juga nyebutin nama-nama karakter anime favorit San sambil tertawa-tawa.

Mingi yang awalnya cuma berdiri di pojokan, nggak tahan dengan tekanan teman-temannya. Dia ikut-ikutan meledek, meskipun hatinya sebenarnya ga nyaman.

“San, denger-denger nih lu koleksi bantal karakter anime, bener ga sih?” godanya sambil cengar-cengir.

San cuma senyum. “Iya, emang suka. Apa salahnya? Seru kok!”

Teman-temannya Mingi semakin semangat. “Gi, lu juga dong! Coba ceritain anime favorit lu!” seru Yunho.

Mingi gelagapan, tapi dia berusaha nutupin kecanggungannya. “Ah, gue sih ga suka anime, itu buat anak-anak.”

Di dalam hati Mingi, dia merasa sedikit bersalah karena ikutan ngeledek seseorang yang sebebenernya dia suka. Sambil tertawa, dia berharap rahasia perasaannya terhadap San tetap aman.

Di tengah-tengah ledekan teman-temannya, tiba-tiba San memiringkan kepala dan memandang mereka dengan ekspresi yang menggemaskan. “Kalian kok segitunya sih ngejudge orang gara-gara suka anime? Gada yang salah kok!”

Walaupun marah, San tetap terlihat lucu. Teman-teman Mingi yang tadinya ngeledek justru luluh. “Sorry San, kita cuma bercanda kok.”

San hanya menggelengkan kepala dengan senyuman manis. “Udahlah, gapapa kok. Tapi plis, jan asal ngejudge orang cuma dari hobinya. Kita bisa saling menghargai kan?”

Sanzzy Episode • All × SanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang