1. Daniel - Kesetrum!

32.4K 1.2K 131
                                    

Nama gue Daniel Alfin Notonegoro. Gue punya segalanya yang orang bahkan gak bisa memiliki meski dalam mimpi. Dari lahir orang tua gue sudah kaya raya. Sekarang gue di semester kedua kuliah.

Kuliah hanya buat ngisi waktu senggang gue.

Untung Mama punya koneksi banyak dan berhasil bikin gue tetap megang kartu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Bandung.

Sehari-hari yang gue lakukan bangun pagi, olah raga joging di treadmill trus ke kampus, sore basket, malamnya olah raga di ranjang trus tidur. Hampir tiap hari gitu. Kecuali pas gue balik ke rumah, ke Jakarta.

Di kampus yang gue lakuin cuman tebar pesona. Godain cewek-cewek kampus sampe mereka mau gue ajak ke hotel. Gue bersyukur jaman sekarang perempuan sudah bisa bersekolah dengan bebas. Kalo gak, mending gue tidur dirumah daripada di kampus.

Sampe gue liat satu cewek yang bikin gue ngerasa ada percikan di hati gue, entah apa itu.

*

Gue sama anak-anak lagi nongkrong di kantin kayak biasa sambil godain cewek-cewek.

"Sst.. sstt... " Tony mulai menggoda dua cewek yang baru saja lewat di depan kami. Kedua cewek itu mendelik ke arah kami dan mengumpat pelan membuat kami semua tertawa senang.

Apalagi yang kita cari kalo bukan bikin cewek-cewek itu mendelik, mengumpat lalu mendesah?

Kalo suitin cewek, itu bagian Tony sama Daus. Gue ogah. Oh, Gilang, sahabat gue juga gak pernah mau suitin cewek, katanya gak sopan. Kalo gue gak perlu nyuitin mereka untuk dapat perhatian. Gue bisa langsung jadi pusat perhatian cuma karena gue ngangkat dikit sudut bibir gue.

Cewek-cewek langsung antri pake nomer antrian!

Gue hanya nikmatin gimana para cewek mendelik ke arah kami. Entah kenapa, justru kalo disuitin sama Tony atau Daus, dibales senyuman genit gue ogah.

Selang beberapa saat ada dua lagi cewek yang baru saja masuk ke kantin.

"Sstt.. sstt..." goda Tony.

Salah satu cewek itu berhenti untuk menatap Tony. Gak peduli bagaimana kami ada bertujuh disitu. Cewek itu fokus ke wajah Tony dan menatap matanya dengan pandangan tak terbaca.

Tiba-tiba cewek itu tersenyum.

Bukan senyuman genit.

Kayak dia lagi senyum sama sahabat karibnya yang lama gak ketemu.

Manis. Manis sekali.

Menunjukan gigi gingsul sebelah kiri. Dan lesung pipi kecil di kedua pipinya.
Andre bahkan mengumpat pelan melihat senyuman cewek itu.

"Gue Anissa. Temen gue Tari. Lain kali jangan suit-suit ya? Panggil nama aja kalo ada perlu."

Dia lalu berbalik dan menarik temennya yang bernama Tari untuk memesan makanan di Bu Nunung yang punya kantin ini.

Seperti gak terjadi apa-apa.

Tony yang biasanya usil langsung kayak patung. Diem tanpa suara. Gak pernah ada cewek yang menegur keusilan kami dengan cara setenang itu.

"Gila. Cantik banget si Anissa," ucapnya setelah Bedu menoyor kepalanya.

"Dia milik gue," ucap Daus yang dari tadi hanya diem.

"Kalo gue, Tari aja cukup," tambah Gilang tak mau kalah.

Temen-temen gue yang enam sudah ribut ngerbutin si Anissa sama Tari. Gue diem. Mata gue gak lepas dari cewek berlesung pipi itu. Gue suka sama cewek itu. Dan gue bakal bikin dia jatuh bangun sama gue.

DanissaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang