Kampret!!
Gue lempar ponsel gue ke sudut kamar dan nyesel setelahnya!
Semoga aja gak gores. Menurut iklan ponsel itu anti gores. Bahkan untuk tekanan berat sudah teruji gak bakal pecah layarnya.
Semoga sesuai dengan iklannya.
Biar aja disana tuh ponsel, kalo gue ambil, takut tangan gue gatel nekan tombol dial ke nomor Anissa lagi.
Tiga kali!!
Tiga kali gue telpon Nissa tapi dia gak angkat!
Tiga kali!!
Rekor baru saja tercipta.
Sekali lagi ini pertama kali gue telpon cewek lebih dari sekali dan dia gak angkat.
Biasanya gue telpon sekali, kalo gak di angkat berarti cewek itu yang rugi. Dan gue gak peduli. Cukup sekali saja, dan mereka akan menelpon beberapa menit, atau sejam setelahnya paling lambat. Tapi malam ini gue uring-uringan gak jelas.
Gue telpon sekali, gak di angkat. Gue tunggu lima belas menit kemudian, mungkin saja dia sedang di kamar mandi, setelah menit ke dua puluh, gue telpon lagi. Masih gak di angkat. Gue masih sabar dan menghibur diri gue. Mungkin Anissa sedang keluar cari makan malam dan ponselnya ketinggalan di kos. Gue telpon satu jam kemudian, masih juga gak di angkat!
Damn!
Sadar kalo gue bakalan gak bisa tidur, gue bangkit dari kasur dan ngambil ponsel gue yang syukurnya masih utuh. Gak ada satu goresanpun.
Gue nelpon Gilang dan janjian ketemu di Glow, club malam tempat biasa kita nongkrong. Gilang bingung karena pas datang gue sudah agak mabuk.
"Lo kenapa?" tanyanya.
Gue menggeleng dan kembali menyesap minuman gue.
"Ada masalah lagi di rumah?" tanyanya masih perhatian sama gue.
Ya, Gilang sahabat gue sejak kelas Sepuluh. Dia tahu seluk beluk masalah di keluarga gue. Dia satu-satunya temen yang tahu tentang gue, meski gak tahu secara keseluruhan.
"Gue bahkan gak pulang sudah sebulan ini." Gue tertawa miris.
"Jadi gue gak tahu ada masalah apa gak di sana," sambung gue.
"Mana yang lain?" tanya gue.
"Lagi dijalan," jawabnya tenang.
"Lo gak minum?"
"Kalo gue minum siapa yang nganter lo pulang? Cewek gak jelas?" Jawab Gilang sambil ketawa.
Gue ikut tertawa sama jawabannya. Sahabat gue itu begitu, kalo salah satu dari kami berdua ingin minum habis-habisan, pasti yang lainnya ngalah supaya bisa nganterin pulang.
Romantis emang.
Daus, Tony, Andre dan yang lain sudah datang tapi gue gak nangkep lagi mereka ngobrolin apa, yang pasti berhubungan sama cewek. Gue masih sempet liat beberapa cewek bergabung.
Ada satu cewek deketinn gue, mulai grepe-grepe sampai kesabaran gue abis, gue langsung membentak cewek itu. Gue gak maksud. Gue gak suka kasar sama cewek. Tapi dia keterlaluan. Daritadi gue bilang gak mau, tapi tangannya masih saja menggerayangi badan gue. Kalo lagi mood malah gue suka cewek yang tangannya tahu harus digunakan untuk apa, tapi gue beneran gak mood dan menolaknya dengan baik tadi.
Anak-anak langsung kaget dan diam. Akhirnya gue ditarik paksa sama Gilang balik ke apartement gue. Padahal gue masih pengen minum.
Besoknya gue gak nemuin si Anissa di kampus. Ya, dia ngilang lagi. Tadi pagi gue ngecek ponsel dan gilanya gue liat kalo ada pesan terkirim dari ponsel gue ke ponsel Anissa. Isinya bikin gue malu sendiri. Mungkin karena pesan gue dia makin takut sama gue. Gue pasti mabuk berat semalam sampe gak inget ngirim pesan senorak itu.
Setelah beberapa hari ngilang dan gue sampe clueless sama keberadaannya, gue lagi-lagi tungguin dia di kantin. Tapi tetep aja Nissa ataupun temennya gak kliatan.
Tony sama anak-anak masih godain cewek-cewek ketika si Bella datang nyapa gue, gue sambut dengan ramah. Pelan-pelan gue mulai nanya-nanya ke Bella tentang Anissa, gak kentara sih, gue nanya sekilas aja biar dia gak curiga.
Akhirnya gue tahu dia satu jurusan sama Bella. Makin lancar si Bella beberin tentang Anissa. Gue sengaja sambil muji warna rambut dia, yang baru aja gue perhatiin ternyata dia ngecat warna coklat.
Dan bayarannya gue akhirnya janji bakalan ajak dia dinner malam ini, setelah dia maksa. Ya, gak papalah. Pengalihan, daripada gue gila gak liat muka si Nissa berapa hari?
Jahat memang. Tapi mau diapa lagi. Dianya yang maksa. Biasanya, makan malam trus lanjut ke hotel, tapi malam ini gue langsung nganter dia pulang ke kosannya. Dia sempet kaget dan ngambek. Gue beralasan sudah janji sama anak-anak mau ngumpul. Meski cemberut, akhirnya dia mau lepasin gue.
Beberapa jadwal kuliah Nissa juga langsung gue tau, kayak siang ini, gue udah nongkrong di depan kelasnya, nungguin dia selesai kelas.
Gue rasa dia sudah tahu kalo gue ada di depan kelasnya. Dia bahkan gak kluar kelas sampe gak ada satupun mahasiswa di kelasnya.
Udah bosen bikin gue nunggu lama, akhirnya dia keluar.
Matanya melotot kaget campur takut ketika ngeliat gue mendekat ke dia. Ekspressi yang sama kayak waktu gue ketemu di toilet wanita beberapa waktu lalu.
"Kamu gak ngangkat telponku, babygirl?" tanya gue.
Dia kembali terkejut. Matanya makin membesar. Mungkin karena sebutan gue ke dia. Babygirl.
Kalo gue lagi gak pasang image, mungkin gue udah ngakak dari tadi ngeliat ekspressinya.
"Aku kan bilang, angkat telponku," ucap gue menatapnya dalam, mencoba mengintimidasinya. Biasanya jurus ini bisa langsung bikin cewek-cewek jatoh ke pelukan gue.
Dia berkedip beberapa kali tanpa melepaskan matanya dari gue, menatap lurus ke wajah gue. Dagunya terangkat karena tinggi badannya yang hanya sampe di dagu gue.
Selang dua detik, raut wajahnya langsung berubah marah. Bibirnya berkedut menahan amarah dan matanya nyalang natap ke gue.
Ya Tuhan.
Gue langsung semangat liat perubahannya.
"Lo gojek atau abang delivery makanan? Gue gak mesen dua-duanya," ucapnya ketus.
Gue kaget atas tuduhannya.
Apa? Gojek??
Dia gak liat kemeja mahal gue? Gue juga gak pake jaket ijo kebanggaan gojek kan??
Trus kena..?
"Minggir!!" bentaknya sambil ngedorong gue.
Man!
Cewek ini berani sekali sama gue!Gue tetap berdiri menjulang di depannya, sengaja menghalangi langkahnya.
"Lo ini budeg apa bego?" tanyanya ketika gue gak pindah juga.
"Obat lo abis?" bentaknya lagi.
Bener-bener songong ni cewek!
Gak ada satupun makhluk hidup yang berani ngehina gue dan hidup dengan tenang setelahnya."Berani sekali lo ngatain gue bego? Emang lo siapa?" tanya gue sambil narik tangannya.
Dia menghentakkan tangannya dengan kuat hingga terlepas dari cengkraman gue.
"Nice question, Jagoan. You, tell me, lo siapa?"
Bamm!!
And I'm fallin'
Hard!
*****
Hahahaha!!!
Bonus buat hari ini 💋
Its me again,
El
KAMU SEDANG MEMBACA
Danissa
RomanceGue Daniel Alfin Notonegoro. Gue punya segalanya. Semua cewek yang gue suka pasti suka juga sama gue kecuali satu orang, Annissa Larasati Dunn! Daniel Alfin Notonegoro, aku sebenarnya takut sama dia, oke, aku hanya takut pada matanya, mata yang bahk...