"Tar, gue ke toilet bentar ya? Perut gue sakit banget nih."
"Lo sih. Dibilangin juga jangan makan yang pedes. Gak mau belajar dari pengalaman sih lo ah!" gerutunya.
"Iya.. Iya.. " jawabku ke Tari yang masih sempat ngomel, padahal perutku sudah sakit banget. Aku bangkit ninggalin dia yang lagi duduk di bangku kayu yang memang agak terpencil dekat taman di belakang FMIPA. Tempat persembunyian kami kalo Tari lagi ngehindarin si Didit mantannya.
Karena dia baru aja putus, jadi selama dua minggu ini kita ngumpet trus disana. Taman disana lumayan sepi, dan jauh dari fakultas hukum tempat si Didit kuliah. Bawa bekal buat makan siang kayak sandwich atau kripik kentang dan air mineral, kalo memang kita masih punya jadwal siang atau sorenya daripada bolak balik kampus-kos.
Hari ini gue sama Tari emang gak ada jadwal lagi, namun belum mau pulang ke kos, makanya kami disana buat ngobrol.
Balik lagi ke perut aku yang mules, aku emang gak tahan pedes. Bisa sih, tapi kalo udah naik 1 level aja pedesnya, pasti langsung cret-cret deh!
Parahnya, siang tadi di kantin ngebakso pake sambel yang lumayan banyak. Itu karena aku lagi kesel sama Pak Surya! Dosen killer yang kayaknya paling suka nyiksa mahasiswanya. Minggu lalu dia bilang bakal ada tes hari ini, Eh tadi waktu masuk dia adem-adem aja. Begitu di tanya, jawabnya ; "Kalo Bapak gak bilang ada tes, kalian mana mau ngulang baca materi Bapak minggu lalu?"
Gila gak tuh?
Padahal semalam aku tidur jam tiga karena belajar. Pengen cepet dapat gelar SE, biar bisa balik ke Malang.
Setengah berlari, masuk ke toilet dan meriksa tiap bilik, bersyukur karena gak ada orang di sana, kembali aku ngunci pintu depan, biar gak ada satupun yang masuk. Biar saja kalo mereka memang butuh ke toilet wanita, gedung sebelah pasti lebih lowong.
Gak lucu kan kalo lagi cret-cret trus di denger sama orang di bilik sebelah? Untung kalo cuma suara, kalo baunya juga kecium, kan apes banget tuh?
Merasa aman, aku duduk di bilik lama banget.
Setelah selesai urusan dan perut sudah lebih baik. Aku ngelirik sekitar and liat ada cairan buat pel, aku tumpahin ke toilet lalu nge-flush.
Wangi jeruk tercium dan aku merasa sedikit tenang. Kasian sama orang yang bakal masuk ke toilet terus nyium udara yang sudah kucemari.
Abis ngerapihin rambut, aku nyemprot parfum di udara sama di pegelangan tangan biar lebih seger dan berjalan menuju pintu.
Begitu pintu terbuka sosok Daniel berdiri dengan tangan terangkat seakan ingin masuk ke toilet.
Gila aja.
Ini toilet wanita dan dia pengen masuk? Segila apa otaknya si tampan ini??
Tentu saja aku terkejut. Sejak kapan dia di depan toilet wanita? Apa dia denger yang terjadi di dalam? Dia gak mungkin denger kan?
Kan?
Kan?
Mati aku!
Harga diriku hancur lebur dimata cowok paling cakep seantero kampus!!!
Ya, siapa yang gak tahu cowok cakep gak ketulungan kayak makhluk yang lagi senyum di depanku ini, Ya Allah!?
Seantero kampus tahu, bahkan dosen-dosen hafal sama wajahnya yang kelewat tampan itu, saking kurang ajarnya, tentu. Bukan karena prestasi akademiknya.
Kalo di kalangan mahasiswi sih, dia terkenal karena selain cakep and tajir banget, dia juga jago basket yang bikin para mahasiswi itu rela ngadem di bawah keteknya meski dia abis latihan basket tiga jam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Danissa
RomanceGue Daniel Alfin Notonegoro. Gue punya segalanya. Semua cewek yang gue suka pasti suka juga sama gue kecuali satu orang, Annissa Larasati Dunn! Daniel Alfin Notonegoro, aku sebenarnya takut sama dia, oke, aku hanya takut pada matanya, mata yang bahk...