Hang Out

30.2K 1.4K 25
                                    

HANG OUT
Aku bangun pukul empat setiap harinya, aku melaksanakan salat tahajjud dua rakaat setelah itu aku tadarussan sambil menunggu adzan subuh selanjutnya setelah selesai salat aku melanjutkan dengan berdzikir pagi hari yang telah Rasulullah lakukan semasa hidupnya sebagai seorang muslim kita sebaiknya meniru perilaku Rasulullah kalo bukan karena kesadaran diri sendiri sangat sulit untuk menetapkan pola hidup Rasulullah karena godaan syaitan yang begitu menyesatkan.
Contohnya:
Masalah hijab banyak yang bilang belum siap lah , belum kena hidayah lah, kalo pake hijab kayak orang tua lah dan masih banyak lagi.
Astagfirullah.... Ingat hidayah itu dijemput dengan kesadaran dari dalam diri kita bukan hidayah yang menghampiri kita.
Nah kalo bilang nunggu hidayah dulu baru hijrah!!! Siapa yang bisa memastikan besok anda sudah dipanggil Allah atau belum, Iya kan?
Itu salah satu prinsipku untuk mengikuti sunnah Rasulullah.
Setelah melakukan dzikir aku bergegas untuk mandi dan bersiap-siap untuk kekampus setelah semuanya beres aku langsung berangkat tanpa sarapan dulu karena memang Sudah kebiasaanku yang tak suka makan dipagi hari. Sifatku ini menurun dari papaku.
Setalah sampai dikampus aku memarkirkan mobilku lalu berjalan menuju kelasku diperjalanan aku bisa mendengar sindiran beberapa orang .
“Ga panas apa pake jilbab kegedeain gitu? Siapa tau aliran sesat  !!!”
 Aku hanya berjalan tanpa menghiraukan itu tapi aku berpikir tentang beberapa yang tak sengaja kudengar tadi .
Kepanasan? Hmm.... kalo menurutku menutup aurat wajib bagi wanita apalagi hal ini tertera dalam quran surah An-nisa kalo masalah kepanasan prinsipku panas yang kurasakan saat memakai jilbab ini tak sebanding dengan panas yang akan di hadapi di akhir kelak pasti berbanding sangat jauhlah jadi masalah panas tidaknya itu hal yang mudah saja untuk kujalani bagiku mau panas atau ga sama saja yang pengting syar'i boleh gaul sih tapi jangan meninggalkan perintah Allah dan aliran sesat?
Aku belajar islam lebih mendalaminya tapi disangka aliran sesat! Situ islam? kok orang yang belajar agama dikiraain aliran sesat jangan hanya mengaku islam tapi sikap anda tidak mencerminkan hal yang disukai Allah bukan merasa bangga dengan hal yang tidak di sukai Allah. Batinku.
Ya sudahlah, Setelah sampai dikelasku aku duduk dibangku paling depan tak lama kemudian dosen yang mengajar memasuki kelasku.

Tapi sedari tadi aku belum melihat Andira, Aisyah, dan Ruqayya mereka kemungkinan besar terlambat lagi ini.
Materi udah mau kelar mereka bertiga baru masuk dan dosen hanya geleng kepala saja melihat mereka.
Mereka masuk sambil berkata,
"Assalamu alaikum...  Maaf pak tadi ban mobil saya kempes pak dan mereka duduk ditempat masing-masing."
Setelah kelas selesai aku dan sahabatku akan pergi ke gramedia untuk menemani Andira.
Diperjalanan kami memakai kendaraan kami masing-masing. sekitar 45 menit jarak kampus ke mall Setelah markirin mobil.
Kami berempat memasuki mall yang cukup ramei pengunjung rata-rata anak SMA dan Kuliahan sepertiku.
Tujuan kami hanya ke Gramedia jadi kami melangkahkan kaki kami ketempat tersebut.
Gramedia terlatak di lantai 3 jadi agak jauh. Diperjalanan handphone Andira berbunyi.

Suami
“Assalamu alaikum dek, Kakak tau kamu lagi mau ke gramedia tapi mamaku ada dirumah katanya dia sangat rindu padamu.
Aduh gimana ini. Mertuaku ada dirumah dan aku disuruh pulang oleh suamiku.
Spontan aku bertiga kecewa, kan dia yang mau ditemenin ke mall jadi rusak deh semua planning hari ini.
"Ya sudah ra kmu pulang gih perintah suami harus diturutin nanti kamu di cap istri durhaka loh."
Aisyah dan ruqayyah tertawa mendengar perkataanku lalu berkata.
"Astaga han kamu bisa aja kan kamu belum nikah masih jomblo akut Kalo oranglain dengar perkataanmu barusan mereka pasti kira kamu udah punya suami."
"Ha..ha..ha... Han,syah,ayya aku balik dulu deh kalo gitu, Assalamu alaikum." kata Andira
"Waalaikum salam , fiamalillah ra. Jawab kami bertiga."
Setelah kepulangan andira .
Aisyah dan ruqayyah mendadak mager katanya mau pulang aja deh han.

"Ya udah kalian pulang gih aku masih ingin ke gramedia kan sayang udah jauh-jauh kesini terus pulang aja tanpa ngapa-ngapain"
"Han kami pulang yah."
Aku meneruskan langkahku ke gramedia tapi kini aku seorang diri karena si trio tadi udah pada pulang.
Kini aku berada di depan gramedia dan memasukinya aku menelusuri setiap rak buku yang membahas tentang ilmu kedokteran.
Setelah memilih sekitar dua buku yang berhalaman kira-kira 700  Halamanlah.
Aku berjalan lagi menelusuri rak buku tentang religi.
Aku membaca satu persatu judul buku semuanya menarik tapi pilihanku jatuh pada buku tentang empat  wanita hebat sepanjang masa , pacaran? Ih ga banget buku ini salah satu karya ust.felix siaw , future your meter dan selanjutnya aku berjalan ke rak buku ber genre remaja novel dan aku mulai mencari novel buruanku yaitu Dilan aku sangat menyukai ceritanya.
Aku berjalan menuju kasir untuk membayar semua buku yang ingin ku beli.
Setelah itu aku langsung berjalan menuju perkiran lagi dan berniat untuk segera pulang ternyata sekarang udah jam setengah enam.
Ku melajukan mobilku dengan kecepatan rata-rata menuju apartemenku. Setelah sampai aku membuka buku belanjaanku dan menyusunnya dirak khusus buku yang aku beli di situ buku-bukuku tersusun dengan rapi.
Jadi di dalam apartemenku aku memiliki ruang khusus baca yang aku desing sendiri demi kenyamananku bergulat dengan buku-buku ku.
Setelah menyusunnya dengan rapi aku berjalan kekamar dan ingin mandi.  Setelah mandi aku menuju dapur untuk memasak.  Sesudah makan aku langsung rebahan di kasur milikku.
Dan sebelum tidur aku melakukan ritualku sebelum tidur sesuai yang Rasulullah lakukan, Kemuadian aku tertidur pulas.

Jangan lupa like and comment yah guys 💙

Become Your Self (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang