Setalah kurang lebih sebulan setelah ujian meja hari ini adalah hari wisudaku. Sekarang sekitar pukul empat pagi.
Andira
“Assalamu alaikum... Han nantikamu make upnya dimana? ”Jihan
“Waalaikum salam...Ra emang harus make up ya?”Andira
“Hmmm.... ga juga si tapi rata-rata make up semua kalo ga nanti kamu jadi pusat perhatian. Lagi pula nanti bakalan pergi photo studio kata anak-anak.”Jihan
“Ya udah de ra tapi make upnya yang tipis + natural aja yah. Aku ngikut kamu de.”Andira
“Yeayy ... kiraain ga bakal make up. Nanti kamu ga ada yang lirik terus jomblo seumur hidup deh han. Oke nanti kerumah jam 5 soalnya tukang make up bakalan dateng kerumah dan aisyah dan ruqayyah bakalan dateng juga.Jihan
“Apaan si bahas kejombloan aku melulu, yang udah laku mah bebas. Ok nanti aku kesana.”Andira
“Makanya han cepat nikah gi.”Jihan
“Read”Setelah salat subuh aku bergegas kerumah andira.
Baju wisudahku semalam aku sudah menyetrikanya jadi tinggal ku masukkan dan gantung dimobil aku memakai heals yang ga terlalu tinggi sebenarnya ga mau tapi bunda ku yang mengirimkannya katanya kamu harus pake soalnya papa dan bundaku ga bakalan dateng papa sibuk ngurus perusahaan dan bunda juga seorang dokter.Aku mengerti kalo orang tuaku sibuk karena demi aku juga. Jadi aku tidak berkecil hati mereka tidak datang.
Setelah semuanya beres aku melajuka mobilku dengan kecepatan sedang menuju rumah Andira yang jaraknya ga terlalu jauh dari apartemenku.
Sekitar 30 menit aku sampai dan teryata Aisyah dan Ruqayyah udah dateng dan wajahnya udah dipermak, ehh... di sulap jadi begitu menawannya.“Syah andira mana ?” Tanya ku.
“Biasa lagi ngurusin suaminya kan dokter juga jadi harus rapi, sarapan, segala macam lah han kamu mana tau kan belum punya suami... Ha..ha..ha..”
Tukang make up nya tertawa terbahak-bahak aku hanya cemberut.
“Kalo kamu Aisyah sudah nyiapin makan untuk suami juga sebelum kesini?” tanya ku lagi.
“ Hmmm... tentu saja sudah dong kan katamu nanti di cap istri durhaka.” Jawab Aisyah.
“Ha..ha..ha..” Mereka tertawa lagi.
Oh iya, diantara kami berempat Andira dan Aisyah sudah menikah kalo ga salah pas semester 5 sedangkan aku dan Ruqayyah belum tapi yang paling baper kalo bahas soal nikah aku baper banget soal itu makanya hanya aku yang sering di bully oleh sahabatku ini soalnya ruqayyah sangat santai atau biasa-biasa aja kalo bahas pernikahan dia itu pacaran sama buku melulu.
Dia salah satu sainganku juga tapi aku selalu berada satu tingkat di bangding dia tapi kami menganggap biasa-biasa saja soalnya nilai ujian ga akan ditanya oleh malaikat Munkar Nakir di kubur nanti kata kami berempat.
Setelah mereka berdua selesai kini giliranku aku yang tak terbiasa melakukan yang beginian maka dari muncullah cerewetku,"kak yang tipis aja yah. Ga usah pake bulu mata yahh. Intinya yang natural aja yah.kak please."
Kurang lebih 1 jam mukaku dikerja kini giliran jilbabku aku tidak diperbolehkan bercermin oleh Aisyah dan Ruqayyah.
Setelah selesai aku bercermin dan aku terkejut ini mah ga natural sama sekali, aku cemberut.
Maaf dek tadi mba Andira mesan kalo kamu harus dipercantik secantik mungkin.
“Ya..Kak,Ga pede akunya kalo udah gini.”
Andira muncul dan berkata “masyaallah han kamu cantik banget sumpah.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Become Your Self (SELESAI)
SpiritualKupikir semua ini hanya sepihak saja tapi skenario Allah berkata lain. Di pertemuan Kedokteran itu kami di pertemukan satu sama lain hanya dengan melihat tanpa berbicara sepatah katapun, hingga saat ini rasa itu masih menetap dengan nyamannya di dir...