All about JIHAN

15.1K 925 17
                                    

Saat ini jam sudah menujukkan pukul 3 sore, aku menunggu kedatangan Ali bersama rekan dokternya.

"Assalamualaikum far" "waalaikumsalam li " kataku kepada Ali dan di susul sekitar 4 orang lainnya yang tersenyum hangat kepadaku. "Duduk li", "ok, far kenalin dr. Adit, dr. Keisyah, dan dr. Ryan" ali memperkenalkanku satu persatu dengan temannya, aku pun tersenyum ramah.

"Jadi ini nih far teman abnormal/ indigo gua", "wishhhh lo bagus mah li dapet teman yang sama-sama indigo, nah gua di anggap gak waras dan  paling parah di jauhin" kataku.
"Ha..ha..ha.. Apes banget hidup lo".

"Hmmm..." kata dr. Keisya, aku dan ali melupakan mereka semua jelas saja aku tertawa kikuk.

"Ok back to the topic, far lo tau gak hantu yang sering ngikutin jihan??" kata ali dengan seriusnya.

"Gue tau li "
Kataku

"Lo tau sosok hantu itu??? "
Kata ali

" gue tau li, tuh hantu sudah ngikutin gue dan papa kalo gak salah kurang lebih lima tahun terakhir ini, tapi dia tidak bisa melukai gue dan papaku dan semenjak jihan kembali ke rumah yang di Makassar dia di gangguin sama tuh hantu. Kalo gue tau jihan indigo jauh hari sebelum dia pulang pasti sudah gue cegah mendingan gue,bunda,dan papa yang berangkat ke bandung li" kataku dengan lemas.

"Wahh ini keadaan darurat guys"
Kini dr. Keisyah yang angkat bicara

" jangan ssampai kejadian seperti 5 tahun lalu terulang"
Kata dr. Ryan dengan nada yang agak khawatir.

" kejadian 5 tahun lalu, itu apa??? "
Kataku dengan bingun.

" jadi gini far, 5 tahun lalu saat kami semua masih magang di rumah sakit ini kami juga memiliki rekan yang sama seperti kami indigo juga tapi kami tak menyangka bahkan tidak tau- menau kalo dia itu indigo, ternyata dia juga di gangguin sama seperti jihan, hantu itu selalu melukainya sama seperti jihan saat ini tapi dia bberbohong kalo dia itu di hukum oleh pamanya, yah kami dengan bodohnya percaya itu semua, kejadian seperti itu sering terjadi dan kami semua selalu mempercayai setiap alasanya. Sampai suatu hari dia di temukan dengan keadaan yang kurang baik seluruh organ tubuhnya hilang dan badannya penuh dengan cakaran far dan yang anehnya lagi aku yakin hanya yang seperti kita yang dapat melihatnya karena orang yang normal beranggapan dia mati saat tidur tanpa melihat luka yang terdapat di sekujur tubuhnya itu" kata ali.

Aku melihat mereka semua larut dalam ke sedihan.
" gue turut berduka li, tapi apa kejadian itu bisa di samakan dengan kondisi jihan saat ini ??? Hantu itu korban kecelakaan 5 tahun lalu sepertiku tapi aku dan papa selamat sementara dia dan anak-anaknya tidak sebenarnya dia berteriak meminta tolong ke kami tapi apa boleh buat kondisi kami tidak memunkingkan memang saat itu kalo di lihat kamo tidak terluka ttapi kami terluka dalam jelas saja kami tidak bisa bergerak kalo bergerak sama saja melakukan bunuh diri".
Kataku.

" bener juga far kejadian antara jihan dan temanku berbeda tapi kita tidak bisa mengambil resiko, tapi mendengar peryataanmu barusan bisa jadi hantu itu dendam ke kamu dan papamu tapi dia luapkan ke jihan yang bisa ia dekati dan lukai tak seperti kalian berdua li"
Kata ali

" tadi lo bilang kecelakaan 5 tahun lalu kan ???"
Tanya dr. Keisya

" benar "
Kataku

" gua juga terlibat kecelakaan itu farhan "
Kata dr. Keisyah

" gue juga farhan "
Kini kata dr. Ryan

" maksud kalian ??? "
Tanyaku.

" saat itu aku dan keisyah pulang bersama tapi pas di tol karawang  KM 45 tiba-tiba ada seorang gadis remaja yang berlari ketengah jalan refleks ryan nge-rem mendadak saat itu, kalian tau kan di jalan tol mana ada orang yang nyebrang apalai di malam hari, dan yang lebih parahnya di tol semua pengendara berkendara di atas rata-rata maka saat itu juga terjadi tabrakan satu persatu kendaraan di belakang kami.
Jelas dr. Ryan

"Jadi kecelakaan itu penyebabnya klian!!" kata ku

" di luar nalar kita sebagai menusia yang memiliki kelebihan yang manusia lain jarang memilikinya far"
Kata dr. Keisya.

"Benar juga itu bukan sepenuhnya salah kalian, jadi sekarang jihan gimana??"

" kalo dia ssudah sadar jangan biarkan dia sendiri, farhan"
Kini dr. Adit yang berbicara setelah sekian lamanya kmi berbicara.

"Tapi itu mustahil dit gue direktur di rumah sakit papa gue, bunda seorang dokter ahli bedah dia juga sangat sibuk apalagi dengan papa dia pengusaha ke luara kota bahkan negri pulangpun jarang"
Kata ku

" kalo gitu aku yang akan menemani jihan"
Kata dr. Adit

"Maksud kamu??"
Tanyaku

"Tunggu jihan sadar dulu baru kalian ssemuan akan tau"
Kata dr. Adit

" di saat sseperti ini masih sempatnya bikin teka teki lo dit "
Kataku sambil tertawa.

" kalo gitu kita ngikuti sarannya adit dan itu butuh waktu sampei jihan siuman" kataku kepada semuanya.

" kalo gitu gue balik dulu yah "
Kata Dr. Keisyah.

" gue juga " kata ali dan ryan

Aku mengangguk melihat kepergian mereka.

Saat ini tinggal aaku dan dr. Adit.

" kalo gitu gue balik dulu "
Kata adit

" dit gue dukung apa yng akan lo lakuin saat jihan siuman nanti" sambil mmenepuk bahunya.

"Insha allah far"
Katanya.

" satu lagi kalo kita ketemu lagi gue gak mau sikap kamu kayak ada dinruang bp yang kena hukuman kaku benget dan dari ddulu gue berharap bisa punya ipar yang bisa di ajak seru-seruan dan kompromi "
Kata ku sambil menaik turnkan alisku.

" he..he..he di usahain far"
Kata dr. Adit lalu meninggalkan ruangan.

Saat mereka pergi aku memikirkan perkataan mereka tadi dan semoga hal itu tidak terjadi pada jihan batinku..

Cup..cup..cup reader 🙋

Ada yang kangen gak sama hantunya???
BDW
Hantu memulai gerak-geriknya guys

SO VOTE AND COMMEMNT GUYS 🙏🙏🙏

~ XOXO ~

Salam istrinya baekhyun nih 😂😂

Become Your Self (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang