Part 1 - SMA Pelita Bangsa

1.5K 43 0
                                    

Agustus 2016

Pagi yang cerah untuk memulai hari yang baru dengan penuh semangat, awalilah hari dengan tersenyum, apapun masalah yang kita dihadapi nanti yang penting senyum dulu. Karena pagi hari menentukan mood kita kedepannya.

Kring.... kring.... kring.....

Suara bel masuk sekolah SMA Pelita Bangsa sudah berdering tanda para murid sudah harus masuk ke kelas masing-masing karena pelajaran pertama akan segera dimulai.

"Selamat pagi , mari kita mulai pelajaran hari ini dan keluarkan buku paket kalian" sapa Bu Tiara kepada muridnya sambil membuka buku paket Sejarah untuk segera memulai pelajaran. Beberapa menit setelah Bu Tiara menjelaskan mengenai awal pemicu Perang Dunia ke II

Tok tok tok

"Permisi bu, maaf saya terlambat" suara ngos ngosan seorang cewe berkacamata dengan rambut kepang satunya di depan pintu kelas, terlihat wajahnya yang penuh penyesalan dan rasa bersalah serta keringat yang sudah bercucuran seperti baru selesai ikut lomba lari marathon.

"Wah, Keyzia kesiangan? Tumben tuh anak kutu buku kesiangan. Iyaya biasanya tuh anak paling rajin." seisi kelas membicarakan cewe berkacamata dengan rambut kepang satunya yang sedang berdiri di ambang pintu dengan wajah takut dan letihnya.

"Keyzia.... tumben kamu terlambat?" Tanya Bu Tiara dengan wajah sedikit kaget. "Maaf bu..., tadi saya... ada keperluan mendesak... jadi terlambat datang ke sekolah..., tapi saya uda lapor... dan minta ijin masuk kelas... ke guru piket koq bu, ini suratnya" jawab Keyzia dengan nafas yang masih belum teratur merasa sangat lelah dan bersalah.

"Ya uda kamu boleh duduk di tempat duduk kamu sekarang untuk mengikuti pelajaran saya, nanti siang pulang sekolah kamu temui saya diruang guru untuk nebus keterlambatan kamu dengan mengerjakan tugas dari saya selama 45menit."Bu Tiara mempersilahkan Keyzia duduk.
"Baik bu, terima kasih" jawab Keyzia lalu duduk di bangkunya barisan ke dua dari depan meja guru. Menurut Keyzia itu adalah tempat paling nyaman dan strategis karena tidak terlalu dekat dengan meja guru dan tidak terlalu menjadi pusat perhatian karena posisinya di paling pinggir dekat tembok.

"Key, tumben lu terlambat? Ada masalah Key?" Tanya Sherly berbisik saat Keyzia baru duduk di bangku sebelahnya, sahabat Keyzia yang penasaran & kaget melihat Keyzia terlambat hari ini. Karena untuk pertama kalinya lah Keyzia terlambat selama duduk di kelas 11 bahkan dari kelas 10 ia termasuk murid yang tidak pernah terlambat, Keyzia adalah murid teladan dan selalu mentaati peraturan.
"Mama gua kemaren malem demamnya tinggi banget, gua bawa ke rumah sakit untuk opname, tadi gua nungguin dokter dulu untuk tanya keadaan mama, baru bisa ke sekolah setelah tau keadaannya uda stabil" jawab Keyzia berbisik sambil mengeluarkan buku paket & alat tulisnya. "Lalu keadaan nyokap lu sekarang gimana Key masih di rumah sakit apa uda balik ke rumah?" Tanya Sherly sedikit khawatir. "Uda pulang tadi dijemput asistennya sama supir sekalian gua nebeng ke sekolah juga tapi karena macet parah dari sebelom setopan ya uda gua terpaksa lari deh ke sekolah, tapi tetep aja telat." Jawab Keyzia menjelaskan kepada Sherly sambil berbisik karena takut ditegur Bu Tiara. Setelah itu mereka kembali konsentrasi menyimak penjelasan pelajaran Bu Tiara di kelas.

*****

Pukul 09.45 bel istirahat berbunyi membuat para siswa berhamburan keluar kelas, ada yang ke toilet, perpustakaan, & kebanyakan dari mereka  langsung segera menyerbu kantin untuk menghilangkan rasa dahaga dan lapar selama kegiatan belajar di kelas dan juga karena takut ga kebagian makanan yang mereka inginkan, yang menjadi favorite mereka di kantin.

"She, lu sama yang lain duluan aja kalo mau ke kantin, gua mo ke toilet dulu" Keyzia bicara ke Sherly sambil sibuk membereskan buku & alat tulisnya. Keyzia termasuk anak yang sangat rapih & pecinta kebersihan. "Ok, klo gitu gua sama yang lain duluan ke kantin ya, sekalian cari tempat duduk, takut keabisan" jawab Sherly sambil jalan ke pintu bersama teman-teman yang lain.
"Eh Key, ayo gua juga pengen ikut ke toilet dulu aja deh." Ajak Marsya ke toliet. Ya mereka adalah sahabat dekat dari SMP yaitu Keyzia, Sherly, Marsya, dan Michella. Persahabatan mereka sangat erat, saling peduli dengan yang lainnya & bukan cuman mau temenan untuk seneng-senengnya aja tapi juga saling berbagi dan menolong.

The Meaning of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang