Hari sudah mulai gelap menandakan malam akan segera tiba. Sepulang bimbel Keyzia tiba di apartementnya dan langsung merebahkan diri di sofa untuk menetralisir rasa lelah dan panasnya perjalanan pulangnya. Semenjak masuk SMA Keyzia memutuskan untuk tinggal sendirian di apartement, dengan alasan untuk belajar hidup mandiri dan karena jarak yang lebih dekat ke sekolah dapat ditempuh dengan berjalan kaki, sehingga dapat menghemat waktu perjalanannya.
Keyzia membeli apartement dengan uang hasil kerjanya sendiri ditambah uang tabungannya dari uang jajan yang ia sisihkan. Kehidupan Keyzia berbeda dengan teman-teman dan sahabatnya. Sejak SMP Keyzia mulai mencari cara untuk dapat melakukan sesuatu yang dapat menghasilkan uang, dari pelajaran ekonomi Keyzia mulai mengenali dunia kerja dan bisnis walaupun hanya kulit luar atau dasarnya saja. Keyzia terus mendalami pelajaran ekonomi, dan mencaritahu lebih dalam lagi lewat internet dan ia juga sering bertanya kepada kakak perempuannya yang saat itu baru mulai kuliahnya di jurusan management, hingga akhirnya dia mengetahui ada yang namanya bisnis jual beli dollar. Keyzia terus mempelajari dan mencari tahu trik-trik cara jual beli dollar agar menguntungkan dan menambah pundi-pundi tabungannya. Awalnya dia mulai dari uang tabungan yang sudah terkumpul dengan jumlah yang kecil untuk pemula bisnis. Lama kelamaan ia mulai terbiasa dan mulai mendapat keuntungan yang lumayan besar. Namun Keyzia selalu mengingatkan dirinya sendiri agar tidak terbawa nafsu, ia terus mengontrol permainannya agar selalu aman dan tidak berani ambil resiko untuk rugi yang besar. Yang namanya pemula pastilah ada kalahnya salah ambil keputusan dan mendapatkan kerugian, namun Keyzia terus belajar dan menjadikan kesalahannya sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi di kemudian hari.
Setelah selesai ujian kelas 3 SMP Keyzia pernah mengajukan permohonan untuk mencoba bekerja di salah satu perusahaan yang dimiliki ayahnya. Karena saat itu sedang libur panjang, ayahnya pun mengijinkan Keyzia bekerja di salah satu perusahaannya sebagai document control dengan bimbingan langsung dari orang kepercayaan ayahnya dan ternyata hal itu terus berlanjut hingga saat ini Keyzia duduk di kelas 11, Keyzia masih mendapat kepercayaan dari ayahnya untuk bekerja sambil sekolah karena Keyzia dapat mengatur dengan baik waktu belajar dan bekerjanya sehingga keduanya bisa berjalan dengan baik tanpa mengganggu salah satunya. Dari perkerjaanya sebagai document control ia dapat mempelajari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, dari mulai menerima order hingga menerima pembayaran. Ia pun dapat mempelajari job-desk setiap bagian sehingga dapat lebih mengenal keadaan perusahaan ayahnya. Tentunya hal tersebut diketahui para sahabatnya, namun mereka berjanji tidak akan pernah membocorkannya pada siapapun, karena Keyzia tidak suka kehidupan pribadinya dibicarakan oleh orang-orang disekitarnya.
Tanpa Keyzia sadari ambisi dan fokusnya dalam menggeluti dunia kerja tersebut membuat dirinya larut dalam kesibukan yang padat sehingga melupakan dunia sekitarnya, bahkan lupa bagaimana caranya bercanda dan tertawa, lupa rasanya bahagia dan santai, lupa kalau banyak hal-hal menarik disekitarnya yang sayang kalau ia lewatkan. Ia pun memilih berpenampilan nerd agar tidak membuang banyak waktu untuk mengurus dirinya sendiri. Ia tidak memperdulikan tanggapan orang-orang di sekitarnya, karena menurutnya tidak penting dan hanya akan melakukan hal yang sia-sia.
Melihat kondisi Keyzia saat ini membuat para sahabatnya khawatir. Mereka sangat peduli dan sayang sama Keyzia walaupun mungkin Keyzia tidak pernah menyadarinya. Karena itu pula Michella mengadakan taruhan, dengan tujuan agar Keyzia dapat merasakan saat-saat bahagia di masa SMA, merasakan yang namanya jatuh cinta, canda tawa, bahkan sedih dan patah hati agar suatu hari nanti Keyzia memiliki kenangan indah di masa SMAnya. Itu juga yang menjadi alasan Michella memaksa Keyzia untuk ikut club photography, agar Keyzia bisa melihat keadaan sekitarnya, agar Keyzia dapat menyadari banyaknya keindahan yang ia lewatkan. Semua sahabatnya sayang dan peduli sama Keyzia dan ingin yang terbaik untuk Keyzia dapatkan dalam kehidupannya.
*****
Drrrttt....drrrttt....drrrttt
Ada panggilan masuk di Hp Keyzia yang membuatnya bangkit dari istirahatnya dan mengangkat panggilan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Meaning of Love
Ficção AdolescenteKeyzia Adiputra Seorang cewe berumur 16 tahun yang memilih untuk berpenampilan nerd dan memiliki asumsi bahwa : Mencintai itu adalah hanya kata bualan untuk membuat target mabuk terbuai setelah itu terjatuh, sakit, dan akhirnya dicampakan. Orang-ora...