Part 26 - Happy Time

436 13 0
                                    


Melvan memutuskan untuk tetap di cafe menunggu Keyzia bimbel, ditemani Frans yang sedang tidak ada acara dan kegiatan lainnya lagi. Mereka menghabiskan waktu dengan main game online di hp dan memakan camilan yang masih ada di meja. "Van" panggil Frans yang sudah mulai bosan memainkan gamenya "hmm" jawab Melvan dengan dehaman karena sedang fokus dengan permainan gamenya. Mengerti dengan maksud Frans yang ingin mengajaknya ngobrol, Melvan menghentikan permainan dan menyimpan hpnya di meja. "Apaan?" tanya Melvan yang menandakan ia sudah siap mendengar celotehan Frans. "Lu sama Keyzia gimana? Keliatannya uda mulai deket bro..." tanya Frans yang dari tadi pensaran ingin bertanya "Menurut lo?" tanya Melvan balik "Yah, ditanya malah balik nanya. Ga seru ah lu mah" Frans mulai badmood mendengar jawaban Melvan yang asal-asalann. "Serius ini bro" Frans memberitahukan kalau ia benar-benar serius bertanya bukan untuk sekedar candaan semata. "Kepo" jawab Melvan singkat. "Iya gua ngaku gua kepo. Buruan jawab, penasaran anjir" Frans yang sudah tidak sabar ingin tahu tentang hubungan Melvan dengan Keyzia. "Ya gitu" jawab Melvan yang kembali dengan kata-kata singkatnya. "Anjirrr... pelit amat sih lu ngomong, yang jelas kalo cerita dari a sampe z." pinta Frans yang uda mulai greget karena Melvan tak kunjung bercerita. "Emang harus ya gua jawab?" tanya Melvan sambil senyum jahil yang otomatis menambah kekesalah Frans dalam hatinya. "Harus Vaannn.... biar gua ga mati penasaran. Ya jujur aja nih bro, selama gua kenal lu, baru kali ini gua liat lu care banget sama cewe. Dulu sama Natasya atau mantan lu yang lain aja lu ga se-care ini." Frans mulai mengungkapkan penilaiannya kepada Melvan.

"Ya gua juga bingung bro. Awalnya gua ga suka sama dia, kalo liat dia bawaannya emosi pengen marah. Gua ngerasa dia uda ngerusak masa depan gua dengan terima perjodohan ini. Gua juga sempet ga abis pikir sama nyokap gua, kenapa dia jodohin gua sama cewe cupu kaya Keyzia? ditambah nyokap gua bilang dia kasih yang terbaik buat gua, masa yang terbaik cewe cupu? Tapi itu pikiran gua dulu, sebelum gua bener-bener kenal siapa Keyzia. Ga tau kenapa, tambah gua kenal sama dia, gua ngerasa makin nyaman sama dia. Gua ngerasa tenang, ga gampang emosian, gua juga ngerasa ada kesukaan kita yang sama. Dia itu unik, emang penampilannya cupu, tapi otak, sikap, sama karakternya ga cupu sama sekali." Melvan mencoba menjelaskan isi hatinya kepada Frans.

"Iya sih bro, jujur nih ya, awalnya gua mikir apa ga salah nyokap lu jodoin lu sama Keyzia. Di luar sana masih banyak anak pengusaha yang jauh lebih cantik dan modis dari Keyzia. Awalnya gua mau ikut lu ke sini juga sebenernya karena gua penasaran sama sosok Keyzia. Apalagi tadi pas istirahat di kantin lu protek banget sama dia, keliatan bener-bener ngejagain & ngelindungin. Sorry bro, gua sempet mikir kalo lu di pelet sama Keyzia---"  "Anjir lu" belum selesai Frans menceritakan pemikirannya, Melvan sudah ngomel karena Frans menyangka Keyzia telah mempelet Melvan. "Ya sorry, gua belon selesai ngomongnya, dengerin dulu sampe abis." Frans meminta Melvan untuk mendengar dulu seluruh ceritanya baru berkomentar. "Itu pemikiran gua tadi di kantin bro, ya secara ga ada petir ga ada badai tiba-tiba lu lengket sama Keyzia yang cupu. Tapi setelah tadi kita makan bareng dan gua liat pribadi Keyzia dari deket, gua pikir sih lu wajar kalo care, suka, & cinta sama Keyzia. Gua malah kagum sama pribadi Keyzia. Bener kata lu, penampilannya emang cupu tapi sifat, otak, sama kepribadiannya ga cupu. Gua jauh lebih dukung lu sama Keyzia daripada sama Natasya si mak lampir." Frans menyelesaikan ceritanya, pendapatnya mengenai Keyzia.

"Eh, gua baru inget, gua penasaran, kenapa lu pada sering bilang si Natasya mak lampir?" tanya Melvan yang kembali teringat dengan rasa penasarannya. "Haha... itu si Landry biang keroknya. Lu tau kan si Natasya tuh most wantednya SMA Pelita Bangsa, dia cantik, modis, sexy. Cowo mana yang ga kepincut. Dulu si Landry pernah mau nyoba pdkt, tapi dia kasihin ke lu pas lu pengen cari pacar biar fans lu ga gila lagi. Dia pikir lu sama dia sesama most wanted pasti cocok, lagian si Landry emang ga ada rasa sama Natasya, cuman iseng doang. Nah pas kalian pacaran kita baru bisa ngeliat sifat aslinya si Natasya yang kata si Landry ternyata kaya mak lampir, ya secara dia monopoli lu terus, mana morotin lagi minta shopping terus. Jujur kita ngerasa ga enak & bersalah sama lu bro, uda ngedekitin lu sama si Natasya---- "Sorry bro" belum selesai Frans bercerita, tiba-tiba ada yang menyentuh pundak Melvan sambil minta maaf. Hal tersebut sontak membuat Melvan dan Frans menoleh ke arah sumber suara. Ternyata Landry sudah berdiri dibelakang Melvan dan meminta maaf. "Horor anjir tiba-tiba say sorry" omel Melvan yang kaget dengan ulah Landry. "Sorry bro, gua tadi denger cerita si kunyuk Frans. Sorry juga yang diomongin si kunyuk bener, gua ga enak sama lu dah jodoin lu sama si mak lampir. Cantik sih, tapi rada saiko" Landry menjelaskan. "Lagian lu kalo mau cerita kasih tau gua dulu kunyuk, biar ga salah paham" Landry memarahi Frans yang menceritakan semuanya terlebih dahulu tanpa sepengetahuannya. "Sorry bro, dadakan" ucap Frans sambil tersenyum ke arah Landry. "So? dengan sorry semuanya selesai?" tanya Melvan kepada Landry sambil memberikan lirikan sinisnya. "Ya sorry Van, ga lagi-lagi deh jodoin lu sama mak lampir." Landry meminta maaf smbil tersenyum dan duduk di hadapan Melvan. "Dari mana aja lu?" tanya Melvan sambil memakan camilan di depannya. "Biasa ngemall sama Gisna,,,," jawab Landry santai. "Anjir... cewek lu ganti lagi? Perasaan kemaren sama Dessy?" tanya Frans penasaran. "Bosen, yang ini lebih alim, ga terlalu morotin kaya si Dessy." Jawab Landry santai sambil ikut memakan camilan yang ada di meja. "Setan dasar lu, buruan tobat" Frans mengingatkan Landry. "Ntar kalo uda nemu pujaan hati gua pasti tobat" Jawab Landry dengan cueknya.

The Meaning of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang