Dua Puluh Empat

5.9K 868 52
                                    

"Ih, adek jangan dicomotin terus jajan nya!"

Tangan Raffi yang sudah hendak mengambil kue soes cokelat untuk ketiga kalinya terhenti di udara.

"Hehe. Satu lagi dong, teh. Yayayayaya?"

"Si bontot ya! Udah jangan kebanyakan makan mending sana bantuin Om beresin ruang tamu di depan!" seru Tante Aline yang membawa beberapa kantong makanan ke arah dapur

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Si bontot ya! Udah jangan kebanyakan makan mending sana bantuin Om beresin ruang tamu di depan!" seru Tante Aline yang membawa beberapa kantong makanan ke arah dapur.

Mendengar Mama nya ngomel seperti itu, Raffi buru-buru ke depan sesuai perintah sebelum kena semprot lagi.

"Oiya Nda, itu ada Ale sama kakaknya baru sampe di depan. Kesana gih!"

"Tapi belum selesai aku beresin ini, tante."

"Udah tinggal aja, kan ada bibi juga. Kelamaan nunggu kasihan itu mereka."

Dinda hanya mengangguk dan menuju ruang tamu yang sayup-sayup terdengar suara ketawa Lucas dan yang lain.

"Asli! Udah gua bilang kan 'kak belok kanan kak' lah si kakak iya iya aja tapi belok kiri!" seru Ale yang suaranya menggelegar ke seantero rumah.

"HAHAHAHA!!! Kak Lucas kocak!" seru Sade yang ketawa sampe matanya ketutupan pipi.

Nana yang di sebelahnya udah ketawa sampe megangin perut sedangkan Lucas sebagai objek obrolan hanya nyengir tanpa dosa.

Kenapa mereka bisa lumayan akrab? Tak lain tak bukan karena kehadiran Ale yang suka mampir ke rumah Raffi, Sade dan Nana membuat Lucas jadi ikutan sering kesana buat jemput adeknya yang masih belum boleh bawa kendaraan sendiri.

"BEBEEEEBBB!!!" sapa Lucas setengah teriak padahal jarak mereka nggak jauh-jauh amat.

Nana, Sade, Raffi dan Ale memutar bola matanya, jengah dengan panggilan Lucas untuk Dinda.

"Tadi udah ketemu Ayah?"

"Udah. Pas banget Ayah mau beli minuman di minimarket depan sama Bang Johnny."

"Hai, Kak Dinda!" sapa Ale sambil nyengir.

"Ya udah nih udah tahu kan kudu ngapain aja? Na, tunjukin Lucas mana yang kudu dipindah ya? Sade sama Raffi buruan beresin depan terus ambil karpet di gudang. Nanti biar dibenerin sama Bang Johnny."

Kelima pemuda itu mengangguk dan mulai bekerja sesuai arahan Dinda. Ale mengekor di belakang Raffi dan Sade yang udah jalan ke arah gudang.

"Kamu duduk aja atau istirahat di kamar. Jangan kecapean!" tangan Lucas mendarat di puncak kepala Dinda.

"Aku nggak apa-apa kok, kak. Makasih ya udah disempetin kesini!"

Lucas tersenyum, "Sama-sama, sayang. Tadi Mami nitip makanan, udah aku kasih ke Tante Aline sih tadi."

"Bilang Mami nya Lucas Ale juga berarti, makasih udah repot-repot."

Keduanya tertawa, "Aku bantuin yang lain dulu ya?"

Bang JeffTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang