"Karena ku selow, sangat selow.. nananana"
Andaru men-scroll galeri Instagram nya sambil ikut nyanyi lagu mbak Via Vallen yang diputar sama empunya bengkel dimana si Bebeb, HRV hitam nya, lagi di servis. Maklum aja mobil baru, dikit-dikit servis, dikit-dikit ganti interior, dikit-dikit ganti audio. Belum aja dia masuk sekolah, auto bangkrut buat jajan di pujasera.
Di tengah asyik nya stalking akun mantan gebetan, tiba-tiba Johnny telepon.
"Ha-"
"LO DIMANA SEKARANG??!!"
Mendengar nada yang nggak selow dari kakak sepupunya, mendadak Andaru deg-deg an sendiri.
"Di bengkel nih, bang. Bentar lagi kelar. Kenapa?"
"Tadi lo anter Adinda kemana?"
"Ke salon langganan dia lah, bang. Sesuai pesanan semalem" jawab Andaru.
Si bungsu Prakasita udah rewel banget minta izin mau me time di salon setelah 2 minggu cuma bisa rebahan di kasur kamarnya, Johnny dan Jun atau nggak di sofa ruang tengah. Rambut nya udah lepek minta ampun makanya Dinda ngeyel mau ke salon.
"Terus tadi lihat nggak temen adek siapa? Doy bukan?"
Andaru diam sebentar. Berusaha mengingat-ingat siapa teman yang menyusul Dinda tadi. Lepas anter kakak sepupu nya ke salon, Andaru masih nongkrong di parkiran untuk memastikan siapa teman Dinda hari ini.
"Bukan, bang. Beda sama Doy. Kenapa sih?!" tanya Andaru dengan nada gusar. Asli deg-deg an dia ditelfon Johnny segala ada wawancara begini.
"Cek chat lo buru!"
Merasa pertanyaan nya nggak mendapat jawaban, Andaru makin gusar. Kepikiran apa yang sekiranya sedang terjadi.
"Itu yang sama Dinda tadi bukan?" tanya Johnny.
"E-eh iya, bener ini orang yang sama teteh tadi. Bang, kenapa sih ya Allah?!!!!"
"Buruan jemput Dinda! 15 menit lagi lo udah harus sampe sana nggak mau tahu!"
Baru beberapa jengkal Andaru beranjak dari tempatnya, Johnny kembali mengirim pesan. Kali ini berupa tautan berita.
"BANGSAAATTTTT!!!!!" teriak pemuda itu. Udah Surabaya lagi panas-panas nya, makin panas otak Andaru lihat berita barusan. Nggak heran kalau Johnny nyuruh dia cepet-cepet nyusulin kakak sepupunya itu.
Setelah meyakinkan kalau mobilnya udah beres, Andaru langsung memacu kendaraan menuju salon dimana dia nge-drop Dinda tadi. Saat tangan kanan sibuk pegang kemudi, tangan kiri Andaru sibuk menekan layar sentuh ponsel nya hingga terdengar suara sambungan telepon.
"Angkat dong teeeh angkaaattt" monolog nya.
Tapi percuma, sedari tadi sambungan telepon nya diabaikan begitu saja oleh si tujuan yang buat Andaru makin gusar. "WOY BANGSAT BELOK TUH PAKE LAMPU SEIN DONG!!!!" protes pemuda berkulit tan itu saat ada salah satu motor seenaknya memotong jalan.
Sepanjang perjalanan, Andaru masih terngiang-ngiang sama artikel berita yang barusan dia baca. Bener-bener di luar ekpektasi dan nalar. Masalahnya, dia yang nggak deket-deket banget sama Jeffrian bisa se kesel itu apa kabar teteh nya yang memang beneran deket dan punya perasaan lebih.