Suara hujan deras di luar kalah telak dengan ketawa dua manusia seumuran tapi beda ukuran.
Siapa lagi kalau bukan Lucas dan Median.
Mereka boleh seumuran, tapi Median yang mengambil jalur akselerasi sewaktu SMP membuat tingkat pendidikan nya satu tingkat diatas Lucas. Sama-sama ganteng tapi percuma karena selera humor sama-sama tiarap.
Andaru sama Dinda udah capek dengerin dua manusia itu ngetawain jokes tahilalats atau membahas salah satu seri webtoon yang menurut mereka lucu tapi nggak sama sekali dalam kurun waktu satu jam setengah. Belum lagi bahas quotes di instagram paslon Nurhadi-Aldo sampe Median gulung-gulung di karpet saking kerasnya ketawa.
"Teh, itu yakin si Lucas demen ama lu? Kayanya bentar lagi jadian ama Mas Ian deh" kata Andaru sambil nyemil rengginang.
"Tau deh katanya si Lucas kesini mau ngapel kenapa jadi lengket sama si Median!" gerutu gadis itu sambil beranjak dari duduknya.
"Kemana teh?" tanya Ndaru.
"Bikin teh anget" jawab Dinda yang cuma diiyakan sepupu nya.
Median dan Andaru baru sampai sore tadi sekalian Ayah menjemput si bungsu di sekolah. Dinda juga kaget kenapa dua sepupu jauh nya sudah ada di depan sekolah sambil ngemil pentol saus kacang.
"Teh, kayanya pindah sini aja deh aku. Banyak yang bening nggak kaya teteh. Buluk." - Andaru, sebelum kena cubitan keras di perutnya.
Di tengah menuang air panas, sebuah tangan melingkar di pinggang Dinda dan hampir membuat pegangan gadis itu pada gagang termos terlepas.
"Kak! Ini kalo kelepas beneran melepuh tau!" protes Dinda.
Tangan satunya berusaha mengenyahkan rangkulan Lucas. Tapi sia-sia karena tenaga pemuda itu jelas lebih besar.
"Maaf maaf. Bebeb kesel ya aku kacangin tadi?"
"Nggak. Kata siapa?"
"Tuh si Ndaru yang cerita barusan. Maaf ya beb, si Median kocak sih ketawa mulu anaknya"
"Ian lihat kamu napas juga kayanya bakalan ketawa, kak. Orang humornya receh bener"
Lucas hanya tertawa dengan jawaban Dinda dan mengambil alih sendok di tangan kanan gadis itu.
"Duduk aja sana biar aku yang beresin"
"Ndaru sama Ian dimana?"
"Ian katanya mau mandi terus si Ndaru masih di depan TV tapi udah merem matanya. Ketiduran kali" jelas Lucas.
Dinda menggumam kalimat terima kasih ketika Lucas menaruh gelas berisi teh hangat di depannya.
"Besok pagi udah harus disini ya, kak. Awas kalo telat!"
"Aku bisa bangun pagi. Si Ale tuh ngebo bener anaknya. Kalo besok telat bangun beneran aku tinggal aja dia di rumah sama Mami"
"Sok-sok nyalahin Ale. Yang biasa dihukum muter lapangan gegara terlambat siapa coba?" tanya Dinda.
Pemuda itu hanya tersenyum sambil menggaruk tengkuk nya yang tidak gatal.
"Jadi seminggu sibuk banget itu ngapain aja kak?" tanya Dinda to the point.
Sebenarnya dia sudah mau tanya daritadi, tapi keganggu sama kedua sepupu nya yang enggan meninggalkan Dinda hanya berduaan dengan Lucas.
"Banyak. Capek banget rasanya" keluh Lucas sambil menopang dagu dengan tangan kirinya.
"Tapi lihat kamu capeknya kebayar deh, Nda. Legaaaa banget rasanya" lanjut Lucas.
Dinda berusaha menahan senyumnya sebisa mungkin. Mau marah juga gagal kalo langsung diginiin sama Lucas.