"Si bangsat ya baru kemari pas banyak makanan! Pulang sana pulang! Nggak nerima pengemis gua mon maap!"
Jeff mendecak kesal sambil memukul pelan bibir pemuda di depannya dan langsung berlanjut ke berbagai makian.
"Berisik lo! Bersyukur kek gua dateng begini tidak dengan tangan kosong!" jawab Jeff sambil menaruh bungkusan isi gorengan di atas meja makan.
"Kalo gorengan satu kresek gua juga mampu beli ya Jeff. Kalo perlu sekalian se yang jual" timpal Ten.
Pantatnya mendarat mulus di kursi depan Jeffrian dengan tangan membawa Tupperware berwarna hijau limau.
"Widiiiih, lo bikin bekal sekarang? Apa selama di Aussie jadi anak bener lo gizi 4 sehat 5 sempurna?"
"Mana sempet gua bikin bekal beginian! Ini ada yang masakin kok hehehehe"
Melihat cengiran yang berbeda dari biasanya, Jeff mencomot sendok dan menyuap sedikit makanan milik Ten.
"Heh kunyuk! Ini makanan gua belum nyuap juga! Bodo perut lo sakit abis ini ya gua kaga ikhlas!" sungut lelaki berkacamata bundar itu.
Buru-buru ia berpindah tempat ke depan TV sebelum makanan nya dicomot lagi.
Di tempat duduk nya, Jeff mengunyah perlahan sambil berpikir. Rasa-rasanya dia sering makan makanan ini kok, tapi dimana ya?
"Dasa, lo beli ya itu makanan? Di warteg depan kampus ya? Ngaku lo!" tanya Jeff setelah meneguk air mineral.
Yang dipanggil hanya menggeleng. Kedua sisi pipinya menggembung penuh dengan makanan.
"Terus? Lo gofood kali ya? Lo taruh disitu biar kaga ngenes banget keliatan– ya santai dong kaga usah lempar-lempar jugaaa!!"
Jeff mengusap kasar kepalanya yang kena timpukan tas selempang nya sendiri.
"Lo balik dari rantau makin barbar heran gua!" protes pemuda berlesung pipi itu sambil duduk di sebelah Ten.
"Bacot sih lo. Kesel gua! Udah nggak jemput, kesini pas gua bilang ada oleh-oleh, kurang bangsat apa lagi hah?!"
"Ya sorry laaah, Mama gua ribet banget minta ditemenin belanja gegara Papa dinas sebulan di Ternate. Mana bisa gua tolak"
"Bisa aja lu alesan bawa-bawa si Mama, sampe ketauan ternyata jalan ama cewek lain beneran gua tampol ya!"
Jeff cuma tertawa kecil dan mengiyakan perkataan Ten. Bertahun-tahun pisah dengan teman satu kelompok ospek nya ini ternyata bikin rindu juga.
Masalahnya cuma Ten yang bisa nyaingin bacotan panas Aldo tiap mereka kumpul. Udah macem debat pilkada kalo dua manusia ini ketemu.
"Lo ama Aldo udah bikin malu anak-anak gegara adu bacot nggak?" tanya Jeff.
Ten memutar matanya malas, "Kaga lah! Ngapain adu bacot juga"
"Gua rasa belum sih. Entar tunggu lo udah kumpul bener ama kita seminggu paling udah panas berdua"
Ten hanya mengibaskan tangan sebagai jawaban dan melangkah ke dapur untuk mencuci tempat makannya.
Apartemen Ten penuh dalam sekejap ketika rombongan sirkus, alias Saka, Aldo, Jun dan Adnan tiba dengan bungkusan masing-masing.
Si pemilik properti udah mengultimatum para tamu untuk sadar diri bawa konsumsi demi kesejahteraan perut mereka sendiri.
"Itu apartemen gua tinggal tahunan jelas kaga ada makanan dan lo tau kan lokasi nya terlalu melipir ke pinggir? Bawa makanan lo pada biar kaga nyusahin!"