"Jam 12 udah harus nyampe rumah. Abang tau ya rundown acaranya, Jun udah kasih tahu dari kemaren jadi nggak ada alasan buat pulang telat apalagi nggak pake izin. Paham, dek?"
Dinda mengangguk pelan sambil mencium tangan kakak sulung nya. Udah nurut aja dia mah sama kedua abangnya daripada nggak dikasih izin pergi sama Lucas.
"Nanti kalo misal aku nggak bales chat atau nggak bisa ditelfon, abang kontak si Lucas aja, ya? Ini power bank aku rusak dari kemaren."
"Gampang lah. Cas, jagain si adek ya! Awas kalo aneh-aneh!"
Lucas yang daritadi cuma diem di belakang Dinda mengambil sikap hormat ke Johnny.
"Siap, laksanakan bang! Mohon izin bawa si bungsu keluar dulu ya? Hehehehe."
"Yang bener kalo bawa mobil. Kelar acara langsung pulang. Segala pergerakan lo ketauan ya di hp gua!"
Ancaman Johnny sukses bikin Lucas makin ciut nyali nya. Asli dah, ini ngadepin si sulung lebih bikin grogi daripada ngadep si Ayah Januar. Galaknya itu, lho!
"Iya bang, siap! Nggak ada rencana kelar acara kok pasti langsung balik ke sini. Dijamin tanpa luka sedikit pun!"
Johnny hanya mengangguk lalu membenarkan poni adiknya.
"Ati-ati. Jangan jauh-jauh dari Lucas, nggak ada Jun yang bisa jaga-"
"Duh, abang! Ini Dinda cuma mau nonton pensi doang kenapa kaya mau ngerantau deh?! Udah berangkat aja lah! Assalamualaikum!"
"Wa alaikumsalam. Langsung balik jangan lupa!"
Dinda hanya mengangguk dan menyeret Lucas untuk cepat-cepat berangkat. Izin ke Johnny itu 2 kali lebih lama dari izin Ayah karena ada embel-embel ceramah macem kultum sebelum berangkat.
Ayah mah asal tahu tujuan kemana, ngapain, sama siapa, pulang jam berapa semua selesai. Berangkat.
Johnny punya level yang beda emang kalo udah menyangkut Dinda pergi keluar sama temen cowok, even itu Winwin sekalipun. Semua dapet perlakuan yang sama.
"Beb, mau langsung aja atau makan dulu? Disana ada yang jual makanan nggak, sih?" tanya Lucas sambil mengecilkan volume radio nya.
"Kata Bang Jun sih ada, kak. Makan disana kali, ya? Biar dapet tempat yang enak pas nonton. Kayanya minus aku nambah deh kalo lihat jauh gitu rada burem."
"Tapi liat ganteng nya kakak nggak burem dong?"
"Bodo amat." jawab Dinda.
Suka pusing dia tuh sama level pede nya Lucas. Iya harus diakui emang ganteng kok si supir di sebelahnya ini. Tapi kadang suka ngeselin kalo narsis nya kumat.
"Kenapa sih buru-buru amat jam seginu udah kesana? Kan main guest nya masih nanti malem?"
"Ituuuu, Bang Jeff manggung hari ini. Kan perwakilan anak UKM Musik sekalian sebelum dia lengser dari sana."
Lucas hanya menganggukkan kepala tapi dalem hati ada panas-panasnya gitu. Kudu banget nih nonton saingan nyanyi di atas panggung?
"Bang Jun pesen katanya parkir di gedung fakultas nya dia aja. Parkiran deket venue lagi rusuh banget ada renovasi gedung. Takutnya ada material jatuh ke mobil terus kita nggak tahu"
"Iya nanti arahin aja ya kudu kemana. Aku nggak pernah kesini juga soalnya."
Sesekali Lucas mencuri pandang ke gadis di sampingnya ini. Entah cuma gegara bucin nya Lucas aja atau emang Dinda lagi cantik banget hari ini.