Keluarga Prakasita benar-benar berbahagia di hari terakhir Dinda di rawat inap. Ibarat kata bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Pertama, Lucas yang tiba-tiba aja pulang dengan modal nekat dan beralasan kalau kuliahnya belum mulai jadi dia bosen di negara perantauan nggak punya temen. Sekaligus terkuak siapa yang kasih dokter paling kompeten di rumah sakit tempat Dinda dirawat dan upgrade ICU hingga paviliun milik si bungsu. Semua dari Lucas.
"Ya gimana sih, gua nggak bisa dateng tepat waktu pas lo sakit segala Ale bilang detak jantung lo hilang 30 detik.... Nda, serius gua kaya orang gila disana cari tiket balik hari itu juga tapi nggak ada yang kosong anjeeeengggg!!!!" - Lucas dengan wajah beneran frustasi.
Dokter yang menangani Dinda tidak lain dan tidak bukan adalah kakak sepupu Lucas dari pihak Mama nya. Jadi gampang mau urus ini-itu termasuk upgrade kamar dan pelayanan buat si bungsu. Ayah udah kekeuh mau balikin duit Lucas karena kesehatan Dinda udah jadi tanggung jawab orang tua, tapi Lucas juga keras kepala kalau semua yang dia kasih murni karena dia mau ikut andil dalam perawatan Dinda tanpa maksud apa-apa dan nggak mau duitnya dibalikin. Tapi kedua pihak akhirnya sepakat kalau Ayah bisa balikin setengah duit Lucas biar sama-sama enak dan lega.
Kedua. Doa Ayah, Dinda dan Juniya di tiap malam akhirnya dijabah Tuhan ketika si sulung bawa 'calon' nya jenguk Dinda bersamaan dengan Lucas yang lagi besuk dari tadi pagi. Jelas semua orang shock karena Johnny nggak pernah kelihatan deket sama cewek manapun, paling banter ya sama Mas Bulan kemana-mana. Lebih amazed lagi karena Johnny yang terkenal galak bisa tunduk lemah tak berdaya sama Kak Pita.
"DINDA SAKIT IH!! DITERUSIN YA!!!"
Lucas menggosok kasar pipi nya yang udah lebih dari 10 kali di cubit gadis di depannya itu.
"Biarin! Ntar kalo gue kedip terus lo ilang kan nangis ntar" jawab Dinda asal. Tangannya yang sudah hendak mencubit pipi Lucas di tahan si empunya pipi, "Cubit lagi gue cium nih ya. Serius" katanya.
"Sini" kata Dinda yang langsung mencubit pipi Lucas keras-keras.
Belum sampai bibir nya mendarat di pipi si bungsu, benda datar yang cukup tebal langsung menahan gerakan nya.
"Terusin aja ntar lo balik kaki kiri apa kanan pincang nih. Atau mau pipi lo bengkak sebelah? Mumpung gua lagi ada tenaga"
Mendengar ancaman Johnny, Lucas langsung menjaga jarak aman dan mengatupkan kedua tangan di depan muka.
"Iya ampun bang ampuuuun kaga cium-cium deh" katanya dengan nada memohon.
"Heh ancem anak orang sembarangan kan! Galak bener sih heran!"
Kini giliran Johnny yang ciut nyali nya begitu sadar 'pawang' nya udah kelar urusan di kamar mandi. Lucas dan Dinda cuma bisa nahan ketawa lihat muka pasrah si sulung.
"Yang gini ini gua demen nih. Sohib gua bener emang lo kak!" seru Lucas sambil menyodorkan kepalan tangan nya yang dibalas oleh si lawan bicara.
"Jangan takut sama Johnny. Badan doang gede, tuh koleksi boneka dua lemari sendiri. Heran gua"
"Ih yang! Diem deh!" protes Johnny yang langsung ngebekep bibir pacarnya.
"HAHAHAHAHA SUMPAH BANG LO KOLEKSI BONEKA??!!!! Tukeran yuk ama ponakan gua dia demen Barbie" ejek Lucas tapi nggak dilanjut karena udah dibekep mulutnya sama Dinda.
"Sssttttt!!!!! Berisik ya lo, gua usir beneran ntar!" ancam gadis itu.
"Huuuu galak nyaaa" Lucas mengusap sekilas muka Dinda dengan tangannya dan kembali mengupas apel untuk si bungsu.
Dinda kembali mengamati abang nya yang sibuk manja-manja ke pacarnya. Beneran masih nggak percaya dia kalau akhirnya Johnny melepaskan titel jomblo menahun dan memilih menikah tahun depan dengan yan sekarang dipeluk nya. Tingkah Johnny beneran manja kaya dia lagi sama Bunda dulu. Kan jadi kangen Bunda.