"Teh, Nana baru tau deh kalo Bang Jeff suka sama teteh."
"Ngaco maneh teh!"
Nana memutar matanya dengan malas setelah Dinda menirukan bahasa Sunda yang biasa dipakai Papa nya.
"Teh, ini Nana serius!"
"Teteh juga serius, Na. Mana ada Bang Jeff naksir teteh?!"
"Terus ini kenapa bisa jalan sama Bang Jeff pake segala Kak Lucas ngikut?"
Dinda melirik ke belakang dimana Lucas dan Jeff berjalan beriringan dengan wajah masam.
"Duh panjang ceritanya! Males jelasin!" jawab Dinda sambil mengalungkan lengannya di lengan Nana.
Banyak-banyak bersyukur pokoknya Dinda waktu Nana beneran nyusul kesini. Raffi lagi sibuk kerja kelompok sedangkan Sade menyusul setelah latihan band.
Bukannya apa-apa, Dinda udah dibuat pusing sama dua manusia di belakang yang dari awal ketemu udah saling nyolot.
Karena Bibi nggak dateng kerja, otomatis nggak ada makanan di rumah dan penghuni rumah selain Dinda baru bisa pulang lewat makan malam.
Jeff yang masih di rumah berinisiatif ngajak Dinda buat jalan-jalan sekalian makan di luar karena dia juga butuh hiburan. Eh, belum juga jalan setengah jam udah disusul Lucas.
Salah Dinda kayanya segala share location ke kakak kelasnya itu. Dari awal dateng, Lucas udah pasang tampang galak ke Jeff dan begitu pula sebaliknya. Sama-sama ngeyel milih tempat makan yang beda lantai dan maksa Dinda buat milih salah satu dari mereka.
Kan puyeng.
Jadilah Dinda telfon Nana buat nyusulin kesini meskipun rada rusuhin rapat bulanan biar bisa nemenin teteh kesayangan nya.
"Teteh mau makan dimana?"
"Nana mau apa? Tenang, yang traktir tuh dua di belakang!"
Nana tersenyum simpul, "Sushi yuk teh!"
Dinda hanya mengangguk sebagai jawaban dan menuruti kemauan sepupu nya. Sedangkan Lucas dan Jeff setia mengekori keduanya meskipun makin jengkel kenapa mendadak ada Nana disini.
"Katanya lo nggak naksir Dinda, bang? Apaan nih?" bisik Lucas setenang mungkin.
"Ya emang gua nggak naksir Dinda! Lu yang kenapa dah posesif amat ama si adek!"
"Gua menjaga apa yang jadi milik gua ya, bang! Kan udah dibilang kemaren Dinda itu pacar gua."
"Lo tuh-"
"Ini kalo masih pada mau ribut di luar sana! Aku mau jalan aja sama Nana!"
Baik Lucas dan Jeff terdiam mendengar omongan si bungsu yang udah bete banget wajahnya.
"Makan yuk dek makan! Suka tantrum gini kamu kalo laper." ujar Jeff sambil merangkul Dinda masuk ke dalam resto sushi di depan mereka.
"Sing sabar nggih, le. Akeh ujian e ancen." bisik Nana seraya menepuk pelan pundak Lucas.
(Yang sabar ya, nak. Memang banyak ujiannya)Kira-kira begini ekspresi Lucas setelah denger omongan kakaknya Raffi.