AYANA POV
Dua jam berada di dalam club malam udah cukup membuat keadaan gue jadi lebih baik. Tempat ini udah jadi candu buat gue, apalagi di sini banyak laki-laki berhidung belang yang gampang banget kalo gue godain. Jijik sih sebenarnya, tapi main-main sama mereka kadang enak juga. Kadang loh ya, kebanyakan mah nggak enak. Sori aja, selera gue bukan om-om.
Malam ini gue cuma minum tiga kelas alkohol, dan kepala gue udah terasa berat banget, pandangan gue juga berkunang. Gue sekarang lagi duduk di salah satu sofa dan memejamkan mata. Gue pusing banget, nggak kuat berdiri.
"Ayana, udah gue bilang kan jangan minum banyak-banyak! Mabuk kan lo sekarang?"
Walaupun mata gue terpejam, tapi gue nggak tidur ya, suara cempreng Cantika udah bikin telinga gue sakit. Gue meringis dan mengangkat kepala.
"Gue nggak mabuk," ucap gue mengelak. Padahal gue sadar banget kalo gue lagi mabuk. Orang jalan aja gue langsung oleng!
"Lo mah kebiasaan, ngomongnya nggak mabuk tapi akhirnya gini juga," omel Cantika. Sayup-sayup gue lihat Cantika yang berkacak pinggang dihadapan gue.
"Lo udah selesai beraknya?" tanya gue mengalihkan pembicaraan. Malas gue dengerin omelannya Cantika. Udah pusing, tambah pengin pingsan kalo hal itu sampai terjadi.
"Gue nggak berak anjir!" bantah Cantika. "Lo udah mabuk, ayo pulang sekarang."
Gue nurut aja, bener sih apa kata Cantika, gue emang mabuk dan sekarang gue pengin tidur di kasur kebanggaan gue. Setelah itu, gue mencoba bangkit berdiri, tapi siaalnya ruangan ini terasa berputar hingga kaki gue oleng. Jika Cantika nggak sigap nangkep gue, mungkin gue udah jatuh ke lantai.
"Nyusahin banget lo ah," omel Cantika.
Gue hanya bisa tersenyum lebar, langkah gue terasa berat banget. Dan setiap melangkah, gue berasa kalo bumi ini berputar cepat. Rasanya nggak heran sih, gue udah sering mabuk kayak gini. Mabuk adalah pelarian yang menurut gue paling tepat.
"Berat banget lo Na! Lama-lama tangan gue bisa putus."
Kalo saat ini gue nggak mabuk, gue bakal toyor tuh kepada Cantika. Berisik banget dari tadi, kerjaannya ngomel nggak jelas. Gue yang mengakui kalo sekarang gue nggak bisa berjalan sendiri hanya bisa mengandalkan Cantika. Walaupun cempreng gitu, cuma dia yang jadi sahabat gue. Gue nyaman deket-deket sama tuh anak meskipun emang kadang nyebelin.
"Udah sampe belum Can?" tanya gue pelan.
"Kambing lo Na, baru keluar nih dari dalem. Kita belum seperempat jalan."
Gue hanya mengangguk tanpa minat. "Kalo udah sampe bangunin gue, ya?"
"Nggak!" sentak Cantika. "Gue bakal buang lo ke kali biar hanyut atau nggak dimakan buaya. Biar tau rasa lo karena udah nyusahin hidup gue."
Gue nggak peduli lagi tentang omelan Cantika. Gue lemes banget dan cepat-cepat pengin pulang. Beberapa menit kemudian gue ngerasa kalo Cantika buka pintu mobil dan langsung mendorong tubuh gue masuk. Gue nggak bisa ngomel, sedetik setelah itu gue tersenyum karena nyaman berada di mobil.
***
"Ayana bangun! Kamu nggak lihat kalo sekarang udah pukul berapa, ha?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Honey-shit!
Teen FictionGimana gue nggak kesel coba? Ditengah sibuk-sibuknya ngurus tugas dari Dosen yang rasanya bikin kepala mau pecah, dengan kejamnya mama mau ngejodohin gue! Ya ampun, wisuda aja belum, ini malah disuruh nikah. Mama emang ada-ada aja kelakuannya. Kalo...