AYANA POV
Hari ini tepat satu minggu semenjak gue pergi ke rumah keluarga Pandu. Awalnya gue mengira hari itu bakal menjadi hari yang panjang dan membosankan. Tapi rupanya enggak, gue sudah salah memperkirakan. Dateng ke rumah Pandu lumayan asik juga. Gue memang pernah ketemu sama tante Umi, nyokap Pandu, beberapa kali doang waktu gue diajak mama pergi ikut acara kumpul-kumpul sesama wanita. Entah membicarakan apa. Arisan? Gosip? I don't know. Gue cuma ikut aja dan nggak peduli dengan urusan emak-emak itu. Alasan gue ikut mama juga karena bosan.
Paras tante Umi cantik dan kalem, membuat gue selalu ingat wajahnya. Gue awalnya juga hanya sekadar kenal nama doang, nggak tau tante Umi tinggal di mana, apalagi punya anak yang usianya sekarang sudah mau tiga puluh tahun tapi belum kunjung menikah.
Tante Umi baik banget sama gue, ngobrol sama beliau herannya selalu nyambung dan nggak canggung. Om Burhan, papa Pandu, juga memiliki sifat begitu kebapakan. Awalnya gue takut waktu kenalan sama beliau karena wajahnya terlihat garang dan nggak suka sama gue. Tapi, lagi-lagi gue salah. Om Burhan orangnya baik banget dan enak juga diajak ngobrol.
Rasa nyaman itu membuat gue sampai nggak sadar bahwa suara perut gue yang keroncongan akhirnya terdengar. Habis itu, gue dan keluarga Pandu pun makan bareng. Masakan tante Umi juara banget gilaa, apalagi cumi gorengnya. Yang rasanya pengin gue bawa pulang tuh saking enaknya.
Meskipun kejadian itu sudah seminggu yang lalu, tapi rasanya susah buat dilepasin di kepala gue. Gue telentang di kasur, menatap langit-langit kamar sambil terus tersenyum seperti orang begoo, sampai akhirnya suara dentingan notifikasi dari hape gue membuat gue sedikit tersentak.
Awalnya gue semangat banget, mengira bahwa orang yang mengirimkan gue pesan adalah Adit. Akhir-akhir ini pacar gue itu sulit dihubungi. Gue nggak tau dia ada masalah apa. Barangkali Adit lagi sibuk, tapi gue juga perlu di kabari biar seenggaknya gue tenang, kan? Sudahlah, lupakan Adit. Gue fokus membaca pesan yang rupanya di kirim oleh Pandu.
Gue lantas mengubah posisi menjadi duduk di kasur.
Om-om nyebelin:
Siap-siap.Gue mengernyitkan kening, bingung. Maksudnya apa ngirim pesan kayak gitu? Gue mencibir, lantas memutar bola mata malas.
"Emang suka nggak jelas nih om-om," gerutu gue sambil melempar hape gue dengan asal ke kasur. Sama sekali nggak ada niatan bagi gue untuk membalas pesan yang sangat nggak berfaedah itu.
Selanjutnya, yang ada dipikiran gue cuma Adit. Sumpah sih, ini enggak kayak biasanya. Adit biasanya nggak ngilang kayak gini. Sekalipun dia lagi mau nggak pegang hape, biasanya dia bakal ngomong dulu sama gue. Lah kalo kali ini benar-benar seperti bukan Adit, jarang banget terjadi.
Gue mencoba nelpon nomor Adit lagi. Tapi yang jawab malah mbak-mbak operator yang sama sekali nggak gue harepin. Gue mendengkus jengkel.
"Seenggaknya kamu kasih aku kabar dong Dit kalo mau ngilang begini? Biasanya juga kabari dulu." Gue menggerutu kesal. Lalu tiba-tiba, entah kenapa begini mendadak, gue teringat ucapan mama waktu itu.
Gue melotot, kemudian menggeleng tegas berulang kali. Gue memejamkan mata, berusaha mengusir pikiran yang bisa jadi menimbulkan fitnah. "Enggak, gue nggak boleh mikir yang enggak-enggak. Adit nggak mungkin selingkuh di belakang gue. Kita udah sama-sama dari lama, nggak mungkin Adit berpaling. Enggak! Ini semua nggak bakal terjadi. Tenang Ayana, tarik napas dalam-dalam, lalu keluarkan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Honey-shit!
Teen FictionGimana gue nggak kesel coba? Ditengah sibuk-sibuknya ngurus tugas dari Dosen yang rasanya bikin kepala mau pecah, dengan kejamnya mama mau ngejodohin gue! Ya ampun, wisuda aja belum, ini malah disuruh nikah. Mama emang ada-ada aja kelakuannya. Kalo...