sembilan

5K 236 1
                                    

AYANA POV

Agaknya gue terlalu berlebihan nggak sih bikin Pandu sama mama keluar dari kamar gue gara-gara kentut gue barusan? Ah ... Ngapain gue mikirin itu? Bukannya bagus banget kan kalo Pandu nggak usah datang ke sini lagi!

Entah ke mana mama sama Pandu pergi setelah keluar dari kamar gue. Gue nggak lihat mereka lagi, mereka juga nggak balik ke kamar gue. Ya kalo gitu bagus, gue bisa tenang sekarang. Lagipula, gue nggak mengharapkan kedatangan dia.

Oke, sekarang saatnya mandi biar tubuh gue seger. Sumpah ya, tanpa di suruh mama sekalipun, gue bakal mandi. Siapa juga yang betah dengan badan lengket kayak gini. Gue nggak nyaman banget.

Langsung saja gue menyambar handuk dan masuk ke kamar mandi. Untung aja kamar gue terbilang luas, plus ada kamar mandinya juga di dalam. Sangat memudahkan gue agar nggak repot-repot keluar kamar hanya untuk pergi ke kamar mandi.

Setelah selesai mandi cukup lama dan memakai pakaian nyaman, kini gue duduk di depan cermin rias. Saatnya memakai skincare pagi!

Entah kenapa tiba-tiba aja bayangan wajah Pandu menyelusup ke dalam tempurung kepala gue. Nggak ada lima detik, buru-buru gue menggeleng cepat. Sangat berharap agar gue nggak usah mikir yang enggak-enggak.

Ayana, fokus! Kenapa malah kepikiran om-om itu sih? Dia itu nyebelin dan nggak lama bakal ngerusak hidup kamu! Jadi plis stop mikirin dia! Dia nggak penting. Tapi entah kenapa justru gue malah semakin kepikiran. Ish ... Ini nyebelin banget.

"Ayana, lo kenapa malah mikirin dia?! Nggak penting begoo!" Gue meringis sambil menepuk-nepuk jidat gue berulang kali.

Akhirnya selesai juga gue merawat kulit. Dengan cepat gue bangkit dari duduk. Sedikit melirik jam yang berada di dinding, nyaris tengah hari. Pantas saja cacing-cacing di perut gue sudah berdemo meminta jatah makanan.

Tak menunda waktu lebih lama lagi, gue keluar dari kamar dan menuruni undakan tangga yang kali ini gue baru sadari kalo naik turun tangga itu sangat-sangat merepotkan. Gue langsung berbelok menuju dapur.

Melihat tudung saji ditengah-tengah meja membuat gue langsung menelan ludah. Langsung saja gue bergerak cepat pergi mengambil piring, sendok berserta garpu sekaligus. Merasa ada yang kurang, gue baru ingat kalo gue belum nyiapin minuman. Sikat saja gue ngambil gelas dan membuka kulkas. Mengambil jus jambu kesukaan gue. Nggak afdhol rasanya kalo gue makan nggak pakai jus jambu kesukaan gue itu.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, gue pun segera membuka tudung saji. Namun, detik berikutnya gue dibuat melongo. Mulut gue terbuka setengah, dilengkapi dengan mata mengerjap. Gue seperti orang begoo sekarang.

Ha? Kosong? Astaghfirullah ...

Kerja lembur bagai kuda ..., Eits tinggi dulu, ini bukan waktunya buat nyanyi!

Gue langsung nutup tudung saji itu dengan bantingan. Kenapa nggak ada makanan, emangnya mama nggak masak gitu? Enggak, ini aneh. Mama nggak mungkin nggak masak makanan. Tapi kenapa di dalam tudung saji ini nggak ada apa-apa sih?

Kesal, gue menenggak habis jus jambu yang udah gue isi di gelas. Gue minum sampai habis. Tapi ini cuma jus, nggak bakal bikin gue kenyang. Yang ada, kalo gue minum banyak-banyak, perut gue bakal keroncongan waktu gue lari-lari.

Ini mama ke mana? Nggak mungkin pergi ke rumah sakit kan gara-gara kentut gue yang sedap banget rasanya itu?

"Mama!" Gue teriak kenceng, tapi tidak ada sahutan dari mama. Sekali lagi gue menyuarakan panggilan gue untuk mama, kali ini lebih kuat lagi sampai-sampai tenggorokan gue kering, sekering dompet gue. Tapi mama masih nggak nyahut juga.

Honey-shit!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang