Kwon Eunbi, melirik ke arah anak kecil berumur 5 tahun yang mulai tertidur di sampingnya ketika mereka sedang menonton televisi.
Eunbi memang sedang ditugaskan untuk menjaga anak tetangganya yang masih kecil ini dikarenakan kedua orang tua dari si anak kecil tengah pergi menghadiri undangan acara pernikahan yang tempatnya cukup jauh.
Dengan sigap, Eunbi meraih tubuh anak kecil bernama Seol tersebut, lalu membawanya ke dalam kamar dan menidurkan tubuh Seol di atas tempat tidurnya. Setelah itu Eunbi memutuskan untuk kembali ke ruang tengah dan melanjutkan acara menontonnya.
Setidaknya sampai kedua orang tua Seol pulang dan Eunbi bisa kembali ke rumahnya.
"Eunbi?""Eh tante Seol?"
Tante Seol, adalah panggilan yang Eunbi tujukan untuk ibunda Seol, anak kecil yang ia jaga semalam.
Saat ini secara tak sengaja keduanya berpapasan di salah satu supermarket yang memang tak jauh dari rumah keduanya.
"Seol mana tante?" tanya Eunbi basa-basi.
"Ada itu sama ayahnya. Oh iya, Bi, tante boleh nanya sesuatu nggak sama kamu?"
"Boleh. Tanya apa emang tan?" tanya Eunbi dengan kening mengerut. Terlihat raut wajah tak biasa yang ditunjukan oleh wanita di hadapannya sekarang ini.
"Semalem kamu nungguin Seol sampe tidur di kamarnya?"
"Hah? Engga. Saya sama Seol nonton tivi di ruang tengah, tan. Terus Seol ketiduran. Nah pas dia tidur, saya bawa aja dia ke kamarnya buat ditidurin di sana. Abis itu saya balik lagi ke ruang tengah."
"Oh, gitu."
"Emang kenapa ya, tan?" tanya Eunbi penasaran. Sahutan dari ibunda Seol barusan sama sekali tak menunjukan kepuasan diri atas jawaban yang diberikan oleh dirinya.
"Gini, Bi, tadi pagi Seol cerita, katanya semalem kamu berdiri di depan pintu kamar dia lama banget, terus senyum lebar gitu sambil liatin Seol. Seol yang takut langsung nutupin badannya sampe kepala pake selimut."
"Hah?" Mata Eunbi terbeliak, mulutnya terbuka lebar. Ia benar-benar tak melakukan hal itu semalam. "Tapi tante lihat sendiri kan pas tante sama om pulang saya ada di ruang tengah."
"Iya, tante percaya sama kamu. Kami juga lihat di CCTV, kamu di ruang tengah terus. Cuma.... emang belakangan ini Seol selalu bilang kalau dia ngelihat seseorang yang diri di depan pintu kamarnya sambil lihatin dia terus. Biasanya sih tante nggak gubris karena emang nggak ada apa-apa kan. Tapi tadi pagi tante langsung ngecek CCTV karena kebetulan kan ada kamu, jadi mungkin kali ini Seol nggak bohong dan kamu beneran nungguin dia di depan pintu kamarnya. Tapi...."
Eunbi menelan salivanya, ia jadi teringat sesuatu.
"Tan," panggil Eunbi memotong ucapan ibunda Seol. "Saya nggak tahu kalau Seol beneran ngelihat apa engga tapi.... jujur aja semalem saya juga ngerasa kalau saya nggak cuma berdua aja sama Seol di rumah tante. Saya ngerasa ada orang lain di rumah tante. Saya udah coba cek ke semua ruangan sih bareng Seol, nggak ada apa-apa. Cuma ya saya nggak tahu kalau mungkin Seol ngelihat sesuatu yang kita orang dewasa nggak bisa lihat, tan."
KAMU SEDANG MEMBACA
shudder; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK SEVEN] horror short stories compilation 👻 pre-release date: 19/12/2019 official release date: 01/01/2020 end date: 27/12/2020 CAST: - X1 - Red Velvet - Monsta X - Izone - NCT Dream - G-idle - Stray Kids - Dreamcatcher - EXO - WJSN - Ateez - G...