[021 - being haunted]

3.4K 733 28
                                    

"Ada apa sih? Kok rame banget?"
 
 
 
Hyungwon menoleh ke arah Ji Hansol, sepupunya yang saat ini tengah berkunjung ke rumahnya untuk liburan. Seperti kata Hansol, saat ini memang di desanya sedang ramai kedatangan banyak sekali orang.
 
 
 
"Desa sebelah."
 
 
Hansol mengerutkan keningnya, "Desa sebelah?"
 
 
 
"Sebulan yang lalu di desa sebelah ada ibu paruh baya yang meninggal. Beberapa hari setelahnya suami mendiang ibu itu duduk di teras rumah pas siang-siang eh tiba-tiba dia lihat sosok istrinya lagi lambaiin tangan ke arah dia. Nah, semenjak itu bukan cuma suaminya, tapi hampir seluruh warga di desa sana didatengin satu-satu sama sosok ibu yang udah meninggal itu."
 
 
 
"Anjir kok serem???" Hansol mengusap tengkuk belakang lehernya yang jadi merinding sendiri.
 
 
 
"Nggak cuma satu atau dua rumah, tiap malem ada belasan rumah yang katanya pintunya diketok, terus ada suara 'orangnyak bukakan pang lawang (buka kan dong pintunya)'. Karena mereka udah tahu kalau itu bukan orang ya mereka nggak bukain, cuma makin lama mereka makin ngerasa keganggu dan takut. Saking takutnya kalau malem mereka sampe nggak berani ke toilet. Belum lagi tiap Jumat yang katanya kuburan almarhumah ngeluarin asap. Karena makin takut, banyak warga desa sana yang jadi pada ngungsi ke desa sini. Makanya jadi rame begini."

shudder; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang