[078 - at the porch]

2.3K 503 12
                                    

Nam Dawon.

Duduk santai di serambi rumah milik Jiho yang baru saja selesai mengadakan pesta, sembari menghabiskan sebatang rokok rasa mint di tangannya.

Ya, Jiho mengadakan pesta kecil-kecilan atas kemenangannya di salah satu perlombaan jurnalistik internasional. Mumpung tidak ada orang tuanya juga di rumah.

Dawon termasuk teman dekat Jiho yang diundang dan berencana menginap malam ini.

Dan yeah, sekarang ia tengah berada di luar untuk sedikit menjernihkan pikirannya sembari menghabiskan jatah rokok terakhirnya malam ini.

Serambi belakang rumah Jiho termasuk luas. Pun dengan pekarangan rumput hijau yang di dekat pinggirannya terdapat pot pot kecil penuh dengan tanaman bunga milik ibunda Jiho. Tak banyak pohon besar di sana. Membuat Dawon bisa dengan mudahnya melakukan stargazing dini hari begini.

Harusnya Dawon tidur, bersama dengan Jiho, Lisa dan Mina yang sekarang berada di kamar Jiho. Tapi entah mengapa bukannya pusing karena meminum banyak alkohol dan soda, Dawon malah terjaga.

Makanya ia keluar.

Sudah beberapa menit Dawon berada di luar ketika ia melihat sebuah cahaya dari arah dapur. Ternyata itu adalah Jiho yang turun ke dapur untuk mengambil segelas air putih.

Dawon melihat ke arah Jiho. Kemudian melambaikan tangan ke arahnya. Ia pikir, Jiho akan keluar dan menghampirinya ketika melihat lambaian tangan tersebut.

Nyatanya Jiho hanya benar-benar minum, meletakan gelasnya kembali di atas meja, lalu pergi meninggalkan dapur.

Dawon tak terlalu memikirkannya, ia terus asik mengisap rokok di tangannya sampai habis. Tepat pukul 3 lewat 15 menit ia akhirnya memutuskan untuk masuk ke dalam rumah Jiho dan pergi tidur.
 
 
 
 
Keesokan harinya semua penghuni di rumah Jiho bangun ketika matahari tepat berada di atas kepala. Dawon bangun yang paling terakhir ketika Lisa selesai membuatkan mie instan sebagai menu pengganjal perut sebelum mereka pergi makan siang di restoran terdekat.

Ketiganya memang sengaja menunggu Dawon bangun terlebih dahulu.

"Semalem lo ngerokok sama siapa, Won?" tanya Jiho ketika Dawon tengah mengikat rambutnya ke belakang. Mina dan Lisa yang tengah menghabiskan mie kuah rasa soto tersebut menoleh ke arah Dawon.

"Sama siapa? Nggak ada. Orang gue ngerokok sendiri."

"No babe, lo nggak sendiri, semalem pas gue ke dapur buat ambil minum, gue ngelihat lo lagi ngerokok sama orang lain, ada orang lain di belakang lo pas di serambi. Pas lo lihat ke dalem terus lambaiin tangan ke gue, gue nggak keluar karena gue kira lo lagi ketemu sama temen lo. Dan karena gue nggak mau ganggu, gue tinggal lo ke dalem kamar."

"Serius, Ji, gue sendirian semalem."

shudder; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang