"Kenapa?" tanya Mino pada Hoon yang menarik punggungnya dari bahu kursi sembari menoleh ke luar jendela mobil dengan kepala yang perlahan jadi terus menoleh ke belakang.
"Kayak pernah lihat," jawab Hoon yang kemudian membenarkan posisi duduknya lagi.
"Lihat apaan?" tanya Mino bingung. Pandangannya masih tetap lurus ke depan. Bahaya kalau sampai dia ikut-ikutan Hoon menoleh ke belakang ketika menyetir seperti ini.
"Rombongan tadi."
"Rombongan apaan? Motor? Apa siapa?"
"Bukan, bukan rombongan motor. Rombongan orang," ralat Hoon cepat, matanya fokus pada spion mobil sebelah kiri. Memperhatikan rombongan yang kini tertinggal jauh di belakang.
"Iya siapa? Orang yang lo kenal?" tanya Mino lagi.
"Bukan juga sih..." jawab Hoon dengan mata terus fokus pada spion. Ia masih berusaha mengingat-ingat siapa rombongan yang mereka sempat lewati tadi.
Hoon tidak ingat nama, kenal pun sepertinya tidak. Tapi wajah beberapa orang tersebut terlihat sangat tidak asing.
"Apaan dah kok lu nggak jelas?"
"Gua juga bingung..." kata Hoon yang kini beralih pandang menjadi melihat ke depan lagi.
"Dih????" Decih Mino yang tak dipedulikan oleh Hoon. Hoon masih sibuk memaksa otaknya untuk mengingat siapa dan dimana ia pernah melihat orang-orang yang berdiri di pinggir jalan tadi.
"Ah gua inget!!" seru Hoon kemudian setelah menjentikan jarinya.
"Siapa?"
"Itu rombongan yang pernah kita lihat pas summit ke Lawu anjing, No!" ucap Hoon dengan mata terbuka selebar-lebarnya.
Kening Mino mengerut. Minggu lalu, ia, Hoon dan teman-temannya memang melakukan pendakian ke Gunung Lawu. Tapi ia tak ingat kalau ada rombongan orang yang tinggal di satu kota dengan ia dan teman-temannya juga naik ke sana waktu itu.
"Rombongan yang mana sih?"
"Yang waktu kita naik tapi ngerasa nggak nyampe-nyampe. Terus kita berhenti buat istirahat, abis itu kita lihat rombongan orang yang naik juga tapi nggak bawa peralatan apapun sama sekali!"
"Lah? Yang waktu itu kita lihat kan orang-orangnya udah rada tua gitu???"
"Yang tadi juga anjing!"
"Tapi kan menurut Guide yang ada di pos bawah katanya yang kita lihat itu bukan manusia beneran????"
"Ya makanya!!!"
"Anjing kok bisa ada di sini, Hoon?"
"Mana gua tahu????" seru Hoon yang juga kebingungan. "Tapi beneran gua yakin banget kalau yang tadi gua lihat itu yang kita lihat pas ke Lawu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
shudder; k-idols ✅
Fanfic[BOOK SEVEN] horror short stories compilation 👻 pre-release date: 19/12/2019 official release date: 01/01/2020 end date: 27/12/2020 CAST: - X1 - Red Velvet - Monsta X - Izone - NCT Dream - G-idle - Stray Kids - Dreamcatcher - EXO - WJSN - Ateez - G...