[146 - guardian]

1.1K 382 16
                                    

"Kata bokap gua sih, gua itu dijagain sama kakek buyut gua," ucap Jin kepada keenam temannya ketika mereka tengah mengikuti acara telusur malam yang diadakan oleh salah satu pihak event organizer di kota mereka.

Acara tersebut diadakan selama dua hari satu malam. Dengan media transportasi bus, mereka akan diajak ke tempat-tempat yang konon katanya menyeramkan dan bahkan berhantu.

Acara diadakan di tempat yang cukup jauh dari kota tempat tinggal mereka. Perjalanan ke sana memakan waktu kurang lebih 3 jam. Setibanya di sana mereka langsung pergi ke penginapan untuk makan dan beristirahat sebelum akhirnya mengikuti acara telusur malam yang dimulai pada pukul 9 malam sampai jam 4 pagi.

Kini, waktu yang ditunjukan oleh ponsel yang dipegang oleh Jin tepat menunjukan angka 12 malam.

"Masa? Mana coba suruh nampakin diri!" ucap Hoseok meledek perkataan Jin.

Tak hanya Hoseok, kelima lainnya, yaitu; Yoongi, Namjoon, Jimin, Taehyung dan Jungkook, juga terkesan tak mempercayai perkataan Jin.

"Ya nggak bisa dilihat lah, tapi beneran dah kalau mau ada musibah apa-apa tuh pasti gua dijagain. Kayak dihindarin gitu dari bahaya," ucap Jin masih berusaha meyakinkan teman-temannya.

Keenamnya saling berpandangan kemudian tertawa kecil.

"Itu mah cuma sugesti lu aja," ucap Yoongi. "Lagian hantu itu kan nggak ada, cuma sekedar fiksi buatan orang-orang," tambah Yoongi yang diangguki oleh yang lainnya.

Mereka semua, kecuali Jin, memang bukanlah tipe orang yang mempercayai hal-hal spiritual seperti itu. Mereka tak percaya akan keberadaan makhluk gaib yang sering digandrungi orang-orang tersebut.

Ikut acara telusur malam pun murni hanya ingin bersenang-senang dan sekadar iseng saja.

"Dih nggak percaya," ucap Jin menimpali.

"Udah udah kaga usah ngomongin hantu, mending lo semua pada begaya, sini gua foto!" kata Taehyung memerintahkan keenam temannya.

Semuanya setuju. Kemudian mengambil ancang-ancang untuk berpose. Saat ini kegiatan telusur malam tengah berlangsung, dimana perjalanan ditujukan ke sebuah gedung tua yang katanya adalah sebuah bangunan tua bekas pendudukan zaman belanda dulu.

"Satu... Dua... Tiga!"

Taehyung mengambil foto teman-temannya beberapa kali. Keenamnya yang tahu bahwa tak hanya sekali Taehyung menekan tombol kameranya otomatis terus berganti pose secara cepat.

"Lo ikutan lah! Ditimer coba!" ucap Jimin memberi usul.

"Oke, Bentar-bentar, gua lihat dulu hasil foto tadi," katanya sembari membuka bagian recent photo di kameranya.

Taehyung mengerutkan keningnya. Lalu mengangkat wajahnya kemudian melirik ke arah Jin yang berdiri di pinggir paling kanan.

Kedua alisnya kian tertaut ketika melihat lagi hasil fotonya.

'Ini debu apa orbs ya?' batin Taehyung.

"Kenapa, Tae?" tanya Hoseok ketika Taehyung tak juga bersuara.

"Eh, nggak apa-apa. Bentar ini gua atur dulu timernya," katanya yang langsung buru-buru mengatur timer dan berlari ke tempat teman-temannya tengah berpose.




















"Lo pada ngerasain hal aneh juga?" tanya Namjoon pada yang lain.

Jin dan yang lainnya menggelengkan kepalanya.

Bukan tanpa alasan Namjoon berkata demikian, dari beberapa regu yang mengikuti telusur malam hampir di setiap regu ada satu atau dua orang yang mengalami gejala aneh seperti dirasuki. Puncaknya ketika jam menunjukan pukul setengah tiga tadi.

"Nggak ada, capek juga enggak, padahal udah hampir 5 jam lebih kita terus jalan," ucap Jin yang diangguki oleh yang lainnya.

Mereka yang awalnya cukup skeptical dengan makhluk gaib merasa bahwa kepercayaan mereka akan hal tersebut sedikit goyah. Terlebih ketika melihat satu orang dari regu yang pertama mengalami gangguan mengamuk dan terus memandang tajam ke arah mereka bertujuh.

Dan ketika satu persatu dari tiap regu ada yang tumbang dan harus menghentikan penelusuran, regu mereka justru terus utuh dari awal sampai saat ini.

"Karena kita nggak percaya kali? Makanya sugesti kita baik-baik aja. Jadi yang kejadian juga hal-hal baik?" ucap Yoongi mencoba membuat sedikit hipotesa.

"Iya kali."


















"Anjing!" seru Jungkook ketika melihat apa yang baru saja terjadi di depannya.

Bus yang ia dan temannya naiki baru saja mengerem secara mendadak karena mobil di depannya baru saja mengalami kecelakaan yang cukup serius.

Mobil berukuran sedang di depannya menabrak mobil di depannya lagi yang juga terhantam oleh sebuah truk besar dari arah berlawanan.

"Buruan telpon polisi!" seru Yoongi pada penumpang lainnya.

"Nomornya berapa?"

"Googling, bangsat!" serunya lagi. Kalau bukan karena ponselnya mati kehabisan daya, mungkin Yoongi sudah berinisiatif menghubungi polisi terlebih dahulu.

"Buruan!"

"Sabar anjing! Belum terhubung!"

"Jangan ada yang keluar, tetep di dalem. Kita nggak tahu apa yang bakal terjadi selanjutnya kalau kita keluar!" ucap Namjoon mencoba memberitahu beberapa penumpang yang kini memenuhi kursi bagian depan. Hendak melihat dengan jelas peristiwa yang baru saja terjadi.

Taehyung mengambil kameranya. Kemudian memotret beberapa gambar yang bisa ia ambil dari dalam bus yang ia naiki. Mungkin saja gambar yang ia ambil bisa dijadikan keperluan laporan atau pengolahan data. Begitu pikirnya.

"Gimana?" tanya Yoongi pada Jungkook yang ia suruh untuk menghubungi polisi.

"Dalam perjalanan, sama ambulan juga," jawab Jungkook.

Semuanya kembali memperhatikan kejadian naas tersebut dari luar.

Bukan mereka tak mau membantu, tapi salah-salah, bisa mereka yang celaka atau korban bisa tambah terluka parah kalau orang yang tak paham asal pegang atau asal menolong.

"Bisa kefoto?" tanya Jin pada Taehyung yang sedari tadi berdiri di samping Taehyung.

Taehyung yang sedang melihat hasil fotonya menganggukan kepalanya.

"Kayaknya omongan lo soal kakek buyut lo yang jagain lo bener deh, bang," ucap Taehyung tiba-tiba, membuat Jin heran.

Padahal semalam ia ikut tertawa ketika Jin menceritakan soal itu.

"Semalem pas gua foto kalian, di hasil fotonya, banyak orbs terutama di deket lo," katanya sembari menunjukan hasil foto semalam pada Jin.

Jin mencoba melihat foto yang dimaksud Taehyung.

"Dan inget nggak sih, semalem hampir semua regu kena gangguan, tapi regu kita doang yang adem ayem aja? Terus tadi tiba-tiba bus yang kita naikin ini mogok sebentar selama beberapa menit terus bisa jalan lagi dan tahu-tahu di depan kita ada kecelakaan gini," jelas Taehyung.

"Jadi maksudnya-"

"Iya, kayaknya.... kakek buyut lo bener jagain lo bang," ucap Taehyung lagi.

shudder; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang