"Eh, Yu, rumah kosong yang samping rumahnya keluarga Haechan itu, kenapa nggak dihancurin aja toh?" tanya Dasom pada Lee Jieun, atau yang biasa dipanggil Ayu oleh Dasom.
Jieun yang tengah merapikan laporan yang nanti siang akan diserahkan kepada Kepala Desa, menoleh ke arah Dasom.
"Kenapa emang?" tanya Jieun balik.
"Udah hampir 10 tahun kosong kan ya?" tanya Dasom lagi.
Jieun menganggukan kepalanya.
"Baiknya dihancurin deh. Tempat tidur kosong lebih dari 3 hari aja bisa langsung ditempatin dedemit dan sebangsanya. Apalagi rumah kosong sampe 10 tahun begitu???"
"Ya tapi rumahnya masih bagus begitu, ya kali dihancurin, Som?"
"Ah kamu sih enak kalau pulang sampai malem nggak lewat daerah sana. Lah aku? Tiap pulang harus lewat sana. Dan kalau pulang lewat dari maghrib, mesti kelihatan yang aneh-aneh."
"Aneh-aneh apa sih?"
"Ya aneh-aneh. Contohnya kayak Mbak Cantik yang semalem aku lihat terbang di atas rumah itu. Belum lagi pernah aku denger ada suara dari dalem rumah kosong itu. Apa nggak dirubuhin aja tuh baiknya? Bukan cuma aku loh, tapi Jiyeon juga pernah cerita kalau dia pernah diketawain sama mbak cantik pas lewat sana."
"Terus gimana? Kamu mau coba ajuin usul itu ke Kades?" tanya Jieun lagi.
Dasom menggendikan kedua bahunya.
"Ya aku siapa sih, Yu? Kayaknya usulan aku nggak bakal didenger."
"Nah itu tahu," sahut Jieun sembari melanjutkan memeriksa laporannya. "Emang itu rumah kenapa bisa kosong gitu, Som? Maksudnya, kenapa penghuni sebelumnya pindah dari sana?"
"Gara-gara jorok?"
"Jorok gimana?"
"Jadi kata ibuku, dulu itu yang tinggal di sana kan melahirkan di rumah, terus abis lahiran itu disuruh dibersihin kan bekas lahirannya. Kayak darah-darah yang ada di kasur, baju, dan lain-lain. Nah sama si suami nggak dipeduliin. Istrinya pun begitu. Sampe suatu malem pas suaminya lembur kerja dan istrinya di rumah berdua sama anaknya, dia pergi ke kamar mandi dan pas balik ke ruang tamu dia denger ada suara ngesot gitu, Yu, ikutin dia dari kamar mandi sampai ke kamar. Dan besoknya bayi dia hilang, Yu. Si istri jadi stress kan, terus akhirnya mereka semua pindah dari sana biar nggak keingetan anak mereka yang tiba-tiba hilang itu. Menurut mamanya Haechan yang tinggal di sebelah rumah itu, bayi yang hilang itu diculik sama mbak cantik penghuni sana. Dan penghuni di sana makin banyak dan suka sama rumah itu karena rumah itu jorok."
KAMU SEDANG MEMBACA
shudder; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK SEVEN] horror short stories compilation 👻 pre-release date: 19/12/2019 official release date: 01/01/2020 end date: 27/12/2020 CAST: - X1 - Red Velvet - Monsta X - Izone - NCT Dream - G-idle - Stray Kids - Dreamcatcher - EXO - WJSN - Ateez - G...