[086 - di kosan]

2.3K 541 52
                                    

Seonghwa melirik sekilas ke arah jendela, mendung dan kilatan petir yang terus terlihat sedari tadi membuat suasana siang menjadi mencekam seperti malam. Ditambah suasana sepi kosannya yang banyak ditinggal penghuninya karena perubahan jadwal kuliah yang menjadi online membuat para mahasiswa yang satu kampus dengannya memutuskan untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Sementara dia yang kampung halamannya jauh menyebrang pulau, memilih untuk tetap di kosan saja.

Yang penting uang transferan tetap jalan. Begitu prinsipnya. Lagipula ia dengar dengan memaksakan mudik hanya akan membahayakan nyawa keluarganya di sana. Takut kalau dia membawa virus yang tanpa sengaja terkena ketika dia dalam perjalanan.

Kembali ke keadaan kosannya yang sepi dan lengang, Seonghwa memutuskan untuk masuk ke kamar San yang kebetulan juga tidak pulang ke rumahnya.

San tengah asyik mengerjakan tugas dari dosennya yang diberikan pagi ini.

San menoleh ketika melihat Seonghwa masuk dan langsung merebahkan diri di atas tempat tidurnya. Lalu kembali fokus pada tugasnya.

"Lo manggil gua, San?" tanya Seonghwa setelah beberapa menit berada di dalam kamar San sembari melepaskan earphonenya. Ia tengah mendengarkan lagu dari Tiagz berjudul My Heart Went Oops.

San menoleh lalu mengerutkan kening ke arah Seonghwa dengan pandangan bingung. "Kaga," katanya, "lo denger ada yang manggil?" tanya San kemudian.

Seonghwa menganggukan kepalanya.

"Halusinasi kali ah!" sahut San dan kembali membalikan tubuhnya dan fokus pada laptop di hadapannya.

Seonghwa menggaruk tengkuk leher bagian belakang. "Iya kali ya," katanya dan kembali menyumpalkan earphone di telinganya.

Seonghwa baru saja ingin mengganti lagu Boss Bitch milik Dosa Cat ketika sebuah notifikasi pesan dari Yunho masuk.

 
 
 
Yunho: Bang
Yunho: Kata San tolong lihatin laptop di kamarnya, tadi pas dia mau balik lupa masukin laptopnya ke lemari
Yunho: doi hapenya lowbat makanya nggak bisa ngechat langsung

 
 
 
 
 
Mata Seonghwa membulat melihat chat masuk dari Yunho barusan. Ia menelan salivanya. Lalu, diam-diam melirik ke arah meja belajar San.

Orangnya masih ada.

Masih memunggunginya.

Mencoba berprasangka baik, Seonghwa buru-buru mengetikan sebuah balasan untuk Yunho.

Seonghwa: apaan sih anjing
Seonghwa: bocahnya aja depan gua begini
 
 
 
 
 
"Mau ngerjain gua doang nih pasti bocah!" begitu rutuk Seonghwa dalam hati.
 
 
 
 
 
Yunho: *sent a voice note*
 
 
 
 
 
"Bang, ini gua San, gua lagi di stasiun ini mau ke Garut. Tolong lihatin laptop gua ya, Bang"

shudder; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang