"Kenapa dah, bang?" tanya Chani ketika melihat Dawon menghentikan langkahnya di depan sebuah rumah tetangga mereka.
"Ini rumah masih ada penghuninya nggak sih, Chan?" tanya Dawon.
Semenjak kuliah dan bekerja, Dawon harus tinggal jauh dari keluarganya. Dan kebetulan saat ini dia tengah dalam masa liburan, makanya bisa pulang ke rumah.
Entah mengapa, melewati rumah yang ada di hadapannya ini membuat memori ingatan masa kecilnya kembali berputar.
"Masih, kayaknya sih. Cuma yang punya jarang keluar. Anaknya udah pada pergi juga. Jadi cuma orang tuanya gitu, bang, yang tinggal di sini."
"Oh," sahut Dawon sekenanya. Kemudian kembali melanjutkan langkah mereka untuk pulang ke rumah.
Ketika Dawon mengalami kejadian yang tak mengenakan dulu, Chani masih berusia kurang dari lima tahun. Makanya Chani tak tahu apa-apa.
"Dulu, pas gua masih kecil. Ibu pernah ikut bantu masak-masak di rumahnya Inseong buat acara gitu. Nah gua sama Inseong disuruh minta daun pandan di rumah tadi.
Waktu itu tuh malem-malem, jalannya agak gelap. Dan dulu, sebelum jadi bangunan ruko, area yang kita lewatin itu area persawahan.
Serem abis pokoknya. Malem, gelap, sepi.
Gua sama Inseong coba manggilin pemilik rumah buat minta daun pandannya. Tapi beliau nggak keluar-keluar juga. Karena kelamaan, Inseong mutusin buat petik beberapa daun pandan.
Nah pas lagi nungguin Inseong metik, tiba-tiba muncul boneka yang bentuknya kayak mumi kecil gitu, ada matanya. Warnanya merah. Terus nyala terang banget.
Refleks gua langsung lari dan ninggalin Inseong begitu aja.
Nggak lama ngelihat gua lari, Inseong juga ngelihat boneka yang muncul tiba-tiba di deket kaki kita itu. Dia refleks juga langsung lari sambil bawa beberapa daun pandan yang ada di tangannya.
Eh besoknya gua sama dia demam tinggi banget, sampe badan gua gemeteran kayak menggigil gitu.
Dan semenjak saat itu, gua sama Inseong nggak pernah mau lewat di depan rumah tadi. Kalaupun pulang ke rumah abis main, gua lebih milih muter lewat jalan lain."
KAMU SEDANG MEMBACA
shudder; k-idols ✅
Fanfic[BOOK SEVEN] horror short stories compilation 👻 pre-release date: 19/12/2019 official release date: 01/01/2020 end date: 27/12/2020 CAST: - X1 - Red Velvet - Monsta X - Izone - NCT Dream - G-idle - Stray Kids - Dreamcatcher - EXO - WJSN - Ateez - G...