Sebagai seorang pecinta binatang, terutama kucing, Hyolyn sering sekali berselancar di dunia maya untuk mencari berbagai informasi berkenaan dengan hewan berkaki empat satu itu.
Belasan akun yang membahas tentang kucing di instagram ia ikuti. Salah satunya akun bernama duniakucing yang baru saja memposting sebuah tulisan yang cukup menarik untuk Hyolyn baca.
Di sana tertulis beberapa poin yang harus dilakukan ketika kita mendapati kucing peliharaan terus menatap ke arah dinding.
Kebetulan Simba, salah satu kucing peliharaannya, beberapa hari yang lalu pernah melakukan hal yang disebutkan tadi. Yaitu terus menatap ke arah dinding yang ada di kamarnya.
Pertama, panggil namanya. Kucing biasanya hapal suara pemilik atau orang yang sering memberinya makan.
Hyolyn mengangguk-anggukan kepalanya ketika membaca poin pertama. Waktu itu ia memang langsung memanggil nama Simba. Tapi karena tak mendapat respon, ia langsung menghampiri dan membawa Simba ke dalam gendongannya.
Padahal seharusnya tidak boleh.
Begitu menurut postingan yang Hyolyn baca saat ini, di poin kedua tertulis, Apabila mereka tidak merespon, coba cek apakah ada serangga di dekat mereka.
Well, kucing memang cenderung suka dengan serangga yang suka berterbangan atau bergerak cepat. Tak hanya serangga, kadang cicak yang ada di dinding pun menyita perhatian mereka.
Biasanya, Lego, nama kucing Hyolyn yang lainnya, yang suka sekali melihat cicak yang berada di langit-langit rumah Hyolyn. Dan Hyolyn berani bersumpah Lego sangat menggemaskan ketika sedang begitu.
Hyolyn tanpa sadar tersenyum, kemudian ia melirik ke arah Rino yang kini berada di kamarnya, sementara Simba dan Lego berada di ruang tengah.
Kening Hyolyn mengerut, kini ia tengah mendapati Rino melakukan hal yang sama yang Simba lakukan tempo hari. Menatap ke arah dinding di kamarnya untuk waktu yang cukup lama.
"Rino ngapain di situ?" tanya Hyolyn mencoba memanggil kucingnya, tapi tak ada sahutan.
"Rino?" panggil Hyolyn lagi dengan nada bicara seperti ketika ia akan memberi makan Rino.
Tapi masih tak ada sahutan juga.
Hyolyn kemudian mengecek ke arah pandang Rino, memastikan apakah ada serangga atau binatang lain yang menyita perhatian Rino.
Namun tak ada apapun kecuali dinding bercat-kan warna abu-abu yang kosong.
Hyolyn menelan salivanya. Kemudian ia coba kembali ke ponselnya dan melihat poin selanjutnya dari postingan yang sedang ia baca tadi.
"Kalau nggak ada serangga atau hewan lainnya, coba kalian inget-inget lagi ada sesuatu nggak di rumah kalian?" ucap Hyolyn membaca kalimat pada poin ketiga.
"Hah? Sesuatu? Sesuatu apaan?" tanya Hyolyn pada dirinya sendiri dengan nada bicara yang nyeleneh.
"Do not pet the cat. Mereka lagi berusaha buat melindungi kalian. Biarkan mereka seperti itu untuk beberapa saat," ucap Hyolyn lagi membaca poin keempat.
Hyolyn kembali melirik Rino, lalu ia membaca poin terakhir yang tertulis di sana. Membuatnya seketika berdiri setelah selesai membaca poin terakhir karena ia ingin membuktikan sendiri apa yang tertulis di sana.
Hyolyn beranjak dari tempat tidurnya, lalu berjalan menghampiri dan berdiri di depan Rino. Mencoba menghalangi pandangan Rino yang terus menatap ke arah dinding bagian atas tersebut.
Hyolyn diam beberapa saat. Menatap Rino yang tak menatap matanya. Hingga kemudian Hyolyn terbelalak ketika dengan tanpa kedipan, pandangan Rino perlahan bergeser dan berhenti tepat di depan Hyolyn.
Di poin terakhir yang ia baca tertulis,
Apabila kucing kalian mulai menatap kalian tanpa mengedip sedikit pun, itu berarti sesuatu yang dia lihat mulai bergerak dan berpindah tempat tepat di depan atau di belakang kalian. Dan yang harus kalian lakukan ketika hal itu terjadi adalah kalian harus berjalan pelan-pelan dan keluar dari ruangan kalian berada detik itu juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
shudder; k-idols ✅
Fanfiction[BOOK SEVEN] horror short stories compilation 👻 pre-release date: 19/12/2019 official release date: 01/01/2020 end date: 27/12/2020 CAST: - X1 - Red Velvet - Monsta X - Izone - NCT Dream - G-idle - Stray Kids - Dreamcatcher - EXO - WJSN - Ateez - G...