[191 - far from home]

815 271 2
                                    

Hendery menghela napas panjang, suara yang ia dengar setiap malam selama liburan di rumah sepupunya itu kembali terdengar.

Suara tangisan memilukan yang ketika ia dengar pertama kali ia coba cari, ia mendapati kenyataan bahwa suara tersebut berasal dari mbak cantik penghuni pohon yang jaraknya sekitar 5 rumah dari rumah sepupunya.

Sepupunya, Yangyang, bercerita kalau penghuni pohon tersebut memang cukup meresahkan warga. Sudah berkali-kali warga yang merasa terganggu dengan suara tersebut mencoba untuk menebangnya, tapi selalu gagal.
 
 

"Didoain coba, maksudnya kayak permisi-permisi dulu," begitu ucap Hendery ketika Yangyang selesai bercerita.

"Udah, tapi nggak mempan. Bahkan ada juga yang sok-sokan kasih sesajen nggak jelas apa lah itu. Tetep aja nggak bisa. Ada aja halangannya. Ya tukang nebangnya sakit lah, alatnya rusak lah."
 
 

Dan itulah kenapa para warga sekitar lebih memilih mencoba bersikap acuh ketika suara tersebut mulai terdengar.

Ada yang tetap menjalankan aktivitasnya seperti tak mendengar apapun, ada yang berdoa supaya suara tersebut cepat hilang, ada juga yang lebih memilih menyumpal telinganya dengan earphone seperti yang Yangyang biasa lakukan.
 
 

"Tapi, Hen, tahu nggak lo, ada satu keanehan yang bikin kita semua pada bingung."

"Keanehan apaan?"

"Para warga yang rumahnya jauh dari itu pohon kan pada denger ya suara si mbak K itu, tapi anehnya tuh orang-orang yang rumahnya deket itu pohon malah nggak denger apa pun."

"Lah kok bisa????"

"Ya makanya, aneh kan?!"

shudder; k-idols ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang