#17 Keputusan 2

2.6K 260 32
                                    

"Tzuyu, kau yakin?" Tzuyu menghela napasnya sebelum akhirnya dia mantap untuk menganggukan kepalanya.

"Kumohon jangan pergi," Sebenarnya hal ini juga tak ingin Tzuyu lakukan. Tapi demi kenyamanan semua orang, dia memilih untuk mengundurkan diri saja meski agensi tidak mengkonfirmasi berita yang terlanjur tersebar saat ini.

"Tzuyu-ya, kita memulainya dengan 9 orang. Apa kita akan mengakhirinya hanya dengan 8 orang?" Tzuyu menghentikan aktivitasnya mengemas semua barangnya. Dia berbalik dan menatap ke-8 eonninya yang selama ini sudah menjadi keluarga keduanya itu.

"Aku harap keputusanku ini tak berpengaruh sama sekali pada comeback Twice,"

"Bukankah kau bisa mengambil hiatus?"Tanya Mina yang membuat Tzuyu malah semakin berat untuk pergi sekarang. "Jika kau keluar dari Twice saat ini, itu hanya akan membuat orang-orang berpikir jika kau memang sudah menikah,"

"Tapi kenyataannya memang seperti itu. Sampai kapan aku menyembunyikan semuanya dan tetap berada di Twice? aku hanya tidak ingin kalian ikut hancur," Tzuyu mendongakkan kepalanya berusaha menahan semua air mata yang terus saja mendesak ingin keluar. "Sukses selalu,"

"Bagaimana Twice bisa berjalan tanpamu, Tzuyu?" Tanya Jeongyeon.

"Ini mungkin akan sedikit sulit pada awalnya. Tapi aku yakin perlahan semuanya akan berjalan dengan normal seolah tak pernah ada yang terjadi. Aku pergi sekarang," Jelas Tzuyu yang membuat Dahyun semakin emosional. Dia langsung memeluk Tzuyu dan menangis sejadi-jadinya berharap Tzuyu akan mengurungkan niatnya untuk pergi. Namun sepertinya keputusan Tzuyu sudah sangat bulat sekarang. Dia sudah memikirkan ini dengan sangat matang.

"Jangan lupakan kami, arasseo?"

"Kau tetap adik kami. Jadi kapanpun kau membutuhkan bantuan, kau bisa menghubungi kami,"

"Tzuyu-ya, kau akan tetap menjadi bagian dari Twice meskipun kau memutuskan untuk pergi,"

Perpisahan ini sepertinya benar-benar membuat mereka emosional. Bagaimana tidak? setelah bertahun-tahun bersama mereka akhirnya terpaksa harus kehilangan satu anggota. Tapi apapun keputusan Tzuyu, mereka tetap mendukungnya. Apalagi dengan kondisi Tzuyu yang tak memungkinkan untuk tetap bersama mereka.

Memori-memori indah dari dorm yang selama ini dia tinggali itu satu per satu mulai terlintas. Dari mulai pertama pindah, sampai dengan terakhir kali dia berada di dorm itu.

"Tzuyu-ya, jika kau tidak bisa melakukanya, aku akan mencari jalan lain,"

"Aniya, aku baik-baik saja," Jelas Tzuyu yang kemudian menghapus semua air matanya. Untuk menguatkannya, Jungkook langsung menggenggam tangan Tzuyu saat ini.

*
*
*

"Kau yakin akan mengundurkan diri?"

"Pd-nim, aku rasa ini saatnya aku melakukan ini. Aku hanya tidak ingin Twice terkena imbasnya. Apalagi saat ini kebenaran soal pernikahanku sudah mulai diketahui,"

"Baiklah, tapi untuk sementara waktu agensi tidak akan merilis soal keputusanmu ini. Jika kau berubah pikiran, kami tidak akan menolakmu,"

"Ne, kamsahamnida pd-nim," Tzuyu langsung saja meninggalkan ruangan JYP. Hari ini sepertinya cukup melelahkan untuknya. Bukan hanya fisik saja tapi mentalnya juga.

Tzuyu menghela napasnya setiap dia melihat MV Twice yang diputar di agensi. Apa ini keputusan yang tepat? pertanyaan itu nyatanya tetap saja memenuhi pikirannya meskipun dia mengatakan kalau keputusannya itu sudah bulat.

"Apa semuanya baik-baik saja?"

"Ya, lumayan,"

"Kau benar-benar tidak akan berubah pikiran? Tzuyu-ya, kau sudah berjuang selama beberapa tahun,"

US (우리)2 [Our Next Story]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang