47. MANIPULASI

7.7K 848 119
                                    

AKU TANTANG KALIAN UNTUK KOMEN DI SETIAP PARAGRAF, SIAP NGGAK?!

500
KOMEN AKU LANGSUNG UPDATE!

Jangan lupa sambil dengerin mulmed diatas yaa, biar feelnya nambah ++++

•••

          47. MANIPULASI.

          Seluruh masyarakat Indonesia digemparkan dengan berita tentang penurunan saham Dawana Group atas laporan yang telah beredar luas. Menyebabkan saham anjlok dengan penurunan 11,5% yang menjadi penurunan terbesar selama sepuluh tahun terakhir dalam dunia bisnis. Regards Dawana, selaku Dewan Komisaris Dawana Group telah melakukan konferensi pers dan membantahnya. Ia mengatakan bahwa tuduhan tersebut didorong oleh manipulasi pasar.

           Laporan keuangan perusahaan yang sangat tidak akurat menjadi acuan utama untuk dilakukannya penyelidikan secara berkala. Satu persatu tuntutan datang dari para investor yang merasa sangat dirugikan dalam kasus ini, sehingga mengharuskan mereka melakukan permintaan penarikan massal untuk menghindari kerugian besar yang membuat saham Dawana Group terancam mengalami kebangkrutan.

          Dugaan sementara yang dikeluarkan oleh pihak berwajb setelah menjalani pemeriksaan intens adalah, bahwa hal tersebut terjadi karena semata - mata dilakukan untuk menghasilkan besarnya jarak antara naik atau turunnya harga saham ke bawah saham Dawana Group sehingga bisa mendapatkan keuntungan secara pribadi.

Anzella dapat menemukan berita tersebut diseluruh jurnal harian dilayanan internetnya yang tengah trending diurutan pertama. Bahkan beberapa videotron yang ia temukan di beberapa titik, tidak melewati kesempatan untuk menayangkan berita tersebut. Disepanjang perjalannya menuju sekolah, Anzella dapat mendengar orang - orang sekitar yang tengah berlomba - lomba membahas topik tersebut.
Tidak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia, bahkan kasus tersebut telah berhasil menyita pandangan dunia.

           Anzella terkejut ketika melihat kehadiran ratusan wartawan redaksi yang tengah menutup satu - satunya akses jalan utama untuk memasuki area sekolah. Mereka semua sangat gencar mencari cara apapun untuk mendapatkan informasi.

          Seluruh kamera menyala dan menyorot, seluruh wartawan beramai - ramai mendekati objek yang menjadi incaran mereka. Kazanta Ellardio Dawana, yang setidaknya bisa memberikan mereka komentar mengenai kasus yang telah melibatkan Dawana Group. Anzella menoleh kebelakang, ia bisa melihat Kazan yang tengah berlari menghampirinya.

Kazan mengatur nafasnya ketika ia berdiri tepat dihadapan Anzella. Kedua matanya bergerak lincah, memantau pergerakan dan sibuk memperkirakan waktu. "Lima detik, kita cuma punya waktu lima detik untuk segera kabur dari sini. Kamu siap?" Tanya Kazan, Anzella dengan cepat mengangguk.

"Satu."

"Dua."

"Tiga."

"Empat."

Detik terakhir, Kazan menggenggam jemari Anzella dengan sangat erat."Lima!" Ujar Kazan memberikan aba - aba. Saat itu juga, Kazan dan Anzella berlari secara bersamaan untuk menghindari para wartawan yang mulai mengejar langkah mereka.

KAZANTA (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang