PART 22

88 1 0
                                    

Tak membutuhkan waktu lama Aurel dan Rafael beserta teman-temannya sudah sampai di kantin, disana banyak pasang mata yang menatap mereka dengan tatapan bertanya-tanya termasuk Airin dan tiga sahabatnya tersebut.

Sedangkan Rafael tidak memperdulikan tatapan mereka, seketika tatapannya beralih pada mata Airin yang tengah menatap dengan tatapan senduh.

Ingin rasanya Rafael menghempas tangan Aurel yang melekat di lengannya karena tidak ingin Airin cemburu, tapi niatnya di urungkan karena mengingat satu kesalahan yang di buat oleh Airin. Sedangkan Airin yang melihat Rafael tengah menatapnya juga segera memutuskan pandangannya.

Rafael berjalan melewati tempat dimana Airin duduk bersama tiga sahabatnya itu, terlihat Aurel yang tersenyum mengejek kala melihat ekspresi Airin. Banyak yang menanyakan mengapa Aurel bisa jalan berdua apalagi pakai acara gandeng-gandengan.

(Kayak mau nyebrang pake gandengan segala)

"Eh kok Aurel bisa jalan bareng Rafael, ya? mana pake gandengan segala lagi," ucap salah satu siswi yang tengah menatap mereka tidak suka.

"Iya, bukannya Rafael sama Airin? kok bisa sama saudaranya gitu." ucap teman sisiwi tersebut.

Dan masih banyak lagi ocehan-ocehan yang di bicarakn siswa/siswi di kantin, Rafael yang mendengar itu hanya diam tanpa membalas ucapan satupun beda dengan Aurel yang matanya hampir mau keluar.

Anantha, Amel dan Adel terkejut kala melihat Aurel begitu mesra dengan pacar sahabat mereka.

"Rin, kok Rafael bisa-bisanya jalan sama adek lo, sih?" tanya Anantha dengan nada tidak suka.

"Bener tuh anak udah gak punya malu apa pacar kakaknya di gebet segala. Gue gak ngerti jalan pikiran tuh anak," sahut Adel.

"Emang lo gak cemburu gitu liat mereka kegituan, Rin? mana Rafaelnya gak nolak lagi," sambung Adel sambil melirik sinis ke arah Rafae dan Aurel.

"Lo bener Del, emang lo gak cemburu gitu, Airin?" tanya Amel.

"Airin, apa lo lagi ada masalah ya sama Rafael? kok dia tega banget bikin lo cemburu kayak gitu," ucap Anantha mengelus pundak Airin.

Airin yang sedari tadi hanya diam sambil memasukan bakso ke dalam mulutnya dengan paksa, dan karena sudah tidak tahan lagi akhirnya ia mengakui yang sebenarnya.

"Gue udah putus sama Rafael." ucap Airin lirih.

Skret!

Seketika mata mereka melotot saat mendengar ucapan yang baru saja di lontarkan oleh Airin, mereka tidak menyangka kalau Airin pitus dengan Rafael.

"What!" ucap Adel kaget seketika.

"Lo bilang sama gue kalau ini semua hanya akal-akalan lo, Airin?" tanya Adel karena tidak percaya.

"Beneran gue gak bohong," ucap Airin sambil menunduk menahan air matanya.

"Astaga, lo ada masalah apa sih sama Rafael? kenapa bisa sampe putus begini?" tanya Amel.

"Dia mutusin gue karna kesalah pahaman, kalian ingat kan saat Rafael bentak gue waktu itu di kantin karena Aurel nunjukin foto gue sama cowok lain pas turun di mobil. Nah Rafael mengira kalau gue udah selingkuhin dia padahal gue sama tuh cowok gak ada apa-apa melainkan cowok itu udah bantu gue, dan kalian juga harus tau juga kalau cowok itu bawa gue ke rumah sakit karena beberapa hari yang lalu." ucap Airin menjelaskan kepada sahabatnya

"Gue udah janjian sama Rafael untuk pulang bareng tapi gue di hadang sama Aurel dan dua temennya. Mereka ngeroyok gue pas di toilet sekolah, karena Aurel gak mau gue pulang bareng Rafael. Setelah itu gue udah gak tau lagi apa yang terjadi dan pas gue bangun gue udah di RS dan di jagain tuh cowok sampai ngantar gue pulang, tapi gue gak tau kalau Aurel diam-diam ngambil foto gue saat sama cowok itu untuk di jadikan alasan gue selingkuhin Rafael, dan setiap gue mau ngejelasin Rafael gak mau dengerin gue. " jelas Airin tak sadar kini matanya sudah ingin mengeluarkan air.

Amel, Adel dan Anantha langsung kaget mendengar penjelasan Airin, mereka tidak mengetahui jika Airin di labrak sama Aurel dan gangnya itu.

"Sialan tuh Aurel! bisa-bisanya lakuin lo kayak gini gue harus kasih dia pelajaran." ucap Anantha bangkit dari duduknya.

"Udah Tha, biarin aja gue gak apa-apa kok," ucap Airin menahan lengan Anantha.

"Ini gak bisa di biarin Airin! Aurel itu udah kelewatan jadi orang!" sentak Anantha emosi karena sudah tidak tahan dengan kelakuan Aurel pada sahabatnya.

"Anantha bener Airin, Aurel harus di beri pelajaran setimpal! gue aja sampe gak nyangka dia bisa sebejat ini sama kakaknya sendiri." sahut Amel tak kalah emosi.

"Brengsek! Aurel sama Rafael emang bener-bener keterlaluan, gue heran sama Rafael kenapa bisa kemakan omongan nenek lampir itu sampai gak mau denger penjelasan dari lo. Gue sumpahin Rafael bakal nyesel udah putusin lo!" ucap Adel.

"Lo tenang aja, ada kita-kita disini. Lo gak usah peduliin mereka apalagi mengingat kebersamaan lo sama Rafael, gue yakin ada kebahagiaan di balik semua ini dan gue pastikan Rafael bakal nyesel kalau tau yang sebenarnya." ucap Anantha memeluk Airin dan menenangkan Airin yang tengah menangis saat ini.

"Tapi gue masih sayang sama Rafael," ucap Airin memeluk Anantha.

"Gue tau itu Airin, tapi lo buang jauh-jauh aja perasaan lo sama dia. Bahkan lo aja gak di hargain gitu trus  mutusin lo seenak jidatnya, cowok di dunia ini masih banyak bukan hanya Rafael doang." ucap Anantha.

"Bener ...  lo harus tunjukin kalau lo itu bisa bahagia tanpa dia," sahut Amel menyemangati Airin.

"Lo juga harus fokus sekolah dulu, kan bentar lagi kita UN. Gak usah mikirin mereka lo pikirin aja tugas dan mapel UN kota nanti." ucap Adel.

"Iya gue akan coba untuk ngelupain dia." ucap Airin sambil menatap wajah sahabatnya satu-persatu.

Lalu mereka memeluk Airin untuk menenangkannya.

𝐀𝐢𝐫𝐢𝐧 𝐒𝐭𝐨𝐫𝐲 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang