66. 📚 Baby is Back

12.4K 1K 1.1K
                                    

Kalo ada typo or kalimat aneh, mensen yak. Loph ❤

🐣🐣🐣🐣🐣

Anak bayik pagi-pagi udah patroli, entah rumus darimana coba kalo anak bayik itu kelakuan kek gitu. Kalo pada jam melek dia merem dengan santuy, kalo orang masih pada molor dianya udah melek aja trus ngerusuh. Mana udah pasti di rumah dia yang paling berkuasa, ibu negara yang ahli merepet aja kagak ada apa-apanya kalo si bayik mewek kenceng. Udah demen ngerusuh, suka berantakan barang, tinggal di situ gratis tapi selalu makan enak jajan ngebut. Dari semuanya, dialah penguasa dari segalanya.

Kapan hari abis diajakin nengok bayik, sempet ribut bikin rusuh nangis kenceng banget gegara diusilin sama Jovian. Si bayik merah masih merem jadi kaget trus ikutan mewek, dahlah rumah sakit Andre jadi hampir runtuh ada gabungan adeknya pterodactyl sama reinkarnasi Whitney Houston. Yang di situ pada tutup kuping kalo mau gendang telinganya selamet. Si bayik merah diem setelah dipeluk bapaknya, si bayik gimbul diem juga setelah diketekin emaknya.

Mau pulang nangis lagi katanya dedek Jio mo dibawa juga, yang punya adek kagak terima. Gelud lagi anak lakinya Joseph vs anak lakinya Alec. Adegan dimulai dengan adu bacod trus lama-lama jadi saling timpuk. Si newborn yang baru aja menghirup napas dunia jadi kasian, bolak balik kaget trus mewek, yang punya anak jadi ribet diemin. Gelud berhenti ketika kuping Jov dijewer sama Alec trus gimbulman digendong sama Jully. Dua bocah ini emang musuh bebuyutan kok, di mana aja kalo ketemu ya ribut. Untung aja batal jadi calon kakak ipar, kalo jadi bakal remuk rumah Alec kalo lagi ngumpul.

Sebelom pulang Lana sempet bisikin gimbul, nanti kalo sampe di rumah bilang sama mommy dan Daddy, minta bikinin adek yang unyu. Jully mendelik sedangkan alecnya senyum bahagia. Gitu Gimbul juga iya manggut-manggut aja. Lana emang kalo ngehasut bocah pinter bener, bayik macem gimbul langsung keprovokasi. Begitu sampe rumah dan semua rebahan nonton Teletubbies tiba-tiba gimbul nyeret tangan emak bapaknya minta dibikinin adek. Ya Alec sih demen aja, ya tapi masa dikasih liat gitu bikinnya kek live streaming. Ntar ditangkep polisi tuduhan konten pornografi Pemersatu bangsa.

Si bayik gimbul ngesot pake sepeda roda tiganya menuju kantornya budhe Sum, Jully masih ngantuk makanya anak bayik dititipin budhe aja. Gimbul malah bahagia, meski cuma pake undies sama kaos ketek dia mulai patroli. Sebuah kresek belang yang udah lecek tersampir di sisi kiri stang sepedanya, kata gimbul isinya cucu beyuang sama ceyul acin sebiji. Patroli pagi kudu full perbekalan pokoknya, biar semangat dan  penuh stamina.

" Ngeeeeeengg.....!! Uwiw...uwwiiiw.......!!" Suara gimbul terdengar di antara bunyi kelontrengan budhe yang lagi numis bumbu.

" Walahh, kaki budhe ditabrak...." protes budhe sum.

" Hatchuu...... Hatchu....!!" Gimbul bersin abis nyium gongsengan bumbu.

" Rasaknoo, pagi tidur enak kan ya.... Malah bangun trus gangguin budhe....." Kata budhe bukannya kasian.

" Hatchuu.....!!" Gimbul bersin lagi.

Sri yang lagi ngupas bawang merah jadi ngakak, bayik gimbul lagi bersin-bersin. Mana kalo bersin matanya sampe merem-merem, idungnya juga kembang kempis, belom lagi mulutnya. Tau budhe lagi begitu kok ya malah nungguin bukannya pindah. Ya rasain itu dia hatchu mulu kena aroma bumbu.

" Bak Ciii..... Jan cawaaaa....!!" Kata gimbul galak.

" Mbak Sri kagak ketawa, batuk nih batuk tadi keselek nyamuk...uhukk uhukk...." Kata Sri gelagepan cari alesan.

" Bak Cii nih namuk di mam, keceyek kan cukuyiiin." Bales gimbul yang dengan susah payah turun dari sepeda.

Budhe kagak mau ngurusin bayik ama si asisten, biarin dah ribut segala yang penting kagak gangguin budhe. Kalo cuma ribut mah kupingnya budhe udah kebal. Mending lanjutin Gongseng ikan asap bumbu pedas favorit semuanya, jangan lupa ntar masak nasinya yang banyak.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang