Drama rebutan anak berakhir dengan baik meski kepulangan Alec Jully jadi molor. Kalo dipaksain itu gimbul dibawa ya kasian sama Devon, nanti tambah setress. Nunggu dulu sejam biar itu orang tenang dulu baru diumpetin biar aman. Anak bayik kembali ke pelukan emaknya. Malemnya Alec telpon Finn katanya Devon juga udah lupa kalo tadi pagi abis rebutan bocah. Syukurlah. Semua bahagia.
Sekarang si bayik lagi enak leyeh-leyeh di atas swinger Nana leaf, swing kanan swing kiri dengan nyaman. Di tangannya dia pegang sippy cup yang udah diisi dengan cucu beyuang stok terakhir, emaknya belum sempet belanja. Kemaren ribet ama kawinan Finn juga jempol Aleccia.
" Kak Pey.....! Benci....!" Protes Gio di sela ngenyot sippy cup dia. Swinger dia berhenti.
Frey julurin kaki mendorong si dudukan swinger biar goyang lagi, enak bener anaknya Alec. Minum susu sambil duduk di swinger merem melek begitu. Yang suruh jagain bocah kok ya sama aja anteng kagak ada effort lebih, malah asik maen game di smartphone.
" Ehhh, jagain adeknya Aleccia gak bener lu. Ditinggalin nge-game." Protes Aleccia yang baru pulang dianterin Aldo.
" Bocahnya aja santay, kok kamu yang ribut....?" Tanya Frey santai dengan mata tetep fokus sama layar smartphone.
" Kagak bisa dikasih tau sama mulut ini anak," gerutu Aleccia.
Frey langsung nengok, ada Aleccia di samping swinger gimbul. Lagi baik dia adeknya jambulnya di elus-elus, pemandangan aneh. Biasanya mereka berdua itu gelud melulu. Mata Frey lihat bawah, trus ngakak.
" Itu?" Tanya Frey dengan lihat bawah.
" Apa....?!!" Tanya Aleccia galak.
" Itu jempol kenapa? Musim ujan jangan dicangkok, ntar numbuh." Kata Frey tanpa dosa.
" Lu kalo ngomong gak bisa gitu manis dikit....?" Tanya Aleccia geram.
" Bisa," jawab Frey singkat.
" Oya...? Sama siapa? Kagak pernah lihat...!" Tanya Aleccia gak terima.
" Sama pacar," jawab Frey.
" Hoeeekkk....." Jawab Aleccia jijik.
" Kenapa....? Mau aku manisin...? Sini jadi pacar aku." Kata Frey cuek.
Aleccia terbatuk dan menepuk dada susah payah, ada gitu manusia kayak begini. Ini dulu emaknya ngidam apaan coba, jadi orang kok ya begini amat. Ngajakin pacaran kayak orang ngajak gelud.
" Pacaran sama elu...? Males....!!" Jawab Aleccia kesel.
" Gak mau ya udah, pake marah. Aku juga gak pengen maksa." Sahut Frey yang sekali lagi julurin kaki nyenggol dudukan Nana leaf Gio biar lanjut goyang.
" Tekanan darah gua naik dah kalo gua gaul sama orang ini. Tobat dah tobat," gerutu aleccia.
" Siapa yang suruh kamu gaulin aku ....?" Tanya Frey polos.
" Gaul, eh itu gaul yang itu ambigu bener lu ngomongnya....!!" Omel Aleccia kesel.
" Otak kamu larinya kemana.....?" Tanya Frey to the point.
" Ya....kesana.....!" Jawab Aleccia rada gagap.
" Ke sana ......?" Tanya Frey lagi
" Itu, ke sana....yang itu.... Yang nganu....!" Jawab Aleccia tambah gagap.
" Dasar anaknya kak Alec, pas bikin jadinya gak sengaja pula. Bentuk kek gini aja," gumam Frey gak enak.
" Ehhh maksudnya apaan....?!!!" Teriak Aleccia kesel sambil narik kerah kaos Frey.
" Otak kamu mesum," jawab Frey tenang.
" Udah pernah ditonjok anak gadis.....?" Bisik Aleccia penuh dendam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...