Ada typo colek yakkkk, sekalian bawain gw cilok.
🐃🐃🐃
Dua anaknya Alec dapet ceramah bapaknya sejak kemaren gegara insiden motor ketinggalan. Emang biasa ngesot aja pake gaya motoran segala, kan jadi kagak inget waktu pulang malah ngeloyor aja. Untung helm sungut yang langka itu masih nempel di kepala, kalo ilang gawat darurat, bakal gempar dunia akhirat.
Kipli yang kena getah, udah sore abis ganti shift dia pergi ke taman ngambil motor dianter ama Soni. Si motor meyah akhirnya selamet, coba tuh motor iyang lagi bakal kek apaan gimbul. Gulung-gulung kagak karuan dah tuh bayik kek jaman dahulu kala. Emang kok anaknya Alec itu semuanya ajaib.
"Denger kagak...?!" tanya Alec kepada dua bocah yang berada di depannya.
"Iyyahhh," gimbul angguk-angguk.
"Iya Daddy," gumam Aleccia nyadar kalo salah.
"Bukan nilai motornya, beli lagi juga bisa, yang Daddy tekankan itu, nilai tanggung jawab." Alec ceramah lagi.
Jully mesem, dua anaknya angguk-angguk ngiyain omongan bapaknya. Emang kok kudu gitu jadi orang tua, kudu bisa disiplinkan anaknya. Alec emang agak kesulitan disiplinin mereka berdua, Gio masih bayik sedang Aleccia juga Alec masih kagak bisa ngilangin rasa bersalahnya, belasan taon itu emang kagak mudah.
"Sorry Daddy," jawab Aleccia.
"Coyiii...coyi Da-da." Gimbul ikutan kakaknya.
"Iya udah, makasih dikasih tau Daddy kagak bawel. Jangan diulangi lagi ya, Daddy juga makasih udah ngingetin anak-anak. Sekarang seneng-seneng aja yuk. Katanya mo mandiin kebo?" Jully akhirnya ikutan ngomong.
Demi denger kalimat mo mandiin kebo, dua anaknya Alec langsung girang. Mereka berdua kan emang belom pernah nyemplung sungai apalagi mandiin kebo. Ketemu sapi aja cuma di rumahnya Kipli, tu aja kagak tau mandiinnya kapan. Mungkin tuh sapi mandi sendiri.
Budhe dan mang Karman udah berangkat duluan dianter ama sopir yang laen. Budhe mo bersih-bersih rumah trus mastiin layak huni sebelum pasukan majikannya datang. Emang rumah Belanda warisan orang tua Alec itu ada yang jagain, tapi namanya budhe Sum itu, kalo kagak diliat pake mata sendiri ya kagak puas.
Gimbul ama Aleccia jarang ke rumah sini, kan emang rumahnya agak jauh dari tengah kota. Sengaja emang pak Robin Andreas bangun nih rumah di agak perkampungan gitu, biar suasananya tenang trus Aline Van de Graaf betah kek lagi di pedesaan Belanda. Jadinya rumah Belanda itu kek villa di tengah kampung.
Begitu sampe Gimbul melongo, dia kagak inget pernah maen ke sini. Gimbul kan emang ingatan koi. Ke sini udah hampir setengah tahun yang lalu. Balik sini lagi Gimbul udah lupa ini rumahnya siapa. Jadi abis turun Gimbul cuma bengong liatin bangunan ala Eropa yang menjulang tinggi dan dikelilingi banyak kembang tropis.
"Pemiciiiii, da camuuu niii....!" teriak Gimbul begitu sampe pintu.
"Heeee tamu apaan...? Bukan tamu kita Mbul..." Kata Aleccia.
"Halooo codayaaaa, miciiii..." Gimbul teriak lagi untuk kesekian kali.
"Napa lu teriak Mbul...? Ini rumah bapak lu...! Rumah kita aelaaa...." Tanya Aleccia keheranan.
"Hehhh....?!" Gimbul bingung, rumah apaan. Kan rumah Gimbul yang di sono yang dijagain ama Kipi Conyi.
"Hah heh aja lu...!" seru Aleccia yang langsung ngeloyor masuk, Gimbul ngintil.
"Yumah capa...?" tanya Gimbul bingung.
"Aelah baru juga dijelasin. Kuping apa jamur....?!" tanya Aleccia kesel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...