114. 📚 Calon Manten

7K 815 266
                                    

Acara baby shower udah kelar, semua bahagia apalagi Gimbul. Makanan terhampar dari ujung sampe ujung lagi, kenyang digendong bini Uncle Nick langsung merem. Melek makan lagi, dibawa sama Uncle Ed balik merengut katanya abis tampol-tampolan. Emang kok tuh anak bayik dibawa kemana aja tetep santuy kagak takut ama orang, emaknya sampe takut kalo nih bayik diculik orang meski keknya kagak mungkin.

Adeknya Yoish kabarnya cewek, semua bahagia. Lengkap akhirnya cowok ama cewek. Mbah Ev mesem mulu hatinya bahagia tak terkira, punya anak laki cucu juga laki. Punya cicit laki, eh ternyata nongol lagi cewek. Kutukan anak tunggal udah berakhir, Joff dan Ella malah bilang ntar abis baby lahir beberapa tahun lagi program lagi aja. Biarin sampe selusin, mayan kalo bikin tim sepak bola kagak perlu rekrut orang lain lagi. Gracia nyengir, yang hamil ini capek.

Alec fam mo pamit pulang, soalnya kudu segera siapin pesta buat anak gadis yang akhirnya resmi mo kawin, eh nikah. Sebelum pulang leyeh-leyeh dulu sebelum mengudara hampir seharian, meski dianter pake privjet punya grandma tapi kan nganu. Aleccia merem setelah kecapekan ngakak sama para uncle, Aldo santuy momong bayik sementara emak bapaknya malah sibuk rasan-rasan negara. Kabarnya reshufle kabinet trus nebak-nebak sapa yang bakal maju jadi predisen. Udah ketebak sih, apalagi bagi mereka.

"Gi ojo muter ae, seng dilok iki lho pegel," protes Aldo.

"Diyok copo?" tanya Gimbul langsung nyaut jowonya.

"Ngomong apa sih?" tanya Gracia gemes.

"Omong Jooowo Mama Ciaaa," jawab Gimbul.

"Hahahaha ... eh kamu kok ngerti jawa?" tanya Gracia.

"Ngeci  yooo," jawab Gimbul.

"How? How do you know?" tanya Gracia.

"Cepik-cepik wit Udhe Cum," jawab Gimbul.

"Speak? With Udhe Sum?" tanya Gracia negesin.

"Yeshhh ... yeshhh ... !" jawab Gimbul yang terus lari nyamperin Alois yang digendong nanny.

Gracia elus perut trus batin, nih bayik lucu bener. Alois itu kalem, adem kagak ngelawak mulu kayak Gio. Mungkin kalo anaknya mirip emaknya bisa jadi ngelawak, tapi dia dah fotokopian bapaknya, nurun emaknya cuma ngebonya doang. Tinggal ini bayi cewek kek sapa ntar, jadi kepo. Ntar punya anak cewek kek apaan ya, apa kayak Aleccia yang imut tapi pecicilan. Entah lah yang penting dia lahir selamat gosah drama segala kek anak pertama.

"Anakmu," bisik Gracia pada Jully.

"Gua juga gak tau, gak pernah ngajarin. Gua cuma ngajarin English doang, lah kok Jowo pinter, gitu bapaknya masih ngajarin Londo. Kirain dah cukup eh kakak ipar kadang ngajak mandarin. Kan gua takut itu otak kocar-kacir." Jully menatap merana.

"Gio pinter tapi kok Jul, belajarnya gak intensif tapi bisa. Dia juga gak ada masalah sama komunikasi." Gracia ngelirik para bayi main.

"Nurun sapa yak pinter gitu?" gumam Jully.

"Ya nurun emak bapaknya lah Jul. Masa tetangga?! Emang tetangga ikut urun?" tanya Gracia kesel, emang otak anaknya hasil give away?

"Enak aja. Bikin cuma berdua." Jully gitu juga ngaku.

Bener emang, tuh anak nurun siapa. Emaknya aja kalo diajak ngomong kadang pinter kadang lemot setengah somplak. Perpaduan gen Alec Jully emang damage-nya kagak kira-kira. Duo ale-ale ini somplak, rusuh tapi ngangenin. Alois aja kadang bilang napa kagak ada rumah dekat punya Jio, kalo maen biar deket kagak usah naek pesawat seharian. Kalo begini emaknya mo jawab apaan, kalo tinggal di sana bapaknya mana bisa ditinggalin sendirian di sini. Somplak lagi gimana.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang