43. 📚 Ants invasion

10.9K 994 749
                                    

Aleccia udah kayak bola gelindingin kesana dan kemari, untung Aleccia anaknya setrong. Meski somplak dia dan mulut kayak knalpot bocor tapi dia mental kagak Cemen. Ya emang kelakuan dia agak meresahkan kuping apalagi kalo lagi gibahin bapaknya. Tapi setidaknya dia kagak gampang menyerah.

Dari bayi dia udah idup kek apaan, dia tumbuh jadi pribadi yang somplak aja sukur. At least dia kagak jadi bocah caper yang nyalahin keluarga atas apa yang terjadi sama dia. Dia kagak nakal dan salah pergaulan dengan alesan kurang kasih sayang, Aleccia juga kagak ngobat alesan keluarga kacau.

Dia coba paham aja dan nerima waktu tinggal sama uncle Clark dan aunty lyssa yang sayang bener ama dia, sementara Jully lanjutin sekolah dengan bimbingan Finn. Aleccia lempar sana lempar sini tapi kagak bikin dia krisis identitas. Finn dampingi Aleccia dengan baik sampe akhirnya Aleccia ngeyel pengen bareng sama emaknya.

Tapi pengen tinggal sama emaknya kembali Aleccia kudu menahan diri kan Jully masih pendidikan. Pendidikan kelar Aleccia mau tinggal bareng juga sulit kan Jully masih internsip. Akhirnya setelah lulus JHS baru deh Aleccia bisa ngumpul sama emaknya. Gitu aja masih ngenes gegara masih belom tau bapaknya ada dimana.

Udah SMU baru ketemu sama bapaknya, dari bayi sampe puber liat tampang bapaknya aja kagak pernah. Mau nyari juga modelnya kayak apaan. Mental Aleccia udah baja sejak brojol. Idupnya udah kagak karuan gegara emak bapaknya terlampau rajin bikin prakarya dengan kerja kelompok.

Jadi kalo Aleccia di kantor sekarang ditempa kayak gitu dia mah enteng aja. Bodo amat mau diomongin mau dikatain. Ngurusin orang toxic yang selalu negatif thinking mah kagak bakalan ada habisnya. Bagi Aleccia sekarang tuh, kerja keras kerja cerdas biar pinter trus cepet kawin sama Aldo. Aelahh keinget Aldo jadi tambah semangat dia.

Hari ini Aleccia dilempar ke bagian HRD, entah kenapa bapaknya kok demen bener bikin anaknya susah. Baru kelarin kerjaan di GA, bikin laporan, checlist trus buka tender, baru beres semua udah dilempar di divisi laen. Udah kayak lagi datang di buffet aja segala disuruh nyicip.

" Ehhh anak titipan....sini....!" Panggil embak2 yang pake blazer baby pink.

" Aelaaaah dipanggilnya anak titipan," gerutu Aleccia.

" Ya kan kamu dititipin sama Bu Rani ke saya." Jawab si embak dengan name tag Santi.

" Iya mbak, eh mbak apa Bu nih Aleccia manggilnya....?" Tanya Aleccia biar kagak salah sebut.

" Panggil mbak ajalah biar kek masih muda gitu...." Jawab mbak Santi.

" Beres deh mbak, siyap pokoknya ...." Jawab Aleccia.

" Kamu dipanggil Aleccia gitu aja yahh, dipanggil dek malah sok imut lagi ntar ....." Kata mbak Santi kagak enak.

" Iya mbak, panggil Aleccia aja udah....Aleccia mah neriman dipanggil apapun asal kagak dipanggil ama tuhan." Jawab Aleccia polos.

" Ehhh mati dong....." Tukas mbak Santi cepet.

" Nah ituh....." Sahut Aleccia.

" Bisa becanda juga kamu, eh iya kan pada bilang kalo kamu itu somplak....." Kata mbak Santi jujur.

" Mbak.....!" Panggil Aleccia.

" Iya apa....?" Tanya mbak santi heran.

" Jujurnya nyakitin....." Kata Aleccia kalem.

" Hahahaha......!" Mbak Santi puas ngakak.

***

Aleccia ngadep monitor sementara mbak Santi masih ceramah. Aleccia seneng di HRD soalnya orangnya banyak yang ramah. Ya ada sik yang rese sebiji dua biji, namanya juga manusia yak ya kagak mungkin baek semua.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang