26. 📚 Best OG

10.6K 942 1.1K
                                    

Kalo di kantor bapak anak terlibat perang panas, di rumah mereka terlibat perang dingin. Ibu negara sok cuek aja ngadepin situasi. Tadi sempet telpon Mita sama Ami nanyain keadaan Aleccia, katanya Aleccia baik-baik aja kecuali hubungannya ama bapaknya.

Jully kagak heran, bapak anak itu kelakuan kagak jauh beda. Di rumah aja gelud fisik aja sering, kalo cuma gelud bacod ya udah biarin aja asal mereka berdua tetep sehat walafiat. Ntar kalo benjut ya udah diobatin, kalo sembuh biar gelud lagi. Benjut lagi diobatin lagi, gitu aja repot bener.

Yang kasian itu Gio gimbul, dia kagak ngerti apa-apa. Dijelasin juga percuma cuman ngowoh doang. Tadi lagi enak maem es campur disuguhin pemandangan perang dingin, saking kagak fokusnya dia jalan sampe nabrak pintu. Biasa nangis juga sampe kagak sempet, jatoh bangun sendiri saking bingungnya.

Alec beneran dicuekin anak gadis, sampe dirayu kayak apaan Aleccia tetep melengos kagak mau disapa bapaknya. Alec yang udah kangen sejak pulang kantor belum salim anaknya udah gemes pengen peluk cium. Sayang Aleccia lagi pasang mode senggol sambit. Pipinya dicolek dikit ama bapaknya aja udah tinjunya melayang.

Alec jadi gemes-gemes kesel. Dia ngadu sama Jully lah emaknya anak-anak malah santuy. Asik aja Jully berendem Aer anget dalam bath up sambil ngosek daki. Udah kayak nyetel radio aja Jully cuma dengerin kagak nyautin. Padahal Alec ngadu udah panjang kali lebar sampe membentuk luas persegi panjang.

" Jully, denger kagak sih....?" Tanya Alec yang akhirnya kesel.

" Owhh lagi ngomong...? Kirain tadi kumur-kumur...." Jawab Jully cuek, lanjut ngosek daki.

" Ngomong lhaaa, lakinya curhat cuma diem aja." Gumam Alec kesel.

" Ya kan ada yang curhat, ya didengerin aja. Katanya laki itu kalo lagi ngomong cuma perlu didengerin...?" Tanya Jully pake ilmu psikologi.

" Aleccia ngambek, Daddy kagak disapa..." Alec ngadu lagi.

" Ya kapok...." Jawab Jully singkat.

" Ama lakinya tega bener." Komentar Alec sambil mapan duduk di pinggiran bath up.

Jully cuma mesam-mesem lihatin lakinya, Alec kalo lagi galau gitu gemesin. Jully senderin lagi kepala di bantalan empuk di ujung bath up. Aroma manis Fruity dan sekelebat aroma musk dari A Thousand Wishes Bath and Body works begitu menyenangkan. Sayang acara mandinya dikacaukan sama bapak-bapak labil.

" Jully......" Alec masih juga bunyi.

Jully pura-pura kagak denger, acara berendamnya udah nikmat bener. Daki luruh, penat juga luruh. Pegel di badan kagak sempet spa bareng Lana juga perlahan memudar. Alec mau ngedumel kayak apaan mah biarin, paling kalo pegel dia bakalan diem sendiri.

" Daddy tadi mau nyium malah disambit." Alec ngadu lagi.

" Ya kapok, kapan geludnya....? Segera tentuin tanggal. Mama mau gelar tiker. Nonton sambil makan kerupuk bareng Gio." Jully malah nanya yang kagak-kagak.

" Jully kok gitu sih...??" Tanya Alec makin ngenes.

" Lah Daddy gayanya belagak bener. Itu sikap di kantor ama bawahan semua disamain, lupa apa itu anaknya....?" Tanya Jully balik.

" Di kantor Aleccia bawahan, pegawe. Ya kudu ikut aturan dong sebagai bentuk kedisiplinan." Jawab Alec membela diri.

" Trus diomelin....?" Tanya Jully lagi.

" Jully, pastinya di pantry udah pada tau standar pelayanan apapun. Aleccia juga udah dikasih tau apa aja kerjaannya dan gimana kudu bersikap." Jawab Alec lagi.

" Trus kena marah gitu sama atasannya....?" Sindir Jully.

" Iya jelas, soalnya kagak patuh...aku lebih suka pegawe yang taat aturan, patuh dengan standar yang udah berlaku. Dari situ sistem berjalan dengan baik Jully." Jelas Alec coba membuka mata Jully.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang