72. 📚 Ayeccia Iyaaaang

10.7K 1K 506
                                    

*) Ceritanya part Aleccia pake bahasa enggres dan udah auto terjemah yak. Gw kagak mau nyusahin elu.

***

Udah seminggu Aleccia berada di sini jadi anaknya om Archer ama tante Gracia, suasana di rumah ini anteng bener jarang ada keributan kagak kayak di rumah. Rasanya ya sepi kan Alois juga kagak banyak tingkah juga kagak banyak omong. Beda ama bayik gimbul yang di rumah itu, tiap pagi matahari belom nongol dia udah konser sambil bawa kemoceng. Alois mah jam sarapan dia masih melungker nyenyak enak bener, selama Aleccia di sini belom pernah dia ngerasain sarapan bareng Alois.

Aleccia ngolet, masih ngantuk abis private course ama mentornya Daddy masih juga diajak mabur kesana kemari ama om Archer. Kalo Aleccia liat mah urusan perintah orang nih om kagak jauh beda ama bapaknya kalo di kantor, bedanya om ini ngomongnya lebih irit. Bedanya lagi kalo bapaknya itu lagi buru-buru doang minta diurusin ama bini ama PA, kalo om Archer segala ya diurusin orang laen. Sepatu yang nempel di kaki mo ganti sendal aja ada yang lepasin.

"Buseeeeeet...!!" Teriak Aleccia kaget.

Baru juga melek di ujung ranjangnya udah ada embak-embak cantik pake seragam formal, sejak kapan coba dia berada di situ. Mana sejak liat Aleccia bangun dia langsung panggil pelayan buat siapin air mandi. Aleccia yang nyawanya masih mabur bangkit perlahan, si embak langsung siapin sendal di samping ranjang, jadi Aleccia turunin kaki yang pasang sendal udah ada sendiri. Buset pantes Alois kelakuan gitu amat.

Jadi inget ama gimbul yang kalo mo pake sendal nunggu berantakin sendal sepatu di walk in closet-nya. Kalo belom nemu sepatu sungut mah dia bakal ribut terus. Mana kalo dikasih tau bakalan ngeyel kagak karuan pula. Kehidupan di sini beda bener ama kehidupannya ketika berada di rumahnya sendiri. Mansion yang ditinggali ama keluarga ini gede bener, sayangnya gersang. Mana kalo mo menuju gerbang aja kudu jalan jauh bener, umpama mo beli cilok gitu keburu kang ciloknya kabur.

Abis mandi, rambut ada yang natain muka juga ada yang dempulin, baju juga ada yang bantu makein, akhirnya Aleccia keluar dari kamar. Waktu iseng mampir ke kamar Alois tuh bayik masih juga doweh melungker dengan tenang. Kata emaknya biarin aja lagian sekolahnya juga libur, kalo di bangunin juga percuma, di meja makan ya molor lagi. Alois dilawan, ngebonya kan turunan Gracia.

"Pagi Sweetheart." Sapa Archer begitu Aleccia nongol.

"Pagi Om." Jawab Aleccia yang mau duduk juga kursi dah ada yang narikin.

"Aleccia masih ngantuk, bobok lagi sana bareng Alois." Goda Gracia yang bantu nata sarapan.

"Wehh sarapan apaan ni, taco yak...?" tanya Aleccia liatin piring.

"Tante Cia yang masak," jawab Archer banggain bini.

"Makasih Papa," sahut Gracia nyium lakinya.

"Om Archer ama Tante G pagi udah mesra-mesraan, kagak kasian apa ama yang lagi LDR macem ini ....?" sindir Aleccia yang nyomot taco.

"Cinta itu seperti baterei Aleccia, dia perlu di-charge biar terus on fire." Jawab Archer ngeles.

"Kasian Sik yang LDR, suruh sini napa sekalian ajak Gio. Rame tuh pasti, eh apa kabar Gio?" tanya Gracia kepo juga kan temen geludnya ilang.

"Dari kemaren mewek terus Tan, ngomel mulu Ayeccia iyang Ayeccia iyang gitu mulu dah. Padahal udah Aleccia pamitin dasar emang Gimbul koi." Jawab Aleccia.

"Kasian amat sih, sampe gitu." Gumam Gracia bayangin gimbul mewek kek apaan.

Iya kan Gracia udah pernah maen kesana berapa kali pake nginep segala pula, udah ngerti gimbul kalo ngamuk kayak apaan. Kalo Alois nangisnya masih ada tatakrama, kalo gio ya langsung gas pol rem blong. Dunia akhirat bergetar pokoknya kalo udah kelanjur jerit, mana kalo nangisnya nangis kesel. Itu bisa-bisa mewek sambil merepet kadang nampol juga.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang