9. 📚 Recovery and whatever

12.9K 978 974
                                    

Napas Alec berhembus pelan dengan ujung mata ngelirik dua bocah, si kakak adek yang udah Jully usir sampe dipojokan ruangan. Mereka berdua meweknya masih ada sisa, sebentar-sebentar masih terisak aja. Aleccia ngerasa bersalah sedang Gio lihat tangan bapaknya berdarah dia ketakutan.

Jully yang berusaha sabar-sabarin, tadi udah nelpon Aldo juga buat segera ngangkut ini dua bocah. Kalo di sini lagi mungkin aja bakal gelud trus bapaknya keinjek ato gimana. Kasian ini bapaknya benjutnya masih seger, baru beberapa jam yang lalu.

Dari luar sih luka alec cuma kelihatan goresan kecil di tangan, leher dan wajah. Tapi ini dalemnya juga ada cedera, kalo anak-anak bikin ulah lagi bisa remuk badan bapaknya. Biasanya Alec tahan banting, ya emang ini kecelakaan tunggal yang rada dahsyat.

Alec bisa selamat karena fitur safety mobil dia yang lumayan. Paling gak kepala gak bentur kemudi dan jendela karena airbag ada di depan dan samping. Cuman karena gerak refleks yang seadanya dan hentakan yang kuat jadinya beberapa bagian tubuhnya cedera.

Alec bersyukur, dia masih bisa selamat. Padahal dia tadinya mikir mungkin waktu itu adalah saat terakhir dia bernapas di bumi. Ternyata Tuhan masih ngijinin Alec ketemu lagi sama bini yang cantik, juga bocah unyu yang masih juga terisak di pojokan.

Seorang perawat udah datang tadi setelah Jully nelpon. Selang infus bapaknya anak-anak kena sambit tangan Gio waktu gelud menyelamatkan diri dari hantu ayeccia. Jully lihat Alec jadi kasian, udah badannya masih sakit itu masih nambah sakit pula tangannya gegara infus kecabut.

" Daddy sabar ya," bisik Jully yang hatinya udah patah berulangkali sejak semalam.

" Iya, gak usah dipikirin. Itu kasian anak-anak diomelin." Jawab Alec.

" Bandel amat emang becanda kagak tau situasi. Biarin aja mereka di pojokan, gak boleh Deket bapaknya dulu." Kata Jully galak.

" Kasian Jul, Aleccia nangis sampe bengep lah Gio mewek sampe meler-meler." Kata Alec nahan tawa.

" Iya, gak apa-apa mereka tiap hari juga gitu. Udah siniin Daddy tangannya infus dipasang lagi." Tukas Jully meraih tangan lakinya.

" Loh, kok dipasang lagi...?' tanya alec bloon.

" Kan yang tadi lepas dad, dipasang lagi emang. Tubuh Daddy masih perlu ini." Jelas Jully sabar.

" Eh aku udah enakan gak usah dipasang lagi, bentar lagi juga pulang." Kata Daddy lagi.

" Enakan darimana....? Masih bonyok kayak begini kok udah enakan." Jawab Jully masih sabar.

" Jul....!! Kagak kasian apa....?!" Protes Alec.

" Kagak..." Jawab Jully.

" Jully, badan udah sakit semua masih juga ditusukin lagi...." Keluh Alec merana.

" Ini bapak-bapak udah tua rewel amat sih....!!" Omel Jully kesel.

Alec langsung diem, ibu negara ngamuk. Dua anak di pojokan denger emaknya ngamuk akhirnya mewek lagi. Yang satu masih ngerasa bersalah dan yang satu cuma ikut-ikutan doang. Lihat kakaknya mewek dia ikutan mewek.

" Kalo Daddy bandel, mama pulang....!!" Ancam Jully.

" Iyaaa....." Jawab Alec pelan.

" Gitu dong, udah diem biar dipasang lagi biar cepet pulih..." Kata Jully sambil elus-elus lakinya.

" Iyaaa...." Jawab Alec lagi.

Udahlah kalo ibu negara udah bertitah ya udah kudu nurut. Apalagi pake ngancem mau ditinggal segala, di sini sama siapa dong. RS itu umumnya banyak setannya, dasar Andre punya RS kagak bener. Mbok ya sewa orang pinter apa dukun gitu biar setannya pada ilang.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang