Alec senyum aja waktu video call sama Jully. Di layar hempon keliatan baby gimbul udah merem doweh telentang dengan tangan merdeka ke atas semua, perutnya buncit tadi di rumah Lana kebanyakan makan. Sama Lana dan Joseph si gimbul disodorin makanan melulu, si bayik ya jelas mangap.
Tapi Alec menggeleng begitu denger kabar baru, peliharaan Gimbulman nambah. Yang bikin Alec kagak habis pikir itu tuh, kok bisanya Lana sama Joseph kasih Bebi uyal sama bayik. Itu masih bayik sama bayiknya dengan peliharaan dia. Ya emang tuh ular cantik kagak gigit, tapi kalo udah gede bisa mbelit.
Tapi ya udahlah, anak itu jangan dikit-dikit dilarang apa ditakuti macem-macem. Kasih pengertian aja pegang piaraan itu kayak apa. Kebanyakan dilarang nanti gedenya pasif, soalnya kebiasaan mau pegang apaan kagak boleh, mau berekspresi juga kagak boleh. Anak kecil itu kan belajarnya dari eksplorasi, rasa pengen taunya tinggi.
Emang kelakuan anaknya agak ajaib, ya gimana mereka hepi dengan begitu. Meski masih ada yang perlu diperbaiki sistem parenting keluarganya, tapi Alec ngerasa yang dia dan Jully lakuin udah tepat. Gio dan Aleccia tumbuh jadi anak yang baik, baik versi bapaknya tapi.
Alec kembali liat layar hempon, deru mobilnya lembut kek kagak lagi napak jalan. Tuh mobil entah siapa yang siapin, pokoknya Alec mendarat tuh mobil udah jemput berikut sopir. Oh iya Alec kan punya PA, pasti Mita yang nyiapin. Pinter bener.
Kalau Alec masih memandang jalanan lewat jendela, Aleccia merem di samping bapaknya. Tadi baru nyampe udah langsung diajakin kerja, agak kelabakan tadi waktu Alec liat. Tapi Alec lega, Aleccia diajakin ketemu orang bisa tampil berkelas meski kadang bengong. Ya mungkin otaknya kagak nyampe.
Mobil kinclong itu terus melaju, mereka menuju Melbourne sesuai permintaan anak gadis. Sebenernya udah beberapa kali sih Alec ke Melbourne bareng keluarga, cuma kali ini beda. Biasanya selalu ada Jully, Alec mau ngobrol banyak hal jadi ditahan. Gimana juga alec kan kudu jaga perasaan bini, yang kesalahan dahulu udah biarin aja.
" Pak, Pak Alec..... Sudah sampai......" Panggil Mita kepada Alec yang masih ngelamun.
" Ya......" Jawab alec singkat ngelepas seatbelt.
Aleccia masih merem, Alec mau bangunin agak mikir. Aleccia kalo merem begini unyu juga meski udah gede. Kedua kaki naik sampe melungker di atas jok. Nih anak kayak begini gimana bapaknya kagak jatuh hati coba. Mahakarya paling ekstravaganza dari sepasang anak SMP.
" Aleccia, bangun Nak..... Sudah sampe....." Panggil Alec bangunin anaknya.
" Mmmmmm........!" Aleccia cuma ngolet.
" Yahhhh, cuman ngolet." Gumam Alec yang sebenernya kagak kaget.
Alec mau bangunin lagi kagak tega, biarin dah sebangunnya dia. Kasian tuh anak boboknya enak bener. Coba lagi di rumah begitu, pasti Alec langsung nimbrung ngeloni anak gadis. Saking aja ini di luar.
" Pak, keperluannya sudah Mita siapin..." Kata Mita yang udah kelar naruh bawaan bareng Andra.
" Besok ada meeting lagi Pak, materi sudah saya kirim. Bapak bisa pelajari nanti...." Kata Ami sang sekretaris profesional.
Alec ngelirik ke arah dalem mobil, si anak gadis udah mulai ngolet lagi. Kayaknya bentar lagi bakal bangun tuh titisan pterodactyl. Dari tadi dibangunin kebo bener heran. Yang bangunin pegel, dia masih enak melungker.
" Daddy.....udah sampe belom....?" Tanya Aleccia sambil merem.
" Udah, makanya bangun." Jawab alec sambil berkacak pinggang.
" Sampe mana....?" Tanya Aleccia menguap ucek-ucek mata.
" Belakang rumah Kipli....." Jawab alec kesel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...