Aleccia melongo kaget, bapaknya kagak permisi tiba-tiba nongol pake dobrak pintu segala kayak di film-film action. mana tampang bapaknya marah alis aja sampe ngumpul di tengah kayak gitu. Habis kesambet apaan coba itu bapaknya.
Aldo juga gak kalah kaget, padahal dia juga lagi serius mengerahkan segala daya dan upaya sambil diemin Aleccia biar kagak mewek sambil jerit-jerit. Tau-tau bapaknya udah nongol aja dengan muka garang. Ada apaan coba udah tua kagak sopan masuk kagak permisi, ketok pintu kek biar yang didalem ini kagak kaget.
Aleccia masih bengong, sesekali terisak airmatanya menetes merayap di pipi. Udah ngerasain jempol benjut abis nabrak kaki meja, diobatin sama Aldo perihnya bikin Tulung-tulung kok ya bapaknya ini malah bikin perkara. Daddy ini beneran kagak sopan kok emang. Udah tua kagak sadar diri gangguin acara anaknya aja.
" Eh kalian ngapain....?" Tanya alec heran sambil lihatin anaknya yang duduk selonjoran mewek.
" Pake nanya, Daddy emang kagak bisa lihat...?" Tanya Aleccia galak sambil setorin kaki di depan muka bapaknya.
" Loh jempol kaki benjut...!" Kata Alec kaget.
" Sakit tau Dad. Hiks...Aldo ini kagak bener ngobatinnya, apaan malah perih jempolnya Aleccia." Aleccia ngadu.
" Do....lu ngobatin kaki anak gua bener kagak sih...?!" Yang punya anak protes.
" Ya bener kak," jawab Aldo.
" Kok anak gua nangis...?" Tanya alec gak terima.
" Aleccia bukannya emang nangisan ya kak...? Gelud Ama Sugiono aja mewek," kata Aldo pedes.
"Sakiiit huwahhhh....!!" Aleccia mewek lagi.
" Mewek lagi dah, sakit beneran ya itu jempol...? Sini Daddy coba liat..." Kata Alec ikutan nenangin anaknya.
" Lu meja Segede gitu masih lu tabrak. Mata jangan ditaruh di atas semua makanya," omel Aldo.
" Do, ngawur lu. Mata ya di atas lah. Kalo di kaki namanya bisul." Protes Alec belain Aleccia.
" Yahhh Daddy malah ngomongin bisul...!!" Protes Aleccia balik.
" Itu jempol sampe bocor gitu nabraknya model gimana itu...?" Tanya alec penasaran.
" Pake nanyaaaaa... huwahhh. Sakit daddy..!" Aleccia masih mewek.
" Nangis gak kelar-kelar, bisa-bisa lu lemes bukan karena kehabisan darah tapi kehabisan air mata. Dehidrasi." Kata Aldo sengak.
Alec ngelirik ke arah calon mantu, pait begini kalo ngomong gitu kenapa Aleccia betah amat jadi pacarnya ya. Iya emang Aldo itu baik, sabar trus kagak macem-macem. Tapi mulutnya ini lho, jarang ngomong sekali bunyi seringnya pait. Emang Aleccia ini bucin bener sama Aldo, heran bener dipelet pake apaan yak.
" Do, jempol anak gua gak apa-apa itu?" Tanya alec penasaran.
" Gak apa-apa kak, cuma sompral dikit," jawab Aldo tenang sambil kipasin jempol.
" Ehhh sompral kok gak apa-apa gimana ceritanya coba....!!" Protes Alec setengah ngamuk.
" Ya maksudnya gak apa-apa itu kukunya baik aja, gak perlu dijahit juga. Cuma ada robekan kecil," Jawab Aldo sabar.
Aleccia masih mewek menikmati jempolnya yang cenut-cenut. Entah tadi itu gimana ceritanya coba sampe nabrak kaki meja. Padahal sejak Sugiono belum lahir itu meja udah ngejogrok di situ aja. Gitu kok ya masih ditabrak. Emang bener kok kata Aldo, mata kalo ditaruh di atas semua itu ya kayak gini.
" Jempol gua aduh aduuuuh ......" Aleccia sambat lagi.
" Lec, jari kaki ada 10. Benjut satu doang aja rewel amat." Gumam Aldo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...