33. Happy New Year 🎉

9.5K 911 869
                                    

Aleccia kagak jadi menenggak minuman yang udah dia ambil, bengong aja dia di kursi sambil menatap kosong ke depan. Iya matanya menatap kosong tapi mulut ya tetep bacod. Anaknya Alec itu mulut kalo kagak ngunyah ya bacod.

Bu Nurul yang baru kelar beberes liatin Aleccia yang bengong jadi tambah bengong. Ini anak bebal beneran deh, padahal gosip di kantor kalo dia itu cabe-cabean premium kualitas ekspor dia ayem bae.

Biasanya pak boss kalo ada yang rada nyeleneh itu marah besar, ini kok juga adem bae. Cuma emang jadi ada beberapa kali meeting ini meeting itu, trus juga ada meeting nganu yang mendadak. Bu Nurul jadi ikutan curiga, ni anak cabe jenis apa yak.

Sudahlah mau Aleccia ini cabe apaan biarin ajalah, yang penting anak ini itu baek gitu. Urusan dia mau jadi cabe apa ketumbar sesuka dia ajalah, urusan akhlak biar urusan masing-masing. Yang penting kata pak ustad itu hubungan antar manusia, entah apa istilahnya. Pas pak ustad ceramah Bu Nurul lagi gibah ama tetangga ngomongin Andin yang minum racun.

" Kenapa lagi toh neng....?" Tanya Bu Nurul sambil ngelap meja.

" Pedih hati ini Bu Nurul." Jawab Aleccia pasang tampang memelas.

" Ehh pedih kenapa coba, eh apa gara-gara gosip...? Aelaaa ini mulut bunyi juga..." Gumam Bu Nurul.

" Gosip apaan Bu Nurul....? Udah Aleccia jangan lagi diajakin gibah tentang mas Al sama mbak Andin. Aleccia udah apal aelaaa...." Sahut Aleccia malah remes-remes gelas.

" Yahhh padahal baru mau bunyi...." Gumam Bu Nurul kecewa, padahal mau gibah lagi si Andin minum racun mati apa kagak kek Romeo dan Juliet.

" Ada yang lebih penting Bu Nurul, ini udah kayak konspirasi besar....." Kata Aleccia merana.

" Et dah konspirasi apaan yakkk.....? Gaya amat lu ngomongin konspirasi, kek anak gua lagi liat yutub itu demen bener dia liat cewek yang demen ngomongin konspirasi." Kata Bu Nurul polos.

" Apaan lagi dah Bu Nurul ini....kagak sampe nalar gua nyautinnya. Dosa apaan gua yakk, di kantor punya boss kek gitu. Punya temen kerja kek gini, di rumah bacod sama manusia kek gimbul." Keluh Aleccia.

Bu Nurul manyun, ni anak emang kurang ajar beneran dah. Bisanya klo ngomong kagak enak melulu, kurang racikan apa kurang micin yak. Lain kali Aleccia suruh ngemilin micin aja kali omongan bisa sedep dikit.

" Ayok sudah pulang, mikirin apaan sih lu....?!" Tanya Bu Nurul galak.

" Mikirin konspirasi Bu, kenapa malem tahon baru selalu di tanggal 31. Kan Aleccia belom gajian, mau party mana enak." Bales Aleccia.

" Ya Gusti....." Gumam Bu Nurul bingung.

" Ya kan bener Bu Nurul, kagak bisa gitu yak taon barunya dipindah gitu apa diundur. Jadi tanggal lima apa tengah bulan gitu." Sambung Aleccia.

" Duhh ini anak, namanya taon baru ya gitu modelnya....!" Kata Bu Nurul emosi.

" Nah kan, ada konspirasi apaan coba. Masa taon baru kagak bisa diundur apa dimajuin. Siapa sik yang bikin aturan kayak gitu. Kan kasian yang gajiannya tanggal satu, mana tanggal satu jadi tanggal merah kan. Libur juga, gajian mundur." Omel Aleccia.

" Ngeselin sih, tapi kalo gua ikutan somplak ya gua iyain aja omongan lu. Saking gua waras leeeec, udah gua pamitan. Keburu kang petasan pergi...." Pamit Bu Nurul ngacir.

" Eh petasan....? Yang bunyi dar der dor itu Bu....?" Tanya Aleccia antusias.

" Ya iyalah emang yang kek mana lagi....! Lu brojol di mana sih petasan aja kagak paham....!" Semprot Bu Nurul kesel.

" Temennya kembang api....?" Tanya Aleccia lagi.

" Iya masih sodaraan, entah kakak entah adek kagak paham gua...dah nurutin lu bacod kagak jadi pulang gua....!" Bu Nurul tambah ngomel.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang