Rambutan berbonus semut emang bikin ribut, untung semutnya semut item itu jadi dia cuma ngerambat doang kagak gigit. Tapi namanya dirambatin semut ya berasa geli. Gimbul sampe jerit-jerit geli hingga akhirnya sama Aleccia dibugilin di depan teras. Tuyul mah mending masih pake kancut, gimbul bugil.
Alec kesel seharian kok ribut sama rambutan sekalian semut. Di rumah ini udah rutin didatengin ama pest control jadi hama segala macem dalam rumah ya kagak ada. Eh malah Frey datang bawa semut sepasukan.
Ribut melulu bikin kesel tuh rambutan sama Alec dibawa ke belakang, mbak Lastri dan mbak Sri menerima dengan suka cita. Bude sum segera eksekusi jadi asinan rambutan. Lumayan jadi sebaskom bisa dipake buat temen nonton tivi, sinetron sekarang tayangnya suka malem bener.
Gimbul itu perutnya kuat, maem rambutan dia biasa aja. Kagak batuk juga kagak diare, emang turunan Jully itu jarang bener sakit. Gimana mau sakit lah tiap hari berolah raga, berjemur, giling mulu mulutnya. Penyakit mau datang udah kepenyet duluan. Lagian penyakit itu seringnya dateng dari mindset, makanya Jully sante aja kagak larang anaknya maem macem.
Pagi ini kayak biasanya, gimbul melek balapan sama matahari terbit. Dia tadi udah teriak manggil emaknya, baby monitor dia tenteng muter-muter sambil nungging-nungging. Gimbul melek karena kebelet pup, tadi malam dia kebanyakan ngemil. Abis makan klepon sama nogosari, diajakin Frey beli sate ayam masih abis 10 tusuk. Begitu mau mapan tidur perutnya buncit.
Jully masih ngantuk berat, biasa kalo Jully itu. Kan bapaknya anak-anak itu kalo malem demen ngajak lembur. Emang terbaik kok Alec itu, rajin. Abis cebokin gimbul dan gantiin baju tuh bayik dibawa turun, dititipin sama budhe sum di belakang. Jully balik merem ngelonin bayi gede.
Gimbul kalo di belakang dia bahagia. Dia bisa bantuin sekaligus bikin rusuh di kantornya budhe. Sri yang lagi keluarin sayap ayam sama sayuran jadi kagak konsen, di sebelahnya ada bayik yang juga sibuk keluarin segalanya. Mbak Sri yang udah mau pergi jadi beresin sayur dan buah yang diberantakin gimbul.
" Eeeeeh yikaaaan...." Teriak gimbul ketika lihat box di dalem freezer.
" Iya ikan," jawab mbak Sri masih sabar.
" Yikaan maciii." Kata gimbul sambil mendongak.
" Ya iya udah masuk freezer ya mati dek..." Gumam Sri mulai kesel.
" Ciaaaan yikan mati dingiiiin....bak ci yikannya kacih ceyimut...." Kata gimbul nunjuk box isi ikan.
" Kagak usah, ikannya kagak mau." Jawab mbak Sri.
" Kataaaa capa...?!" Tanya Gimbul kepo.
" Kata ikannya...." Jawab mbak Sri kesel.
" Owhhhh.....yikan biyang gak mo pake ceyimut..... Niii adeeeeem yikaaan..." Gumam Gimbul yang mulai keluarin jar selai yang ada di pintu.
" Jangan dikeluarin semua deeek...." Protes mbak Sri.
" Jio bancuuuu.....!" Jawab Gimbul ngeyel.
" Bantu bikin rusuh yang iya," gumam mbak Sri kesel pagi-pagi udah ribut.
" Bak Ci yucuh eyaaaah...." Gimbul bales gumam.
" Kenapa malah jadi mbak Sri yang rusuh, yang berantakin siapa coba...?" Tanya mbak Sri.
" Jiooo...." Jawab Gimbul polos.
" Nah tuhh ngaku." Gumam mbak Sri yang udah gondelan pintu kulkas.
Ni bayik kalo pagi nyamper dapur pasti bikin rusuh. Emang sih niatnya bantuin, tapi yang dibantuin malah emosi kesel tiada tara. Kerjaan bukannya cepet kelar malah makin lama. Si bayik ada yang ngider ikut ngider, ada yang gongseng-gongseng nanya mulu apa cuu apa cuu. Bude sum kadang kagak konsen, kuah udah digaremin lah dikasih garem lagi. Jadinya asyin kek orang minta kawin tapi cuma beda ngode.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Kids - Alec Fam season 2
Fiksi UmumAlec yang kini seorang suami, berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik. Menjadi suami yang baik untuk Jully, menjadi Daddy terbaik untuk Aleccia dan Gio. Jully yang sudah menerima Alec kembali, harus paham kalo suaminya adalah hasil dari produ...