90. 📚 Cari Modal Kawin

8.1K 934 282
                                    



Alec muter aja kek setrikaan, bolak-balik liat jam tapi rasanya beneran lambat. Udah jam segini dia anak itu kagak keliatan batang idungnya, diumpetin kemana. Akhirnya Alec capek sendiri, sambil selonjoran dia teriak minta kopi sama mbak Lastri. Jengkel bener ama tuh anak-anak, udah pergi kagak pamit mana ngilang lama bener, pergi kemana sih. Sejak emak bapaknya pulang rumah udah sunyi aja, padahal biasanya kalo ngumpul ya gelud.

Otak Alec lelah, tadi seharian mikir kerjaan di kantor sekarang di rumah mikirin anak. Ini rumah kok ya tumben lantai kinclong kagak ada maenan, padahal biasanya mo lewat aja susah itu dagangan sugiono ada di mana-mana. Dengan bersih bersinarnya rumah, menandakan kalo anak-anaknya ini minggat nya udah agak lamaan. Enak sih sebenernya sepi, tapi kok ya nganu. Alec ngebawa kopinya ke atas, mo nyamperin Jully yang lagi mandi ajalah. Kali aja boleh gabung kan mayan diselipin bentar gitu quickie sambil nempel tembok.

"Itu napa tampang ke gitu aja?" tanya Jully yang baru keluar kamar mandi.

"Yahh mandinya dah kelar," sungut Alec, kagak jadi ndusel.

"Ya emang udah kelar, mandi ngapain lama. Kalo mama lumutan gimana?!" jawab Jully ketus.

"Ya dikosek lah Jul, ntar Daddy bantuin ngosek. Demen malah," jawab Alec.

"Jal Jul aja, kedengeran anaknya ngikut loh. Juyiiiii, gegara bapaknya emang." Jully menggerutu.

"Anak-anak loh ilang," jawab Alec.

"Lohhh, ilang kemana?!" tanya Jully panik.

"Kalo tau mereka kemana ya namanya kagak ilang Jul," gerutu Alec.

"Gimana tuh? Coba ditelpon. Ilang kemana mereka? Sapa yang nyolong?" tanya Jully panik.

"Kagak diangkat tu Daddy udah telpon. Lagian kuatir amat anaknya diculik. Sapa juga yang mo nyolong, disleding duluan ama anak kamu Jul. Mana Gio bunyi terus, ngunyah terus. Yang nyulik tekanan jiwa." Alec ngatain anak sendiri.

"Anak sendiri dikatain, dah yok kita cari yok." Jully jadi panik.

"Mama itu cuma pake bath robe doang mau keluar, yang liat demen. Tapi hati Daddy kagak rela." Alec nunjuk pakean bininya.

"Mama kepikiran Daddy, ilang kemana Aleccia sama Gio." Jully panik.

Agak buru-buru Jully langsung nyamber baju. Jarang-jarang liat bini ganti baju langsung di depannya kek gitu, kan jadi nelen ludah. Udah bongkar pasang dua kali tapi kok ya body masih kek gitar. Kan kalo gini jadi pengen ngegenjreng sebentar, urusan anak-anak minggir dulu. Liat bath robe udah tanggal, bini lagi pake segitiga ama kacamata, mata bahagia si jun di bawah sana ikutan girang kali aja abis ini dapet jatah.

"Jul, jangan dipake dulu itu baju. Quickie bentar yok." Alec masih nyempetin mesum.

"Ngawur," jawab Jully yang ngaku buru-buru tapi masih sempet dandan.

"Jully sayang ... first class on my lap gurl, riding comfortable." Alec masih sempet ngerayu nunjuk ke pangkuan.

"Comfortable gundulmu," omel Jully kesel.

"He ngatain lakinya, kagak sopan!" Alec bales ngomel.

"Daddy kagak tau diri sih, lagi genting malah ngerayu, anaknya ilang itu lho," ingat Jully.

"Ya kagak apa-apa, kita bikin lagi aja," bales Alec.

"Heeee bapak kagak ada akhlak, yok buruan ... !" Amuk Jully kesel.

"Gak jadi nih Jul nyempetin sebentar?" tanya Alec masih berusaha.

"Kagak usah, tadi malem udah sekarang masih jam segini udah mau nambah. Tuh anak ilang pikirin jangan buatnya doang yang demen." Jully ngamuk.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang