56. 📚 Vacation

12.5K 1K 947
                                    

Ruang kerja Alec lagi kedatangan tamu. Sapa lagi kalo bukan kumpulan bapak-bapak kurang kerjaan. Formasi lengkap mereka ada Pak Kevin, Joseph, Andre, Sandy. Entah hari apa mereka kok kayaknya senggang bener. Alec diajak ngumpul nolak lah malah mereka yang nyamper. Pada kagak tau diri emang.

Padahal Alec aslinya bukannya sibuk, tapi lagi mager aja. Sekalian disambi mantau kerjaan anak gadis yang terjun di lapangan. Gimana juga meski keknya kerjaan cuma perintah sana sini doang tapi Alec kagak lepas pengawasan. Begitu juga alec itu perhatian ama keluarga, anak bini itu yang utama, diri sendiri belakangan.

Si anak gadis itu cepet belajar dan nyambung kalo kagak kedistract. Jadi dibekali beragam buku tentang bisnis, private course dan mentor pendamping yang berpengalaman, saatnya tuh anak gadis mulai terjun sendiri. Bukannya tega, tapi Alec paham Aleccia itu mampu. Saking aja ketutupan sama somplak dan sesatnya dia aja. Lagian turunan Alec kok gak mampu.

Ruangan Alec riuh rame, juga aroma kopi menyapa indera penciuman. Pada salah alamat emang semua mampir di sini. Bapak-bapak bisa kompakan datang pula mimpi apaan. Kok bisa gitu ngumpul lengkap trus nyamper, dah kek emak-emak aja. Mana ada aja yang diomongin, mulai dari cuaca investasi, rencana mancing, maen casino, wine party sampe itu anaknya Joseph kapan brojol.

" Baru berapa bulan suruh lahir aja.... Masih enak dia di dalem perut mamanya." Jawab Joseph senyum bahagia bayangin kalo lahir trus agak gedean bisa gelud sama Jovian.

" Ya kali Josh, lahirnya ditepatin sama tanggal cantik gitu." Sahut pak Kevin.

" Biarin ajalah, kapan dia mau lahir biar kasih tanda alami sendiri. Mama papanya sabar nunggu." Jawab Joseph.

" Ditetapin tanggal cantik pala lu peang. Kalo belom waktunya lahir ya jangan dipaksa, kasian bayi stress. Kalo belom waktunya tuh organ dalam belom terbentuk  sempurna." Omel Andre.

" Orang medis ceramah, iyain aja udah." Gumam Sandy.

" Andre makin tua makin kagak bisa diajakin becanda...." Kata pak Kevin sewot.

" Becanda katanya, Kevin makin tua makin bloon." Gumam Andre.

" Sesama bau tanah Napa ribut di kantor gua. Kalo salah satu ada yang stroke repot lagi gua ntar....!" Protes Alec galak.

" Siapa tua....?!" Tanya Andre berang.

" Di sini yang tua siapa....?!" Alec balik nanya.

" Itu Kevin..." Jawab Andre gak sadar diri.

" Elu juga tua Ndre, bentar lagi mantu trus dapet cucu." Bales pak Kevin sewot.

" Begini kalo ngumpul ajak manula, merepet aja." Gumam Alec.

" Manula gigi lu....?!!" Omel Andre dan pak Kevin barengan.

" Bukan manula, lansia." Gumam Sandy.

" Pada kagak sopan emang...." Gerutu Andre yang nyeruput kopi biar otak agak rilex.

Alec males bacod, pikirannya ke anak gadis yang katanya lagi meeting sama Sergio. Aleccia juga bareng sama Reyn dan yang lainnya. Biasalah namanya proyek beginian yang terlibat juga banyak. Nanti tim pelaksana ada sendiri. Tapi Aleccia kudu belajar banyak dari Reyn kalo mau nyemplung ke bidang properti. Tau sendiri kalo masalah perijinan itu bukan masalah yang mudah. Ada banyak proyek properti yang mangkrak karena ruwet di urusan perijinan.

" Aku dengar saham di barat agak teler ya...." Gumam Sandy entah ngomong sama siapa.

" Mayan, pada sempoyongan. Negara adikuasa aja kemaren bursa saham dibuka udah keperosok di zona merah." Gumam Alec sambil nikmati kopi.

" Brand high-end yang biasa dipake para bini saham turun ada yang sampe 10%." Bales Sandy.

" Masih kagak kelar-kelar aja perang dagang." Kata Joseph yang ngomongnya kalem.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang