106. 📚 Trapped.

8.4K 804 246
                                    

"Ngurusi adek sebiji aja gak bisa gitu minta kawin," protes Alec kesel pegang smartphone.

"Aldo ini juga napa keenakan pacaran adeknya ditinggalin?" tanya Jully.

Alec berusaha nelpon kayak orang gila, itu anak bayik juga merupakan suvenir saksi sejarah. Dia penyelamat hubungan emak dan bapaknya, emang Jully itu rumusnya kalo kagak dibuntingin kagak mau balik. Anak bayik yang sejak pembentukannya bener-bener dalam pengawasan bapaknya, sampe brojol pun bapaknya bisa ngeliat. Tiap hari disayang-sayang begitu eh kok malah ditinggalin di rumah orang. Ini gimana ni dasar orang kelanjur bucin.

"Daddy Aleccia balik aja deh jemput Gimbul, ntar kalo adeknya Aleccia diambil Frey gimana? Kagak kebayang Gimbul gedenya kayak Frey," kata Aleccia overthinking.

"Udah, kalian diem." Alec masih juga ribet ama smartphone.

"Kok bisa lupa sih?" tanya Jully kesel.

Itu anak dulu bikinnya sengaja cuman jadinya kagak sengaja meski bisa diperkirakan. Gimana lagi waktu itu Alec silaturahmi kagak pake helm mana Jully juga kagak pake kontrasepsi. Kecebongnya ya girang begitu masuk langsung nyari ovum imut, dan booom ... jadilah Gimbul. Mana hamil anak laki itu rasanya kagak karuan, perut buncit kagak kira-kira. Bahkan liat jempol kaki sendiri aja dah kagak nampak, yang keliatan cuma udel sendiri. Sekarang ditinggalin akaknya di rumah orang, emang Aleccia Aldo ini minta diruwat.

"Eh Frey anak gua di sana?" tanya Alec. "Heh gua tampol lu bilang kagak tau?!" protes Alec.

Bapaknya anak-anak muter-muter bingung, ini anak bayik gimana sih. Katanya ketinggalan di sana tapi kenapa Frey ditanya jawabnya kagak tau. Itu Gio kurang gede apa gimana sampe matanya kagak bisa liat. Alec mijit kepala, emang sih bisa bikin lagi tapi kan nganu. Udah kelanjur sayang namanya sama anak, meski pelit kalo utang ama dia jatuhnya runyem. Tapi baik Aleccia juga Gio itu dah belahan jiwa.

"Frey, serius ini lu mata dipake beneran dong!" seru Alec. "Apa?! Bikin lagi?! Itu mah gampang, tapi ini namanya anak gimana sih?! Cari anak gua ... !" sembur Alec.

"Sabar Daddy, inget udah umur." Jully ngelus punggung lakinya.

Iya Daddy umur udah thirty something, kalo ngamuk begini Jully kadang kuatir. Bukannya nyumpahin tapi kan ya bener, ancaman serangan jantung ama stroke itu udah geser nyerang yang muda segala. Kalo kejadian kek gitu Jully yang setress mana anak masih kecil, ilang pula sekarang ketinggalan. Di rumah orang.

"Halo Van, Gio?! Syukurlah ama elu. Apa? Gua samperin apa gimana? Oh elu anter? Sip makasih Van, eh gimana? Masih beli balon? Astagaaaaa," kata Alec akhirnya bernapas lega.

"Gimana Daddy?" tanya Jully.

"Gio sama Evan, dianterin kemari katanya, tapi masih mampir beli balon, padahal baru aja mampir beli cendol, agak lama tadi abis makan cendol Gio kebelet, diantar ke kamar mandi eh pup." Alec jelasin.

"Astaga, itu Evan bisa apa kagak nyebokin bayi?" tanya Jully.

"Ya entar liat aja tu, tapi ya kasian kalo kagak bisa, kebayang gatelnya itu pantat," gumam Alec.

Aleccia dan Aldo kagak berani banyak omong, itu bapaknya udah mode siap nyleding. Emang mereka berdua nyadar kalo salah, makanya diam aja biar kagak jadi masalah. Untung aja ketinggalannya di rumah Frey, coba di taman apa pasar malem itu gimana modelnya. Kasian yang nemu pastinya. Kalo sama kak Evan mah keknya bakal aman, secara dia aja jadi pawang bebek tengil aja sanggup apalagi cuma Gimbul.

"Ni kalian berdua ni," panggil Alec.

"Maaf," kata Aldo Aleccia bersamaan.

"Itu, namanya tanggung jawab. Jangan sampe diabaikan, ngerti?!" tanya Alec galak.

Dear Kids - Alec Fam season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang